17 Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Anda Mencoba Program Hamil Cepat

loading...
loading...
Infokanlah.com - Anda telah memutuskan untuk menjadi orang tua setelah anda menikah. Tetapi anda perlu mengetahui beberapa hal terbaik untuk mempersiapkan kehamilan yang sehat dan bayi yang sehat, ada beberapa hal penting yang perlu Anda lakukan sebelum Anda melakukan program kehamilan.

17 Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Anda Mencoba Program Hamil Cepat


1. Jadwalkan Kunjungan ke Dokter SPOG

Hubungi dokter spog, bidan, atau keluarga Anda sekarang untuk memulai program kehamilan. Dokter spog Anda akan meninjau riwayat medis pribadi dan keluarga Anda, kesehatan Anda saat ini, dan obat atau suplemen apa pun yang Anda gunakan. Obat-obatan dan suplemen tertentu tidak aman selama kehamilan, dan beberapa mungkin perlu ditukar bahkan tidak boleh dikonsumsi sebelum Anda mencoba untuk memulai program kehamilan karena obat-obatan atau suplemen tersebut mungkin justru dapat menimbulkan efek negatif pada tubuh anda.

Dokter spog yang membimbing program hamil Anda mungkin akan membahas diet, berat badan, olahraga, dan kebiasaan tidak sehat yang mungkin Anda miliki (seperti merokok, minum, dan minum obat); merekomendasikan multivitamin; pastikan Anda mengetahui informasi terkini tentang imunisasi Anda; menguji Anda untuk kekebalan terhadap penyakit masa kanak-kanak seperti cacar air dan rubella; dan jawab semua pertanyaan yang Anda miliki. Selain itu, Anda dapat dirujuk ke spesialis jika Anda memiliki kondisi medis tertentu, seperti asma, diabetes, atau tekanan darah tinggi, yang perlu dikontrol sebelum Anda hamil.

Jika sudah setidaknya setahun sejak Anda menjalani pemeriksaan, Anda juga bisa mendapatkan pemeriksaan panggul dan Pap smear, dan diuji untuk penyakit menular seksual jika Anda berisiko karena ini sangat berpengaruh pada kehamilan dan calon bayi anda.


2. Membahas atau Membicarakan Genetika

Dokter spog Anda harus menyampaikan pengaruh genetik calon ayah dan ibu terhadap calon bayi sebelum Anda mulai program kehamil untuk mengetahui apakah Anda atau pasangan Anda memiliki atau mengidap suatu penyakit atau memiliki kelainan serius yang diwariskan seperti cystic fibrosis, penyakit sel sabit, dan lain-lain. Jika Anda dan pasangan Anda memiliki kelainan genetik, anak Anda akan memiliki 1 dari 4 kemungkinan terkena penyakit atau juga mengalami kelainan genetik seperti yang dimiliki atau diderita orang tuanya.

Anda dapat membicarakan dan mengkonsultasikannya kepada Dokter yang membimbing program kehamilan anda yang akan dapat memberi tahu Anda lebih banyak tentang kondisi dan membantu Anda memilih program kehamilan apa yang harus anda lakukan. Ini mungkin satu-satunya hal paling penting yang dapat Anda lakukan untuk membantu memastikan bayi yang sehat, dan yang dibutuhkan hanyalah sampel air liur atau darah dari calon Ayah dan Ibu bayi.


3. Minum Asam Folat (dan hati-hati dengan vitamin A)

Mengkonsumsi asam folat sangat penting. Dengan mengambil 400 mikrogram (mcg) asam folat setiap hari selama setidaknya satu bulan sebelum Anda hamil dan selama trimester pertama Anda, Anda dapat mengurangi kemungkinan bayi dengan cacat tabung saraf seperti spina bifida sebesar 50 hingga 70 persen, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Mengkonsumsi asam folat juga membantu mencegah beberapa cacat lahir lainnya.

Anda dapat membeli suplemen asam folat di apotek, atau Anda dapat mengonsumsi multivitamin prenatal atau biasa. Periksa label pada multivitamin untuk memastikan mereka mengandung 400 mcg asam folat yang Anda butuhkan.

