Biodata Biography Profile Oktavia E. Butler Terbaru and Complete

Biography

Octavia Estelle Butler lahir pada tanggal 22 Juni 1947 di Pasadena, California, satu-satunya anak dari Octavia Margaret Guy, pembantu rumah tangga, dan Laurice James Butler, seorang pria sepatu. Ayah Butler meninggal saat berusia tujuh tahun, jadi Octavia dibesarkan oleh ibu dan neneknya dari ibu yang kemudian dia ingat sebagai lingkungan Baptis yang ketat.

Tumbuh di komunitas Pasadena yang terpecah secara ras, membiarkan Butler mengalami keragaman budaya dan etnis di tengah segregasi rasial. Dia menemani ibunya ke pekerjaan pembersihan dan di mana keduanya memasuki rumah orang kulit putih melalui pintu belakang. Ibunya dirawat dengan buruk oleh majikannya.
"Saya mulai menulis tentang kekuatan karena saya sangat sedikit."
Octavia E. Butler, di Carolyn S. Davidson's
"Fiksi Ilmiah Octavia Butler."

Sejak usia dini, rasa malu yang hampir melumpuhkan menyulitkan Butler untuk bersosialisasi dengan anak-anak lain. Kecanggungannya, yang dipasangkan dengan disleksia kecil yang membuat sekolah menjadi siksaan, membuat dia percaya bahwa dia "jelek dan bodoh, canggung, dan tidak berdaya secara sosial," menjadi sasaran empuk bagi pengganggu.  Akibatnya, dia sering melewati waktu membaca di Perpustakaan Pusat Pasadena dan menulis rim dan rim halaman dalam "buku catatan merah jambu besar".Awalnya tertarik pada kisah dongeng dan cerita kuda, dia dengan cepat tertarik pada majalah fiksi ilmiah seperti Amazing Stories, Galaxy Science Fiction dan The Magazine of Fantasy & Science Fiction, dan mulai membaca cerita oleh John Brunner, Zenna Henderson, dan Theodore Sturgeon.

Biodata


Nama Asli        : Octavia Estelle Butler


Nama Populer     :  Octavia Estelle Butler


Agama            :


Tempat Lahir     :  Pasadena, California, A.S.


Tanggal Lahir    :  22 Juni 1947

Meninggal pada :  24 Februari 2006 
 
Profesi          :  Penulis


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  : 1970-2006


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Oktavia E. Butler adalah seorang penulis,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya,Pada usia 10, dia memohon ibunya untuk membelikannya mesin tik Remington yang dengannya dia "mematahkan [inya] cerita dua jari".  Pada usia 12, menonton versi televisi dari film Devil Girl dari Mars (1954) meyakinkannya bahwa dia bisa menulis cerita yang lebih baik, jadi dia merancang apa yang kemudian menjadi dasar bagi novel Patternist-nya.
Dengan sangat tidak tahu akan hambatan yang bisa dihadapi seorang penulis wanita kulit hitam,  dia menjadi tidak yakin dirinya untuk pertama kalinya pada usia 13 tahun, ketika Bibi Hazel yang bermaksud baik menyampaikan kenyataan tentang segregasi dalam lima kata: "Sayang. .. Negro tidak bisa menjadi penulis. " Meskipun demikian, Butler bertekun dalam keinginannya untuk menerbitkan sebuah cerita, bahkan bertanya kepada guru sains SMP-nya, Mr. Pfaff, untuk mengetikkan manuskrip pertama yang dia kirimkan ke majalah fiksi ilmiah. ]

Setelah lulus dari Sekolah Tinggi John Muir pada tahun 1965, Butler bekerja di siang hari dan menghadiri Pasadena City College (PCC) pada malam hari.  Sebagai mahasiswa baru di PCC, dia memenangkan sebuah kontes ceruk kuliah lebar, mendapatkan penghasilan pertamanya ($ 15) sebagai penulis. Dia juga mendapatkan "benih gagasan" untuk apa yang akan menjadi novel Kindred-nya, ketika seorang teman sekelas muda Afrika-Amerika yang terlibat dalam Gerakan Kekuatan Hitam dengan keras mengkritik generasi Afrika Amerika sebelumnya karena tunduk pada orang kulit putih. Seperti yang dia jelaskan pada wawancara selanjutnya, ucapan pemuda tersebut menghasutnya untuk menanggapi dengan sebuah cerita yang akan memberi konteks historis pada kepatuhan yang memalukan sehingga bisa dipahami sebagai kelangsungan hidup yang diam namun berani. Pada tahun 1968, Butler lulus dari PCC dengan gelar associate of arts dengan fokus pada History.
Bangkit untuk sukses

Meskipun ibu Butler menginginkannya menjadi sekretaris dengan penghasilan tetap, Butler terus mengerjakan serangkaian pekerjaan sementara, memilih jenis pekerjaan tanpa berpikir yang memungkinkannya bangun pukul dua atau tiga pagi keesokan harinya. menulis. Kesuksesan terus menghindarinya, karena tidak adanya kritikan yang berguna membuatnya menorehkan ceritanya setelah fiksi ilmiah yang didominasi oleh pria kulit putih dan laki-laki yang dibesarkannya.Dia terdaftar di California State University, Los Angeles, tapi kemudian beralih untuk mengikuti kursus menulis melalui UCLA Extension.

Selama Lokakarya Pintu Terbuka Persekutuan Penulisan Amerika, West, sebuah program yang dirancang untuk membimbing penulis minoritas, tulisannya mengesankan salah satu guru, kata penulis fiksi ilmiah Harlan Ellison. Dia mendorongnya untuk menghadiri Lokakarya Penulis Fiksi Clarion Clarion selama enam minggu di Clarion, Pennsylvania. Di sana, Butler bertemu dengan penulis dan kemudian teman lama Samuel R. Delany. Dia juga menjual kisah pertamanya: "Child Finder" kepada Ellison, karena antologi The Last Dangerous Visions (masih tidak dipublikasikan), dan "Crossover" kepada Robin Scott Wilson, direktur Clarion, yang menerbitkannya di antologi TRT 1971.

Selama lima tahun berikutnya, Butler mengerjakan serangkaian novel yang kemudian dikenal sebagai seri Patternist: Patternmaster (1976), Mind of My Mind (1977), dan Survivor (1978). Pada tahun 1978, dia akhirnya bisa berhenti bekerja di pekerjaan sementara dan tinggal di tulisannya.Dia mengambil istirahat dari seri Patternist untuk meneliti dan menulis Kindred (1979), dan kemudian menyelesaikan seri dengan Wild Seed (1980) dan Clay's Ark (1984).

Berikut daftar Buku yang di tulis oleh Oktavia E. Butler ;
Kindred
Parable of the Sower
Parable of the Talents
Bloodchild and Other Stories

Demikianlah biodata Oktavia E. Butler yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Oktavia E. Butler, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
Biodata Biography Profile Oktavia E. Butler Terbaru and Complete Biodata Biography Profile  Oktavia E. Butler Terbaru and Complete Reviewed by Dangdut Koplo on 3:51:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.