Biodata Biography Cleopatra V11 Profile Terbaru and Complete

Biography
Cleopatra VII Philopator 69 - 12 Agustus 30 SM, yang dikenal sebagai sejarah hanya sebagai Cleopatra, adalah penguasa aktif terakhir Kerajaan Ptolemeus Mesir, yang secara singkat bertahan sebagai firaun oleh anaknya Caesarion. Setelah pemerintahannya, Mesir menjadi provinsi Kekaisaran Romawi yang baru saja didirikan.

Cleopatra adalah anggota dinasti Ptolemeus, sebuah keluarga Yunani asal Macedonia yang memerintah Mesir setelah kematian Alexander Agung selama periode Helenistik. Orang-orang Ptolemeus berbicara bahasa Yunani  di seluruh keluarga mereka, dan menolak untuk berbicara bahasa Mesir Akhir, yang merupakan alasan mengapa orang Yunani dan juga Mesir digunakan dalam dokumen pengadilan resmi seperti Batu Rosetta. Sebaliknya, Cleopatra memang belajar untuk berbicara bahasa Mesir dan mewakili dirinya sebagai reinkarnasi dewi Isis dari Mesir.

Cleopatra awalnya memerintah bersama dengan ayahnya Ptolemy XII Auletes, dan kemudian dengan saudara laki-lakinya Ptolemy XIII Theos Philopator dan Ptolemy XIV, yang dinikahinya sesuai kebiasaan orang Mesir, namun akhirnya dia menjadi penguasa tunggal. Sebagai ratu, dia menyelesaikan hubungan dengan Julius Caesar yang memperkuat cengkeramannya di atas takhta. Dia kemudian mengangkat Caesarion, anaknya dengan Caesar, untuk menjadi co-ruler dalam nama.

Setelah pembunuhan Julius Caesar di tahun 44 SM, dia menyesuaikan diri dengan Mark Antony yang bertentangan dengan ahli waris Caesar, Gayus Julius Caesar Octavianus (kemudian dikenal sebagai Augustus). Dengan Antony, dia melahirkan anak kembar Cleopatra Selene II dan Alexander Helios, dan anak laki-laki Ptolemy Philadelphus (perserikatannya dengan saudara laki-lakinya tidak menghasilkan anak-anak). Antony melakukan bunuh diri setelah kalah dalam Pertempuran Actium ke pasukan Octavianus, dan Cleopatra mengikutinya. Menurut sebuah kepercayaan populer, dia bunuh diri dengan gigitan asp pada 12 Agustus 30 SM. Dia hidup lebih lama dari Caesarion, yang dinyatakan sebagai firaun oleh pendukungnya, namun dia segera dibunuh atas perintah Octavianus. Mesir kemudian menjadi provinsi Romawi Aegyptus.

Warisannya bertahan dalam berbagai karya seni dan banyak dramatisasi kejadian dari hidupnya di bidang sastra dan media lainnya, seperti tragedi William Shakespeare Antony dan Cleopatra, opera George Frideric Handel Giulio Cesare, George Bernard Shaw yang bermain Caesar dan Cleopatra, opera Jules Massenet, Cléopâtre , dan film Cleopatra (1934) dan Cleopatra.

Biodata


Nama Asli        :  Cleopatra V11


Nama Populer     :   Cleopatra V11


Agama            :


Tempat Lahir     :  Alexandria, Mesir


Tanggal Lahir    :  69 SM


Profesi          : 


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :  Ptolemy XII Auletes,Ibu Cleopatra V dari Mesir


Tahun Berkarier  :


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Cleopatra V11  adalah seorang penguasa mesir terakhir,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampaiakhir hayatnya,Identitas ibu Cleopatra tidak diketahui, namun pada umumnya diyakini Cleopatra V Tryphaena dari Mesir, saudara perempuan atau sepupu dan istri Ptolemy XII Auletes, atau mungkin anggota keluarga Ptolemeus lainnya yang merupakan putri Ptolemy X dan Cleopatra Berenice III Philopator jika Cleopatra V bukan putri Ptolemy X dan Berenice III. Ayah Cleopatra, Auletes, adalah keturunan langsung Alexander Agung Ptolemy I Soter, putra Arsinoe dan Lagus, keduanya dari Makedonia.

Sentralisasi kekuasaan dan korupsi politik menyebabkan pemberontakan dan kerugian Siprus dan Cyrenaica, membuat Ptolemy XII Auletes 'menjadi salah satu yang paling malang dalam dinasti tersebut. Ptolemy pergi ke Roma bersama Cleopatra; Cleopatra VI Tryphaena merebut mahkota tersebut namun meninggal tak lama kemudian dalam keadaan yang mencurigakan. Hal ini diyakini (meski tidak dibuktikan oleh sumber-sumber sejarah) bahwa Berenice IV meracuni dia sehingga dia bisa menganggap satu-satunya pemerintahan tunggal. Terlepas dari penyebabnya, dia memerintah sampai Ptolemy Auletes kembali pada tahun 55 SM dengan dukungan Romawi, menangkap Alexandria yang dibantu oleh jenderal Romawi Aulus Gabinius. Berenice dipenjara dan dieksekusi tak lama kemudian, kepalanya diduga dikirim ke istana atas keputusan ayahnya, sang raja. Cleopatra sekarang menjadi bupati bersama dan wakil ayahnya pada usia 14, meski kekuatannya pasti sangat terbatas.

Demikianlah biodata Cleopatra V11  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Cleopatra V11  , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
Biodata Biography Cleopatra V11 Profile Terbaru and Complete Biodata Biography Cleopatra V11  Profile Terbaru and Complete Reviewed by Dangdut Koplo on 11:25:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.