Biodata Biography Profile Warren G Harding Terbaru and Complete

loading...
Biography

Warren Gamaliel Harding (2 November 1865 - 2 Agustus 1923) adalah Presiden Amerika Serikat ke-29, yang bertugas mulai tanggal 4 Maret 1921, sampai kematiannya pada tahun 1923. Pada saat kematiannya, dia adalah salah satu yang paling populer. presiden, tapi pemaparan skandal berikutnya yang terjadi di bawah pemerintahannya, seperti Kubah Teapot, mengikis perhatian populernya, begitu juga penyingkapan perselingkuhan oleh Nan Britton, salah satu gundiknya. Dalam peringkat historis presiden A.S., Harding sering dinilai paling buruk.

Harding lahir di Blooming Grove, Ohio. Dia tinggal di pedesaan Ohio sepanjang hidupnya, kecuali saat dinas politik membawanya ke tempat lain. Dia menetap di Marion ketika belum berusia 20 tahun dan membeli The Marion Star, membangunnya menjadi sebuah surat kabar yang sukses. Pada tahun 1899, dia terpilih menjadi anggota Senat Negara Bagian Ohio dan, setelah empat tahun di sana, berhasil mencalonkan diri sebagai gubernur letnan. Dia dikalahkan gubernur pada tahun 1910, namun terpilih menjadi anggota Senat A.S. pada tahun 1914.

Ketika Harding mencalonkan diri sebagai nominasi Partai Republik untuk presiden pada tahun 1920, dia dianggap sebagai penembak lama sampai setelah konvensi dimulai. Kemudian kandidat utama, seperti Jenderal Leonard Wood, tidak dapat memperoleh mayoritas yang dibutuhkan, dan konvensi tersebut menemui jalan buntu. Dukungan Harding berangsur-angsur tumbuh sampai dia dinominasikan pada surat suara ke-10. Dia melakukan kampanye teras depan, sebagian besar tinggal di Marion dan membiarkan orang-orang datang kepadanya. Dia menang telak melawan kandidat James M. Cox dan Partai Sosialis Eugene Debs, yang berpose pada tema kembalinya normal dan menjadi senator pertama yang terpilih sebagai presiden.

Biodata



Nama Asli        :   Warren Gamaliel Harding


Nama Populer     :    Warren Gamaliel Harding



Agama            :



Tempat Lahir     :  Blooming Grove, Ohio, AS



Tanggal Lahir    : 2 November 1865


Meninggal  :  2 Agustus 1923


Profesi          :  Partai politik republik, Presiden AS yang ke 29



Usaha Sampingan  :



Orang Tua        :  George Tryon Harding,Mary Elizabeth Dickerson


Tahun Berkarier  :



Label            :



Facebook         :



Akun Twitter     :



Akun Instagram   :



No Hp            :



profile




Warren G Harding adalah seorang  anggota partai politik dan presiden AS yang ke 29,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya, Harding lahir 2 November 1865, di Blooming Grove, Ohio.  Dijuluki "Winnie" sebagai anak kecil, Harding adalah anak tertua dari delapan bersaudara yang lahir dari George Tryon Harding (1843-1928; biasanya dikenal sebagai Tryon) dan Phoebe Elizabeth (Dickerson) Harding (1843-1910).  Phoebe adalah bidan yang memiliki lisensi negara. Tryon bertani dan mengajar sekolah di dekat Gunung Gilead, Ohio. Melalui magang, belajar dan satu tahun di sekolah kedokteran, Tryon menjadi seorang dokter dan memulai sebuah latihan kecil. Beberapa nenek moyang Harding adalah orang Belanda, termasuk keluarga Van Kirk yang terkenal. Harding juga memiliki nenek moyang dari Inggris, Wales dan Skotlandia.

Hal itu dikabarkan oleh seorang lawan politik di Blooming Grove bahwa salah satu nenek buyut Harding adalah orang Afrika Amerika. Kakek buyutnya Amos Harding mengklaim bahwa seorang pencuri, yang telah ditangkap oleh keluarga tersebut, memulai rumor tersebut sebagai upaya pemerasan atau balas dendam. Setelah kematian Warren Harding pada tahun 1923, beberapa orang Afrika Amerika terus mengklaim bahwa dia memiliki etnis kulit hitam. Masalah ini dipecahkan pada tahun 2015. Pengujian genetik keturunan Harding ditentukan, dengan lebih dari 95% kemungkinan akurasi, bahwa ia kekurangan keturunan sub-Sahara Afrika dalam empat generasi.

Keluarga Harding, yang merupakan kaum abolisionis, pindah ke Caledonia, Ohio, di mana Tryon memperoleh The Argus, sebuah surat kabar mingguan setempat. Di Argus, Harding, dari usia 11, belajar dasar-dasar bisnis surat kabar. Pada akhir 1879, pada usia 14, Harding mendaftarkan diri di almamater ayahnya - Ohio Central College di Iberia - di mana dia membuktikan seorang mahasiswi yang mahir. Dia dan seorang teman mengeluarkan sebuah surat kabar kecil, the Iberia Spectator, pada tahun terakhir mereka di Ohio Central, yang dimaksudkan untuk menarik kuliah dan kota. Selama tahun terakhir, keluarga Harding pindah ke Marion, Ohio, sekitar 6 mil (9,7 km) dari Kaledonia, dan ketika dia lulus pada tahun 1882, dia bergabung dengan mereka di sana

Demikianlah biodata  Warren G Harding  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Warren G Harding, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Biography Profile Warren G Harding Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Warren G Harding Terbaru and Complete Reviewed by Dokter Herbal alami on 11:38:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.