Recents in Beach

header ads

Pengacara Tomy Winata Pukul Hakim Sampai Masuk Rumah Sakit

loading...
loading...


Peristiwa itu terjadi pada siang atau sore hari ini di PN Jakpus di Jl Bungur Raya, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2019).

Belum diketahui kejadian lengkap mengenai peristiwa ini. Yang jelas, polisi sudah turun tangan untuk melakukan pengusutan.

Penyelidikan mengenai kejadian ini dilakukan langsung oleh Polres Jakarta Pusat. Pihak pengacara saat ini sedang diperiksa di Mapolres Jakpus di Kemayoran.

Semua sehubungan adanya tindakan penyerangan dari salah seorang kuasa oknum yang berperkara yang melakukan penyerangan kepada majelis hakim yang sedang menangani perkara perdata nomor 223/pdt.G/2018/PN Jakpus antara TW selaku penggugat melawan PT PWG selaku tergugat dkk," kata Pejabat Humas PN Jakpus, Makmur, kepada wartawan di PN Jakpus, Jl Bungur Raya, Jakpus, Kamis (18/7/2019).

ari nomor perkara tersebut, diketahui TW adalah Tomy Winata selaku pihak penggugat. Sedangkan di sisi tergugat, ada 6 pihak.

Pemukulan dilakukan saat hakim membacakan putusan. Si pengacara tiba-tiba maju dan memukul hakim menggunakan ikat pinggang.

Pukulan itu mengenai ketua majelis hakim berinisial HS, yang terluka di bagian jidat. Hakim anggota berinisial DB juga terkena pukulan ikat pinggang.

"Kronologi kejadian tersebut bermula ketika majelis hakim tengah bacakan putusan yang mana pada bagian pertimbangan sudah mengarah urainnya pada pertimbangan petitum digugat sehingga kuasa hukum pihak TW selaku penggugat inisial D berdiri dari tempat kursi sebagai kuasa hukum penggugat," kata Humas PN Jakpus Makmur, Jl Bungur, Jakpus, Kamis (18/7/2019).

Makmur mengatakan pengacara tersebut mendatangi hakim. Pengacara tersebut menyerang majelis hakim menggunakan ikat pinggang yang dipakainya.

"Kemudian melangkah ke depan majelis hakim yang sementara bacakan pertimbangan putusan dan sekonyong menarik ikat pinggangnya dan tali itu digunakan oleh pelaku D untuk melakukan penyerangan kepada majelis hakim yang bacakan putusan," tuturnya.

Ketua Majelis Hakim HS ikut terkena serangan tersebut. Pelaku lalu diamankan petugas keamanan.

"Penyerangan tersebut sempat mengenai ketua majelis hakim HS, pada bagian jidat dan sempat mengenai hakim anggota inisial DB dan setelah itu pelaku diamankan kemudian kondisi terakhir dari keamanan PN Jakpus," tuturnya.

Saat ini pengacara tersebut diamankan di Polsek Kemayoran. Penyerangan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Dari nomor perkara 223/pdt.G/2018/PN Jakpus, diketahui TW adalah Tomy Winata selaku pihak penggugat. Sementara di sisi tergugat ada 6 pihak.

Post a Comment

0 Comments