Biodata Biography Profile Andrew Jackson Terbaru and Complete

loading...
loading...
 Biography
  
Andrew Jackson (15 Maret 1767 - 8 Juni 1845) adalah seorang tentara Amerika dan negarawan yang menjabat sebagai Presiden ketujuh Amerika Serikat dari tahun 1829 sampai 1837. Sebelum terpilih menjadi presiden, Jackson mendapatkan ketenaran sebagai jenderal di Amerika Serikat. States Army dan bertugas di kedua rumah kongres. Sebagai presiden, Jackson berusaha untuk memajukan hak-hak "orang biasa" melawan "aristokrasi korup" dan untuk melestarikan Serikat.
Lahir di Waxhaws, Jackson menjadi pengacara di Distrik Barat Carolina Utara (sekarang bagian dari Tennessee) dan menikahi Rachel Donelson Robards. Dia bertugas sebentar di Dewan Perwakilan Rakyat A.S. dan Senat A.S. yang mewakili Tennessee. Setelah mengundurkan diri, dia ditunjuk sebagai hakim di Pengadilan Tinggi Tennessee, melayani dari tahun 1798 sampai 1804. Jackson membeli sebuah properti yang kemudian dikenal sebagai pertapaan, dan menjadi perintis kaya raya. Pada tahun 1801, dia ditunjuk sebagai kolonel milisi Tennessee dan terpilih menjadi komandannya pada tahun berikutnya.

Dia memimpin pasukan selama Perang Creek 1813-1814, memenangkan sebuah kemenangan besar dalam Pertempuran Horseshoe Bend. Traktat selanjutnya dari Fort Jackson mengharuskan penyerahan Creek di tanah luas di Alabama dan Georgia sekarang. Jackson memenangkan kemenangan menentukan dalam Perang 1812 atas Inggris pada Pertempuran New Orleans, membuatnya menjadi pahlawan nasional. Setelah perang, Jackson memimpin pasukan A.S. dalam Perang Seminole Pertama, yang menyebabkan aneksasi Florida dari Spanyol. Jackson secara singkat menjabat sebagai gubernur teritorial pertama Florida sebelum memenangkan pemilihan sebagai Senator A.S. dari Tennessee. Jackson mencalonkan diri menjadi presiden pada tahun 1824, memenangkan sejumlah pemilihan rakyat yang populer dan terpilih. Karena tidak ada kandidat yang memenangkan pemilihan mayoritas, Dewan Perwakilan Rakyat memilih John Quincy Adams dalam pemilihan yang kontingen. Sebagai reaksi atas dugaan "tawar-menawar yang korup" antara Adams dan Henry Clay dan agenda ambisius Presiden Adams, pendukung Jackson mendirikan Partai Demokrat.

Jackson berlari lagi pada tahun 1828, mengalahkan Adams dengan susah payah. Jackson menghadapi ancaman pemisahan diri oleh South Carolina atas "Tarif Kekerasan". Krisis tersebut dijinakkan ketika tarif diubah, dan Jackson mengancam penggunaan kekuatan militer jika South Carolina berusaha untuk memisahkan diri. Kongres yang dipimpin oleh Clay, mencoba untuk mengotorisasi kembali Bank Kedua Amerika Serikat; Jackson menganggap Bank sebagai institusi yang korup dan memveto pembaharuan piagamnya. Setelah perjuangan panjang, Jackson dan sekutu-sekutunya membongkar Bank secara menyeluruh.
Pada tahun 1835, Jackson menjadi satu-satunya presiden yang benar-benar melunasi hutang nasional, memenuhi tujuan jangka panjang. Kepresidenannya menandai dimulainya penguasaan "sistem rampasan" dalam politik Amerika. Pada tahun 1830, Jackson menandatangani Indian Removal Act, yang memindahkan sebagian besar anggota suku asli Amerika di Wilayah Selatan ke India. Proses relokasi merampas orang-orang Indian dan mengakibatkan kematian dan penyakit yang meluas. Dalam urusan luar negeri, administrasi Jackson mengakhiri sebuah perjanjian "negara yang paling disukai" dengan Inggris Raya, menetapkan tuntutan ganti rugi terhadap Prancis dari Perang Napoleon, dan mengakui Republik Texas. Dia dengan keras menentang kecenderungan meningkatnya abolisionisme.

Biodata


Nama Asli        : Andrew Jackson


Nama Populer     :  Andrew Jackson


Agama            :


Tempat Lahir     :  Carolina Utara dan South Carolina, Amerika Inggris


Tanggal Lahir    :  15 Maret 1767

Meninggal: 8 Juni 1845

Profesi          :  Presiden Amerika Serikat yang ke 7


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :  Andrew Jackson, Elizabeth Hutchinson


Tahun Berkarier  :


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Andrew Jackson adalah seorang Presiden Amerika yang ke 7,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya,Andrew Jackson lahir pada tanggal 15 Maret 1767, di wilayah Waxhaws di Carolina. Orangtuanya adalah orang Skotlandia-penjajah Irlandia Andrew dan Elizabeth Hutchinson Jackson, Presbiterian yang beremigrasi dari Irlandia Utara sekarang dua tahun sebelumnya. Ayah Jackson lahir di Carrickfergus, County Antrim, di Irlandia Utara saat ini, sekitar tahun 1738. Orang tua Jackson tinggal di desa Boneybefore, juga di County Antrim. Garis keturunan ayahnya berasal dari Killingswold Grove, Yorkshire, Inggris.

Ketika mereka berimigrasi ke Amerika Utara pada tahun 1765, orang tua Jackson mungkin mendarat di Philadelphia. Kemungkinan besar mereka melakukan perjalanan darat melalui Pegunungan Appalachian ke komunitas Skotlandia-Skotlandia di wilayah Waxhaws, mengangkangi perbatasan antara North dan South Carolina. Mereka membawa dua anak dari Irlandia, Hugh (lahir 1763) dan Robert (lahir 1764). Ayah Jackson meninggal dalam sebuah kecelakaan di bulan Februari 1767 pada usia 29, tiga minggu sebelum anaknya Andrew lahir. Jackson, ibunya, dan saudara-saudaranya tinggal bersama paman dan paman Jackson di wilayah Waxhaws, dan Jackson menerima sekolah dari dua imam terdekat.

Tempat kelahiran Jackson yang sebenarnya tidak jelas karena dia lahir sekitar saat ibunya membuat perjalanan pulang yang sulit dari mengubur ayah Jackson. Daerah itu sangat terpencil sehingga perbatasan antara North dan South Carolina belum disurvei secara resmi. Pada tahun 1824 Jackson menulis sebuah surat yang mengatakan bahwa dia lahir di perkebunan paman di Lancaster County, South Carolina. Jackson mungkin telah mengklaim diri sebagai Carolin Selatan karena negara tersebut sedang mempertimbangkan pembatalan Tarif 1824, yang dia lawan. Pada pertengahan 1850-an, bukti bekas menunjukkan bahwa dia mungkin telah lahir di rumah paman yang berbeda di North Carolina

Demikianlah biodata  Andrew Jackson  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Andrew Jackson , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


loading...
Biodata Biography Profile Andrew Jackson Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Andrew Jackson Terbaru and Complete Reviewed by Lagu Dangdut Enak on 1:41:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.