Biodata Ed Sheeran Yang Lengkap dan Benar

loading...
loading...
Biodata Ed Sheeran Yang Lengkap dan Benar
Artis Inggris Ed Sheeran adalah penyanyi / penulis lagu pemenang Grammy yang dikenal dengan lagu-lagu hit seperti 'Thinking Out Loud,' 'Photograph,' 'Shape of You' and 'Perfect.

Siapa Ed Sheeran?

Ed Sheeran lahir pada bulan Februari 1991 di Halifax, Inggris. Dia mulai bermain gitar di usia muda dan segera setelah mulai menulis lagu sendiri. Ketika ia masih remaja, ia pindah ke London untuk mengejar musiknya, dan kreativitasnya yang melimpah menambah hingga beberapa EP awal dan ratusan pertunjukan langsung. Menarik perhatian untuk penampilan online-nya, Sheeran memukul No. 1 di chart iTunes sebelum dia menandatangani kontrak dengan label rekaman. Sejak penandatanganan dengan Atlantic, Sheeran telah menjual jutaan rekaman, memiliki lagu yang muncul dalam sekuel kedua trilogi The Hobbit dan memenangkan Grammy untuk hits seperti "Thinking Out Loud" (2014) dan "Shape of You" (2017).



Album & Lagu

Ketika Sheeran menuju ke AS tahun itu, ia menemukan penggemar baru di Jamie Foxx , yang meminta Sheeran muncul di acara radio Sirius miliknya. Segera setelah itu, pada Januari 2011, Sheeran merilis EP lain, yang terakhir sebagai seniman independen. Tanpa promosi apa pun, rekornya mencapai Nomor 2 di bagan iTunes, dan ia menandatangani kontrak dengan Atlantic Records pada bulan yang sama.

Dengan Atlantic, Sheeran merilis album studio debutnya, + . Hit instan, album ini terjual lebih dari satu juta kopi di Inggris dalam enam bulan pertama saja. Sheeran mulai menulis lagu bersama dengan artis yang lebih besar, seperti One Direction dan Taylor Swift , dan mendukung Swift pada tur arena 2013-nya. 

'I See Fire' dan 'x' (Multiply)

Pada roll, kesuksesan berikutnya Sheeran akan datang ketika lagunya "I See Fire" ditampilkan dalam film The Hobbit: The Desolation of Smaug , dan pada bulan Juni 2014, album berikutnya, x , muncul, memulai debutnya di No 1 di AS dan Inggris Proyek ini menampilkan tiga single Top 10 - "Don't," "Photograph" dan "Thinking Out Loud" - dengan yang terakhir memenangkan Grammy untuk Song of the Year dan Best Pop Solo Performance pada tahun 2016.
Pada tahun 2016 Sheeran mengambil hiatus untuk mengerjakan album studio ketiganya, ÷ (diucapkan "divide"). Pada Januari 2017, ia merilis dua single dari album, "Shape of You" dan "Castle on the Hill," yang memulai debutnya di No. 1 dan No. 6, masing-masing, di Billboard Hot 100. Sheeran kemudian merilis ÷ di bulan Maret 2017 dan mengumumkan tur dunia. Album barunya memecahkan rekor Spotify untuk aliran album hari pertama dengan 56,7 juta orang mendengarkan dalam 24 jam.

'Perfect Duet'

Belakangan tahun itu, Sheeran memberikan lagu hit lagi dengan lagu cinta "Perfect," juga dirilis sebagai upaya bersama dengan Beyoncé , berjudul "Perfect Duet." Popularitasnya tidak menunjukkan tanda-tanda memudar, "Sempurna" memukul No 1 di Billboard Pop Songs dan Adult Pop Songs charts pada pertengahan Januari 2018.
Sheeran menambahkan ke Grammy haulnya pada bulan itu, memenangkan Best Pop Solo Performance untuk "Shape of You" dan Album Pop Vocal Terbaik untuk ÷ .

Apakah Ed Sheeran di 'Game of Thrones'?

Iya nih. Dia membuat penampilan cameo di episode perdana musim ketujuh sebagai prajurit Lannister pada tahun 2017.