Juga periksa untuk memastikan bahwa multivitamin Anda tidak mengandung lebih dari jumlah harian yang direkomendasikan 770 mcg RAE (2.565 IU) vitamin A, kecuali sebagian besar dalam bentuk yang disebut beta-karoten. Terlalu banyak jenis vitamin A yang berbeda dapat menyebabkan cacat lahir. Jika Anda tidak yakin tentang apa yang harus diambil, konsultasikan dengan Dokter atau bidan.


4. Hindari Minuman Keras, Merokok, dan Obat-obatan

Jika Anda merokok atau mengonsumsi narkoba, sekarang saatnya berhenti. Banyak penelitian menunjukkan bahwa merokok atau mengonsumsi narkoba dapat menyebabkan keguguran, kelahiran prematur, dan bayi berat badan lahir rendah. Perlu diingat bahwa beberapa obat dapat tetap berada di sistem Anda bahkan setelah efeknya yang nyata telah hilang.

Terlebih lagi, penelitian menunjukkan bahwa penggunaan tembakau dapat mempengaruhi kesuburan Anda dan menurunkan kualitas sperma pasangan Anda. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa asap rokok orang lain dapat mengurangi kesempatan Anda untuk hamil.

Minum secukupnya (itu satu gelas sehari untuk wanita) dianggap baik-baik saja saat Anda mencoba untuk hamil, tetapi Anda ingin menghindari minum berlebihan atau pesta saat ini. Dan setelah Anda hamil, para ahli menyarankan agar Anda berhenti minum sama sekali karena tidak ada yang tahu persis apa efek berbahaya yang potensial bahkan jumlah terkecil alkohol pada bayi yang sedang berkembang.

Menghentikan kebiasaan tidak sehat bisa sangat sulit. Jangan ragu untuk berbicara dengan penyedia layanan kesehatan Anda. Dia dapat berbicara dengan Anda tentang alat untuk membantu Anda berhenti merokok atau merujuk Anda ke program untuk membantu Anda berhenti menggunakan narkoba, misalnya. Departemen kesehatan setempat Anda juga dapat membantu dengan menghubungkan Anda dengan konselor, program kelompok, dan bantuan lainnya.


5.  Isi Penuh Kulkas Anda denganMakanan Sehat

Anda belum makan untuk dua orang, tetapi Anda harus mulai membuat pilihan makanan bergizi sekarang sehingga tubuh Anda akan dipenuhi nutrisi yang Anda butuhkan untuk kehamilan yang sehat.

Cobalah untuk mendapatkan setidaknya 2 cangkir buah dan 2 1/2 cangkir sayuran setiap hari, serta banyak biji-bijian dan makanan yang tinggi kalsium seperti susu, jus jeruk yang diperkaya kalsium, dan yogurt. Makan berbagai sumber protein, seperti kacang, kacang-kacangan, biji-bijian, produk kedelai, unggas, dan daging.

 
6. Periksa Asupan Kafein Yang Setiap Hari Masuk Ke Dalam Tubuh.

Meskipun tidak ada konsensus tentang seberapa banyak kafein aman selama kehamilan, para ahli setuju bahwa wanita hamil dan mereka yang mencoba untuk hamil harus menghindari konsumsi dalam jumlah besar. Terlalu banyak kafein telah dikaitkan dengan risiko keguguran dalam beberapa studi (tetapi tidak semua).

The March of Dimes menyarankan wanita hamil untuk membatasi konsumsi kafein mereka menjadi 200 miligram per hari, tentang jumlah dalam satu cangkir kopi, tergantung pada minumannya. Itu akan menjadi tujuan yang baik untuk tujuan ketika Anda mulai mencoba untuk hamil.

Lihat grafik yang menunjukkan jumlah kafein dalam berbagai brews kopi, minuman lain, dan pilih makanan, dalam artikel kami tentang kafein selama kehamilan.


7. Turunkan Berat Badan Anda Jika Obesitas


Anda mungkin memiliki waktu lebih mudah untuk hamil jika berat badan Anda sehat. Memiliki indeks massa tubuh yang rendah atau tinggi (BMI) membuat lebih sulit bagi sebagian wanita untuk hamil.

