Biodata Biography Profile Louis xvI Terbaru and Complete

loading...
loading...
Biography

Louis XVI (lahir 23 Agustus 1754 - meninggal 21 Januari 1793 pada umur 38 tahun), adalah Raja Prancis dari Dinasti Bourbon sejak tahun 1774 sampai 1792. Kekuasaannya berakhir dan dia ditangkap pada Revolusi 10 Agustus, dan akhirnya dengan guillotine untuk dakwaan pengkhianatan pada 21 Januari 1793, di hadapan para penonton yang menyorakinya.

Louis XVI sudah dicintai rakyatnya, namun ketidakcakapannya dalam latihan dan sikapnya yang konservatif buatnya membensiinya. Istrinya adalah Marie Antoinette, dan bersamanya mereka memiliki empat orang anak:Louis XVI (lahir 18 Agustus 1754 - 21 Januari 1793), lahir Louis-Auguste, adalah Raja terakhir Prancis sebelum Revolusi Prancis, yang kemudian menamainya menjadi Citizen Louis Capet selama minggu-minggu terakhir. dalam hidupnya. Pada tahun 1765, saat kematian ayahnya, Louis, putra dan pewaris Louis XV, Louis-Auguste menjadi Dauphin baru di Prancis. Setelah kematian kakeknya pada tanggal 10 Mei 1774, dia mengambil gelar "Raja Prancis dan Navarre", yang dia gunakan sampai 4 September 1791, saat dia menerima gelar "Raja Prancis" sampai monarki dihapus pada tanggal 21 September 1792 Louis XVI diprakarsai pada tanggal 21 Januari 1793.

Bagian pertama pemerintahannya ditandai dengan usaha mereformasi Prancis sesuai dengan gagasan Pencerahan. Ini termasuk usaha untuk menghapus perhambaan, melepaskan taille, dan meningkatkan toleransi terhadap orang-orang non-Katolik. Kaum bangsawan Prancis bereaksi terhadap reformasi yang diusulkan dengan permusuhan, dan berhasil menentang pelaksanaannya. Louis menerapkan deregulasi pasar gandum, yang dianjurkan oleh menteri liberal Turgot, namun menghasilkan kenaikan harga roti. Pada masa panen yang buruk, akan menyebabkan kelangkaan makanan yang akan mendorong massa untuk memberontak. Dari tahun 1776, Louis XVI secara aktif mendukung koloni Amerika Utara, yang mencari kemerdekaan mereka dari Inggris Raya, yang direalisasikan dalam Perjanjian 1783 di Paris.

Biodata


Nama Asli        :    Louis xvI


Nama Populer     :  Louis xvI



Agama            :



Tempat Lahir     :  Istana Versailles, Prancis


Tanggal Lahir    : 23 Agustus 1754


Meninggal :  21 Januari 1793


Profesi          : Raja Prancis



Usaha Sampingan  :



Orang Tua        :Maria Josepha dari Sachsen


Tahun Berkarier  :



Label            :



Facebook         :



Akun Twitter     :



Akun Instagram   :



No Hp            :



profile


Louis xvI  adalah seorang  raja prancis,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya.cPada tanggal 16 Mei 1770, pada usia lima belas tahun, Louis-Auguste menikahi Archzheimer Maria Antonia yang berusia empat belas tahun (lebih dikenal dengan nama Prancisnya Marie Antoinette), sepupunya yang kedua pernah diangkat dan putri bungsu dari Kaisar Romawi Suci Francis I dan istrinya, Ratu Permaisuri Maria yang tangguh.

Pernikahan ini disambut dengan permusuhan dari publik Prancis. Aliansi Prancis dengan Austria telah menarik negara ini ke dalam Perang Tujuh Tahun yang bencana, di mana ia dikalahkan oleh Inggris dan Prusia, keduanya di Eropa dan Amerika Utara. Pada saat Louis-Auguste dan Marie-Antoinette menikah, orang-orang Prancis pada umumnya tidak menyukai aliansi Austria, dan Marie-Antoinette dipandang sebagai orang asing yang tidak diinginkan.  Bagi pasangan muda, pernikahan awalnya ramah tapi jauh. Rasa malu Louis-Auguste dan, di antara faktor-faktor lain, usia muda dan pengalaman para pengantin baru (yang hampir sama-sama asing satu sama lain:

mereka baru bertemu dua hari sebelum pernikahan mereka) berarti bahwa mempelai laki-laki berusia 15 tahun itu gagal mewujudkannya. persatuan dengan pengantin wanita 14 tahun. Ketakutannya untuk dimanipulasi olehnya karena tujuan kekaisaran membuat dia bersikap dingin terhadapnya di depan umum.  Seiring waktu, pasangan menjadi lebih dekat, meskipun saat perkawinan mereka dilaporkan selesai pada bulan Juli 1773, hal itu tidak benar-benar terjadi sampai tahun 1777.

Kegagalan pasangan untuk menghasilkan anak-anak selama beberapa tahun menempatkan tekanan pada pernikahan mereka,  diperburuk oleh terbitan pamflet cabul (libelles) yang mengejek ketidaksuburan mereka. Seseorang bertanya, "Mungkinkah Raja melakukannya? Tidak bisakah Raja melakukannya?"

Alasan kegagalan awal pasangan untuk memiliki anak diperdebatkan saat itu, dan mereka terus diperdebatkan sejak saat itu. Salah satu sarannya adalah Louis-Auguste menderita disfungsi fisiologis,  paling sering dianggap phimosis, sebuah saran yang pertama kali dibuat pada akhir 1772 oleh dokter kerajaan.  Sejarawan berpandangan pada pandangan ini menunjukkan bahwa dia disunat  (pengobatan umum untuk phimosis) untuk meringankan kondisi tujuh tahun setelah pernikahan mereka. Dokter Louis tidak mendukung pembedahan - operasi itu rumit dan traumatis, dan mampu melakukan "bahaya sebanyak baiknya" pada pria dewasa. Argumen untuk phimosis dan operasi yang dihasilkan sebagian besar terlihat berasal dari Stefan Zweig.

Demikianlah biodata  Louis xvI yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Louis xvI, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.

loading...
Biodata Biography Profile Louis xvI Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Louis xvI Terbaru and Complete Reviewed by Lagu Dangdut Enak on 10:06:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.