Recents in Beach

header ads

Banyak Pihak Mengutuk Perbuatan Pengacara TW Yang Memukul Hakim

loading...
loading...


Setelah kejadian itu, hakim yang terluka langsung dikawal petugas keamanan PN Jakpus. Hakim itu dibawa langsung ke rumah sakit untuk segera divisum.

"Laporan resmi tadi beliau akan langsung mampir kantor polisi, tapi pimpinan kami lagi koordinasi Ketua PN Jakpus dengan Bapak Ketua MA untuk tentukan sikap. Hasil koordinasi itu diputuskan untuk lapor kejadian maka PN Jakpus, jadi tunggu koordinasi dengan Ketua MA," ungkapnya

Sebelumnya diberitakan, peristiwa ini terjadi di Ruang Sidang Subekti sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu sedang berlangsung sidang gugatan perdata nomor 223/pdt.G/2018/PN Jakpus. Berdasarkan Sistem Informasi Penelusuran Perkara, penggugat di perkara itu adalah Tomy Winata.

Saat pembacaan pertimbangan, kuasa hukum Tomy Winata berinsial D mendadak berdiri dari kursi dan melangkah ke depan majelis hakim. Tiba-tiba, dia menarik ikat pinggangnya dan menyerang majelis hakim yang membacakan putusan.

Pihak Tomy Winata telah dihubungi. Meski demikian, belum ada keterangan yang diberikan terkait peristiwa ini.

Saat pembacaan pertimbangan, D mendadak berdiri dari kursinya dan melangkah ke depan majelis hakim. Tiba-tiba, dia menarik ikat pinggangnya dan menyerang majelis hakim yang membacakan putusan.

"Penyerangan tersebut sempat mengenai ketua majelis hakim HS pada bagian jidat dan sempat mengenai hakim anggota inisial DB


Mahkamah Agung menyesalkan dan sangat berkeberatan atas peristiwa di PN Jakarta Pusat itu," kata jubir MA

Andi pun berharap Ketua PN Jakpus untuk segera melaporkan kejadian ini ke polisi. Menurut Andi, tindakan D sangat menghina lembaga peradilan.

"Oleh karena itu, tidak ada pilihan lain kecuali Ketua PN. Jakarta Pusat, harus bersikap melaporkan peristiwa tersebut ke polisi. Ini penghinaan terhadap lembaga peradilan," ujarnya.

Andi juga menyesali pelaku pemukulan tersebut merupakan pengacara yang notabene sangat mengerti hukum.

"Apalagi penyerangan dan pemukulan itu dilakukan oleh pengacara dalam persidangan di saat hakim sedang atau usai membacakan putusan dalam perkara perdata," ucapnya.

Peristiwa pemukulan hakim HS terjadi pukul 16.00 WIB di Ruang Sidang Subekti. Saat sidang, majelis hakim sedang membacakan putusan perkara perdata nomor 223/pdt.G/2018/PN Jakpus. Berdasarkan Sistem Informasi Penelusuran Perkara, penggugat dalam perkara itu adalah Tomy Winata.

Post a Comment

0 Comments