Tuntutan Hukum Hak Cipta

Ketika ketenaran Sheeran membengkak, begitu pula jumlah kasus terhadap artis pemenang Grammy yang mencari kompensasi atas pelanggaran hak cipta. Pada tahun 2014 penulis lagu Martin Harrington dan Thomas Leonard menuduh bahwa "Foto" Sheeran diambil dari lagu "Amazing," yang ditulis untuk pemenang X Factor tahun 2010, Matt Cardle. Kasus ini diselesaikan di luar pengadilan pada tahun 2017.
Pada tahun 2016 keluarga Marvin Gaye mengajukan gugatan serupa, menuduh bahwa Sheeran's "Thinking Out Loud" menyalin klasik Gaye "Let's Get It On." Gugatan itu diberhentikan pada tahun berikutnya.
Pada awal 2018, Sean Carey dan Beau Golden mencari ganti rugi $ 20 juta atas klaim bahwa "The Rest of Our Life," ditulis bersama oleh Sheeran untuk bintang musik country Tim McGraw dan Faith Hill , menyalin lagu mereka "When I Found You," direkam oleh Jasmine Rae. Memanggil "The Rest of Our Life" sebuah "komposisi musik yang diciptakan secara orisinil dan independen", Sheeran dilaporkan meminta agar gugatan itu dilepaskan.


Royal Honors

Pada 7 Desember 2017, Sheeran dijadikan anggota Ordo Paling Unggul dari Kerajaan Inggris untuk jasanya untuk musik dan amal.
Setelah menerima kehormatan dari Pangeran Charles, Sheeran melesat tentang kesempatan itu, tetapi juga mencatat itu pahit: "Kakek saya ... dia meninggal pada hari ini empat tahun lalu, jadi itu sebenarnya adalah lingkaran penuh yang bagus," katanya, menurut akun Twitter sang pangeran. "Kurasa dia akan sangat bangga."
Beberapa minggu kemudian, Sheeran mengungkapkan bahwa dia telah merayakan momen penting lainnya dengan bertunangan dengan cewek Cherry Seaborn sebelum tahun baru.


 

Awal Tahun & Karier di London

Ed Sheeran lahir pada 17 Februari 1991, di Halifax, West Yorkshire, di Inggris. Ketika dia muda, dia mulai bermain gitar, menunjukkan janji awal sebagai bakat musik. Ketika ia berusia 11 tahun, Sheeran bertemu penyanyi-penulis lagu Damien Rice di belakang panggung di salah satu acara Rice, dan musisi muda itu menemukan inspirasi tambahan. Seperti ceritanya, Rice mengatakan kepada Sheeran untuk menulis musiknya sendiri, dan Sheeran berangkat keesokan harinya untuk melakukan hal itu.
Tidak lama kemudian Sheeran merekam CD dan menjualnya, dan dia segera menyatukan EP resmi pertamanya, The Orange Room . Dengan pencapaian itu dan ambisinya yang abadi membuatnya, pada usia 14 tahun, Sheeran menuju ke London untuk musim panas. Berpikir dia bisa menemukan pertunjukan di kota besar, Sheeran meninggalkan rumah dengan gitar dan tas punggung penuh pakaian, dan karir musiknya terbang.
Setelah berada di London, Sheeran sibuk merekam dan memainkan rangkaian penyanyi / penulis lagu setempat dan dengan cepat merilis dua album: sebuah album self-titled pada 2006 dan Want Some? pada tahun 2007. Dia juga mulai membuka untuk tindakan yang lebih mapan, seperti Nizlopi, Noisettes dan Jay Sean, dan merilis EP lainnya, You Need Me , pada tahun 2009, setahun yang menemukan Sheeran bermain lebih dari 300 pertunjukan langsung.
Tidak sampai 2010 bahwa Sheeran membuat lompatan ke tingkat berikutnya dalam karirnya, dan itu datang melalui media online, rute yang telah dipelajari Sheeran untuk digunakan dengan sangat efektif. Ketika sebuah video yang dia posting online mendapat perhatian dari Contoh, seorang rapper, Sheeran diminta untuk pergi di jalan dengan dia sebagai tindakan pembukaannya. Hal ini mengarah ke basis penggemar online yang lebih besar dan inspirasi untuk lebih banyak lagu, yang akhirnya mengisi tiga EP baru, semuanya pada tahun 2010.

loading...
Biodata Ed Sheeran Yang Lengkap dan Benar Biodata Ed Sheeran Yang Lengkap dan Benar Reviewed by Lagu Dangdut Enak on 10:51:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.