Mengapa Pergelangan Kaki dan Kaki Saya Bengkak Selama Kehamilan? - infokanlah.com

loading...
loading...
infokanlah.com - Pembengkakan atau edema,  edema adalah ( akumulasi cairan di dalam jaringan yang menyebabkan tangan, pergelangan kaki, kelopak mata dan bagian tubuh lainnya membengkak), berasal dari kelebihan cairan yang terkumpul di jaringan tubuh Ibu Hamil. Adalah normal jika memiliki sejumlah pembengkakan selama kehamilan, terutama di pergelangan kaki dan kaki Ibu Hamil, karena Ibu Hamil menahan lebih banyak air. Perubahan kimia darah Ibu Hamil juga memindahkan cairan ke dalam jaringan Ibu Hamil.

Selain itu, rahim Ibu Hamil yang tumbuh memberi tekanan pada vena pelvis Anda dan vena cava Anda (vena besar di sisi kanan tubuh yang membawa darah dari anggota tubuh bagian bawah Anda kembali ke jantung). Tekanan memperlambat kembalinya darah dari kaki Ibu Hamil, menyebabkannya menggenang dan memaksa cairan dari pembuluh darah Ibu Hamil ke jaringan-jaringan kaki dan pergelangan kaki Ibu Hamil.

Itu sebabnya Anda paling mungkin mengembangkan edema selama trimester ketiga. Ini mungkin sangat parah untuk wanita dengan cairan ketuban berlebihan atau mereka membawa kelipatan. Edema juga cenderung menjadi lebih buruk pada akhir hari dan selama musim panas.

Setelah Ibu Hamil melahirkan, pembengkakan akan hilang dengan cepat karena tubuh Anda mengeluarkan cairan ekstra. Anda mungkin sering buang air kecil dan berkeringat banyak pada hari-hari pertama setelah melahirkan.



Kapan ibu hamil harus khawatir tentang bengkak selama kehamilan?

Bengkak selama kehamilan Itu normal untuk memiliki jumlah cadangan edema di pergelangan kaki dan kaki selama kehamilan, dan Anda mungkin juga mengalami pembengkakan ringan di tangan Anda. Tetapi hubungi dokter atau bidan jika Anda melihat 4 tanda-tanda seperti ini:

     1. Pembengkakan wajah
     2. Kembung di sekitar mata Anda
     3. Lebih dari pembengkakan moderat tangan Anda
     4. Pembengkakan kaki atau pergelangan kaki berlebihan atau tiba-tiba

Hubungi dokter atau bidan segera jika satu kaki Ibu hamil secara signifikan lebih bengkak daripada yang lain, terutama jika Anda memiliki rasa sakit atau kelembutan di betis atau paha Anda, karena ini bisa menandakan bekuan darah.


Apa yang bisa saya lakukan untuk mengurangi pembengkakan selama kehamilan?

Anda dapat mengurangi pembengkakan selama kehamilan dengan berbaring di sisi Anda untuk mengurangi tekanan yang meningkat pada pembuluh darah Anda. Berikut ini beberapa tips lain untuk mengurangi pembengkakan:

1. Angkat kakimu kapan pun memungkinkan ( luruskan kaki )

2. Jangan menyilangkan kaki atau pergelangan kaki saat duduk.

3. Regangkan kaki Anda sesering mungkin sambil duduk: Regangkan kaki Anda, tumit terlebih dahulu, dan dengan lembut lenturkan kaki Anda untuk meregangkan otot betis Anda. Putar pergelangan kaki Anda dan goyangkan jari-jari kaki Anda.
   
4. Beristirahatlah secara teratur dari duduk atau berdiri. Jalan kaki singkat yang sering akan membuat darah Anda tidak berkumpul di ekstremitas bawah Anda.

5. Kenakan sepatu nyaman yang meregang untuk mengakomodasi pembengkakan di kaki Anda.
    Jangan memakai kaus kaki atau stoking yang memiliki tali ketat di sekitar mata kaki atau betis.

6. Kenakan stoking bersalin setinggi pinggang. Pakailah sebelum Anda bangun dari tempat tidur di pagi hari sehingga darah tidak memiliki kesempatan untuk menyatukan pergelangan kaki Ibu Hamil.
   
7. Minum banyak air. Anehnya, ini membantu tubuh Ibu Hamil mempertahankan lebih sedikit cairan. Cobalah minum sekitar 10 cangkir air 8 ons atau minuman penghidator lainnya setiap hari. (Anda dapat mengatakan bahwa Anda mendapatkan cukup jika urin Anda terlihat pucat atau kuning.)

8. Berolahraga secara teratur. Kegiatan seperti berjalan, berenang, atau mengendarai sepeda latihan adalah pilihan yang baik. Atau cobalah kelas aerobik air - direndam dalam air dapat mengurangi pembengkakan sementara, terutama jika Anda berada di air sampai ke bahu Anda.
   
9. Makan makanan sehat dan batasi makanan sampah ( seperti krupuk, kripik, dan makanan ringan lainya ).

Cobalah untuk tidak membiarkan bengkaknya Anda turun. Melihat pergelangan kaki Anda yang bengkak dapat menambah perasaan senang Anda, tetapi edema adalah kondisi sementara yang akan segera berlalu setelah Anda melahirkan.
loading...
Mengapa Pergelangan Kaki dan Kaki Saya Bengkak Selama Kehamilan? - infokanlah.com Mengapa Pergelangan Kaki dan Kaki Saya Bengkak Selama Kehamilan? - infokanlah.com Reviewed by Lagu Dangdut Enak on 5:55:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.