Menambah berat badan yang lebih sehat sekarang juga dapat membantu Anda melepas kehamilan dengan kaki kanan. Wanita dengan BMI tinggi lebih cenderung memiliki kehamilan atau komplikasi persalinan, sementara wanita yang memulai dengan BMI rendah dan gagal mendapatkan berat badan yang cukup lebih mungkin untuk melahirkan bayi yang kurus. Bicaralah dengan dokter Anda tentang cara terbaik untuk mencapai sasaran berat badan Anda.


8. Pastikan Ikan Yang Anda Konsumsi Sehat dan Bergizi


Jika Anda penggemar ikan, mulailah memperhatikan asupan Anda. Sementara ikan adalah sumber asam lemak omega-3 (yang sangat penting untuk perkembangan otak dan mata bayi Anda), protein, vitamin D, dan nutrisi lainnya, juga mengandung merkuri, yang dapat berbahaya.

Kebanyakan ahli setuju bahwa wanita hamil harus makan ikan, dan bahwa pendekatan terbaik adalah menghindari ikan yang paling tinggi merkuri dan membatasi konsumsi semua ikan. Administrasi Makanan dan Obat AS (FDA) merekomendasikan bahwa wanita usia subur tidak mengonsumsi ikan hiu, ikan todak, king mackerel, atau tilefish, dan makan tidak lebih dari 6 ons (satu porsi) tuna kaleng putih padat per minggu. Pakar lain menyarankan daftar ikan yang lebih panjang untuk dihindari. Itu juga ide yang baik untuk menghindari makan ikan yang Anda tangkap di perairan setempat kecuali Anda yakin tidak ada kontaminan.

FDA dan Environmental Protection Agency (EPA) merekomendasikan bahwa wanita hamil memakan hingga 12 ons (dua porsi) seminggu ikan yang tidak mengandung merkuri. Pilihan yang baik termasuk ikan haring, ikan trout pelangi yang dibudidayakan, salmon, dan ikan sarden.


9. Buat dan Ikuti Program Latihan Kebugaran


Mulailah dan ikuti rencana kebugaran sekarang, dan Anda akan diberi hadiah dengan tubuh sehat yang cocok untuk kehamilan. Program latihan yang sehat mencakup 30 menit atau lebih latihan sedang, seperti berjalan kaki atau bersepeda dan latihan beban, hampir setiap hari dalam seminggu.

Untuk meningkatkan fleksibilitas, cobalah peregangan atau yoga, dan Anda akan memiliki program kebugaran yang menyeluruh. Begitu Anda hamil, tidak apa-apa - bahkan disarankan - untuk terus berolahraga. (Kecuali Anda memiliki komplikasi kehamilan dan telah diberitahu untuk tidak melakukannya, tentu saja.)

Jika berolahraga belum menjadi prioritas bagi Anda akhir-akhir ini, Anda harus melakukan latihan rutin. Mulailah dengan sesuatu yang jinak, seperti berjalan 10 hingga 20 menit sehari. Tambahkan lebih banyak aktivitas ke dalam rutinitas harian Anda dengan naik tangga alih-alih lift atau parkir mobil Anda beberapa blok jauhnya dari tempat kerja.


10. Temui Dokter Gigi ( Cek Up Kesehatan Gigi )


Saat Anda mempersiapkan kehamilan, jangan lupakan kesehatan mulut Anda. Pergeseran hormon selama kehamilan dapat membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit gusi. Kadar progesteron dan estrogen yang lebih tinggi dapat menyebabkan gusi bereaksi secara berbeda terhadap bakteri di dalam plak, menghasilkan gusi yang bengkak, merah, dan lembut yang berdarah ketika Anda menggunakan benang atau sikat gigi.

Kabar baiknya adalah bahwa wanita yang menjaga kesehatan periodontal mereka sebelum mereka hamil mengurangi kemungkinan mereka mengalami komplikasi gusi dalam kehamilan. Temui dokter gigi Anda untuk pemeriksaan dan pembersihan sekarang jika Anda belum melakukannya dalam enam bulan terakhir.


