Thursday, October 5, 2017

Biodata Biography Profile Zachary Taylor Terbaru and Complete

Biography

Zachary Taylor (24 November 1784 - 9 Juli 1850) adalah Presiden ke-12 Amerika Serikat, yang bertugas mulai bulan Maret 1849 sampai kematiannya pada bulan Juli 1850. Sebelum kepresidenannya, Taylor adalah seorang perwira karir di Angkatan Darat Amerika Serikat, yang kemudian meningkat pangkat jenderal mayor. Status Taylor sebagai pahlawan nasional sebagai hasil kemenangannya dalam Perang Meksiko-Amerika membuatnya terpilih ke Gedung Putih meski memiliki keyakinan politik yang samar-samar. Prioritas utamanya sebagai presiden adalah melestarikan Serikat, namun dia meninggal enam belas bulan memasuki masa jabatannya, sebelum membuat kemajuan dalam status perbudakan, yang telah memicu ketegangan di Kongres. Dia adalah Presiden pertama dan satu-satunya yang akan datang dari Louisiana.

Taylor lahir di keluarga pekebun terkemuka yang bermigrasi ke barat dari Virginia ke Kentucky pada masa mudanya. Dia ditugaskan sebagai perwira di Angkatan Darat Amerika Serikat pada tahun 1808 dan membuat nama untuk dirinya sendiri sebagai Kapten dalam Perang 1812. Dia menaiki barisan membangun benteng militer di sepanjang Sungai Mississippi dan memasuki Perang Black Hawk sebagai Kolonel pada tahun 1832. Kesuksesannya dalam Perang Seminole Kedua menarik perhatian nasional dan memberinya julukan "Old Rough and Ready".

Pada tahun 1845, saat aneksasi Texas sedang berlangsung, Presiden James K. Polk mengirim Taylor ke daerah Rio Grande untuk mengantisipasi pertempuran potensial dengan Meksiko mengenai perbatasan Texas-Mexico yang disengketakan. Perang Meksiko-Amerika pecah pada bulan April 1846. Pada bulan Mei, Taylor mengalahkan pasukan Meksiko yang dipimpin oleh Jenderal Mariano Arista di Pertempuran Palo Alto dan Resaca de la Palma dan berhasil mengusir pasukannya dari Texas. Taylor kemudian memimpin pasukannya ke Meksiko, di mana mereka sekali lagi mengalahkan tentara Meksiko yang diperintahkan oleh Pedro de Ampudia pada Pertempuran Monterrey pada bulan September. Menentang perintah, Taylor memindahkan pasukannya ke selatan. Meski kalah total, dia melakukan pukulan keras kepada pasukan Meksiko di bawah Antonio López de Santa Anna pada Februari 1847 di Battle of Buena Vista. Setelah ini, sebagian besar pasukan Taylor dipindahkan ke komando Mayor Jenderal Winfield Scott, namun popularitas Taylor tetap signifikan.

Biodata


Nama Asli        :   Zachary Taylor


Nama Populer     :   Zachary Taylor


Agama            :


Tempat Lahir     :  Barboursville, Virginia, A.S.


Tanggal Lahir    :  24 November 1784

Meninggal :  9 Juli 1850
 
Profesi          :  Pimpinan Militer Amerika, mayor jenderal


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :  Richard Taylor, Sarah Dabney Strother


Tahun Berkarier  :


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Zachary Taylor  adalah seorang perwira,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya,Zachary Taylor lahir pada tanggal 24 November 1784, di sebuah perkebunan di Orange County, Virginia, ke keluarga pekebun terkemuka keturunan Inggris. Dia secara tak sengaja diyakini telah lahir di rumah kakek dari pihak ibu, Hare Forest Farm. Dia adalah anak ketiga dari lima putra yang masih hidup di keluarganya (yang keenam meninggal saat masih bayi) dan memiliki tiga adik perempuan. Ibunya adalah Sarah Dabney (Strother) Taylor. Ayahnya, Richard Taylor, pernah menjabat sebagai letnan kolonel dalam Revolusi Amerika.

Taylor adalah keturunan Penatua William Brewster, pemimpin kolonis Pilgrim di Plymouth Colony, seorang imigran Mayflower, dan salah satu penandatanganan Mayflower Compact; dan Isaac Allerton Jr., seorang pedagang kolonial dan kolonel yang merupakan putra Mayflower Pilgrim Isaac Allerton dan Fear Brewster. Sepupu kedua Taylor melalui garis itu adalah James Madison, presiden keempat.

Meninggalkan tanah yang letih, keluarganya bergabung dengan migrasi ke arah barat dari Virginia dan menetap di dekat apa yang berkembang seperti Louisville, Kentucky, di Sungai Ohio. Taylor tumbuh di sebuah pondok kayu kecil sebelum keluarganya pindah ke rumah bata dengan tingkat kemakmuran yang meningkat. Pertumbuhan Louisville yang cepat merupakan anugerah bagi ayah Taylor, yang memiliki 10.000 hektar (40 km2) di seluruh Kentucky pada awal abad ke-19; Dia memegang 26 budak untuk menumbuhkan bagian kepemilikannya yang paling maju. Tidak ada sekolah formal di perbatasan Kentucky, dan Taylor memiliki pendidikan formal sporadis. