Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Hamil Pertama Kali ? Infokanlah.com

loading...
Tidak ada yang bisa mengatakan dengan tepat berapa lama Anda akan hamil. Namun kami dapat memberi tahu Anda berapa lama biasanya diperlukan pasangan untuk hamil - dan bagaimana Anda dapat mencoba untuk mempercepat berbagai hal.

Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Hamil Pertama Kali ?

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk hamil?


Sebagian besar pasangan hamil dalam waktu tiga bulan setelah mereka menikah. Garis waktu itu akan lebih lama jika Anda menikah di usia yang lebih tua, dan akan lebih lama jika anda memiliki kebiasaan yang tidak ramah kesuburan (seperti merokok), atau memiliki kondisi yang merusak kesuburan.

Dari semua pasangan yang mencoba hamil setelah menikah:

    30 persen hamil dalam siklus pertama (sekitar satu bulan).
    60 persen hamil dalam tiga siklus (sekitar tiga bulan).
    80 persen hamil dalam enam siklus (sekitar enam bulan).
    85 persen hamil dalam 12 siklus (sekitar satu tahun).
    91 persen hamil dalam 36 siklus (sekitar tiga tahun).
    93 hingga 95 persen hamil dalam 48 siklus (sekitar empat tahun).

Jika Anda mencoba selama setahun tapi belum di kasih hasil kehamilan, kami sarankan anda dengan pasangan segera untuk mencari bantuan dari spesialis kesuburan seperti dokter dan orang di bidang ahli tentang kehamilan. Semoga jika Anda terus mencoba dapat hamil sendiri, tetapi cara yang terbaik adalah mencari tahu lebih awal jika Anda memiliki masalah kesuburan yang mendasarinya sehingga Anda tidak membuang waktu yang berharga.

Jika Anda berusia 35 tahun atau lebih, dapatkan pemeriksaan kesuburan lengkap lebih cepat: Buat janji dengan dokter spesialis jika Anda tidak hamil dalam waktu enam bulan.

Sekitar 80 hingga 90 persen dari semua pasangan hamil secara alami. Sepuluh persen akhirnya didiagnosis dengan infertilitas. (Sekitar 93 hingga 95 persen pasangan mungkin bisa hamil secara alami jika mereka mencoba cukup lama. Hanya saja ada yang mendapatkan bantuan daripada menunggu untuk mencari tahu.)

Diagnosis "infertilitas" berarti Anda menghabiskan satu tahun mencoba untuk hamil tanpa hasil. (Meskipun Anda harus menemui spesialis kesuburan jika Anda berusia 35 tahun atau lebih dan telah mencoba hamil selama enam bulan tanpa hasil, Anda tidak akan didiagnosis mengalami infertilitas hingga satu tahun berlalu.)

Setelah pasangan yang didiagnosis dengan infertilitas mendapatkan bantuan medis, banyak yang akhirnya hamil. Sisanya biasanya berakhir dengan mempertimbangkan pilihan lain, seperti sumbangan sperma, surrogacy, atau adopsi.

Bagaimana usia memengaruhi tingkat kehamilan?


Semakin tua Anda, semakin lama Anda bisa hamil - terutama karena kualitas telur Anda menurun seiring bertambahnya usia. (Anda dilahirkan dengan semua telur yang pernah Anda miliki.) Itu berarti lebih sedikit dari mereka dapat bergabung dengan sperma dan tumbuh menjadi bayi yang sehat. Menariknya, tingkat kesuburan pria tidak mulai turun sampai sekitar usia 50 tahun.

Setelah satu tahun mencoba, sekitar 86 persen wanita sehat dan subur di usia awal 20-an akan hamil. Angka itu turun menjadi sekitar 63 persen di antara wanita sehat dan subur di awal usia 30-an, dan 36 persen di antara wanita sehat dan subur di usia awal 40-an. Pada usia 45, hampir 0 persen wanita bisa hamil secara alami.
loading...
Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Hamil Pertama Kali ? Infokanlah.com Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Hamil Pertama Kali ? Infokanlah.com Reviewed by Dokter Herbal alami on 9:16:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.