11. Siapkan Tabungan Untuk Proses Persalinan


Proses persalinan biasanya akan menghabiskan banyak uang tergantung cara bersalin yang bagaimana :

A. Bersalin Normal biasanya menghabiskan biaya 2 - 3 juta
B. Bersalin Dengan Perangsang biasanya menghabiskan biaya 4 - 5 juta
C. Bersalin Oprasi Caesar biasanya menghabiskan biaya 5 - 10 juta


12. Pertimbangkan kesehatan mental Anda


Wanita yang menderita depresi dua kali lebih mungkin memiliki masalah dengan kesuburan sebagai wanita yang tidak, kata Alice Domar, direktur Pusat Domar untuk Kesehatan Pikiran / Tubuh di Boston IVF. Ketika dia menunjukkan, "Jika seseorang depresi secara klinis, dia hampir tidak bisa mengurus dirinya sendiri, apalagi bayi. Dari sudut pandang evolusi, masuk akal bahwa sulit untuk hamil ketika Anda depresi."

Domar menyarankan bahwa semua wanita, tetapi terutama mereka yang memiliki riwayat depresi pribadi atau keluarga, melakukan pemeriksaan kesehatan mental sebelum mereka hamil. Jika Anda melihat tanda-tanda depresi, seperti kehilangan minat dan kesenangan dalam hal-hal yang biasa Anda nikmati, perubahan selera makan atau pola tidur, kehilangan energi, atau perasaan putus asa dan tidak berharga, tanyakan dokter Anda untuk rujukan ke seorang terapis atau psikiater untuk konsultasi.


13. Hindari infeksi Virus


Sangat penting untuk menghindari infeksi ketika Anda mencoba untuk hamil, terutama yang dapat membahayakan calon bayi Anda.

Anda akan ingin menjauhi makanan tertentu, seperti keju lunak yang tidak dipasteurisasi dan produk susu lainnya, daging deli dingin, serta ikan dan unggas mentah dan setengah matang. Makanan ini dapat menyimpan bakteri berbahaya yang menyebabkan listeriosis, penyakit yang dibawa makanan yang dapat menyebabkan keguguran atau kelahiran mati. Anda juga harus menghindari jus yang tidak dipasteurisasi karena mengandung bakteri seperti salmonella atau E. coli.

Pastikan untuk sering mencuci tangan saat menyiapkan makanan, dan pastikan kulkas Anda diatur antara 35 dan 40 derajat Fahrenheit (2 dan 4 derajat Celcius) dan freezer Anda berada pada atau di bawah 0 derajat F (-18 derajat C) untuk tetap dingin makanan dari menjadi buruk.

Sebaiknya kenakan sarung tangan saat menggali di kebun atau kotak pasir, dan minta orang lain mengganti kotak pasir untuk menghindari tertular toksoplasmosis, infeksi lain yang bisa berbahaya bagi bayi yang sedang berkembang.


14. Cari Tempat Dan Lingkungan Yang Aman


Anda mungkin tidak dapat sepenuhnya menghilangkan semua bahaya lingkungan, tetapi Anda dapat melakukan yang terbaik untuk menjaga sebanyak mungkin dari kehidupan Anda sekarang. Beberapa pekerjaan bisa berbahaya bagi Anda dan bayi Anda yang belum lahir, misalnya. Jika Anda secara rutin terpapar dengan bahan kimia atau radiasi, Anda harus membuat beberapa perubahan sebelum Anda hamil.

Juga, perlu diingat bahwa beberapa produk pembersih, pestisida, pelarut, dan timbal dalam air minum dari pipa lama bisa berbahaya bagi bayi yang sedang berkembang. Bicarakan dengan dokter atau bidan Anda tentang rutinitas harian Anda, dan lihat apakah Anda dapat menemukan cara untuk menghindari atau menghilangkan bahaya di rumah dan tempat kerja Anda.


15. Pikirkan keputusan Anda untuk Hamil


Memiliki anak adalah komitmen seumur hidup. Sebelum Anda mencoba untuk hamil, pertimbangkan apakah Anda siap untuk mengambil tanggung jawab ini. Beberapa pertanyaan kunci:

     Sudahkah Anda memikirkan bagaimana Anda akan menangani tanggung jawab pengasuhan anak dan menyeimbangkan pekerjaan dan keluarga?
     Apakah Anda siap untuk mengasuh anak berkebutuhan khusus jika Anda memilikinya?
     Jika Anda memiliki pasangan, apakah Anda berdua sama-sama berkomitmen untuk menjadi orang tua?
     Jika Anda dan pasangan Anda memiliki perbedaan agama, pernahkah Anda mendiskusikan bagaimana mereka akan mempengaruhi cara Anda membesarkan anak Anda?


16. Cari tahu kapan Anda berovulasi


Beberapa wanita hanya berhenti menggunakan alat kontrasepsi ketika mereka siap untuk hamil dan membiarkan nasib memutuskan kapan mereka akan hamil. Yang lain mengambil pendekatan yang lebih diperhitungkan dengan memetakan periode mereka dan melacak gejala untuk mencoba menentukan hari subur mereka setiap bulan.

Gunakan Kalkulator Ovulasi kami untuk mendapatkan perkiraan kasar ketika Anda paling subur. Jika Anda ingin lebih tepat, mulailah memetakan suhu tubuh basal Anda (BBT) dan perubahan lendir serviks Anda. Melacak gejala-gejala ini selama beberapa bulan dapat membantu Anda mengetahui kapan Anda sedang berovulasi selama setiap siklus.

Peralatan prediktor ovulasi juga dapat membantu Anda mengetahui kapan Anda berovulasi dengan mendeteksi hormon dalam urin Anda, atau perubahan klorida dalam air liur atau pada kulit, bahwa ovulasi sinyal akan segera terjadi. Paket ini berharga $ 10 hingga $ 50 per bungkus dan tersedia di toko obat.


17. Lepaskan Program Keluarga Berencana ( KB )


Jadi Anda siap untuk mengajukan kata pengantar untuk pengendalian kelahiran. Bagi sebagian orang, membolos kontrasepsi semudah memindahkan kondom atau diafragma ke belakang laci lemari. Tetapi pergi kontrasepsi hormonal dapat memerlukan sedikit lebih banyak perencanaan.

Yang harus Anda lakukan untuk membalikkan efek dari pil KB, patch, atau cincin adalah berhenti menggunakannya. Anda bahkan tidak perlu menunggu akhir siklus bulanan untuk berhenti. Kemungkinan besar Anda akan mendapatkan periode Anda dalam beberapa hari.

Bagi banyak wanita, kesuburan kembali segera setelah mereka berhenti menggunakan metode ini, tetapi beberapa mungkin membutuhkan waktu satu bulan atau lebih untuk mulai berovulasi lagi. Anda akan tahu ovulasi kembali normal ketika Anda mendapatkan menstruasi Anda secara teratur.

Beberapa praktisi kesehatan menyarankan untuk menggunakan metode penghalang dan menunggu hingga Anda memiliki beberapa periode normal sebelum mencoba hamil, karena ini dapat membantu Anda menetapkan tanggal jatuh tempo yang lebih akurat. Tetapi benar-benar aman untuk mulai mencoba segera jika Anda mau. Dan jika Anda hamil sebelum menstruasi Anda menjadi teratur lagi, jangan khawatir - Anda dapat memiliki sonogram dini untuk menentukan tanggal kehamilan Anda.

Jika Anda menggunakan Depo-Provera, itu bisa memakan waktu hingga satu tahun setelah tembakan terakhir Anda untuk mulai berovulasi lagi, bahkan jika periode Anda kembali ke normal lebih cepat. Cari tahu apa yang perlu Anda ketahui tentang berhenti menggunakan jenis pengendalian kelahiran lainnya, termasuk IUD.
loading...
17 Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Anda Mencoba Program Hamil Cepat 17 Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Anda Mencoba Program Hamil Cepat Reviewed by Lagu Dangdut Enak on 7:17:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.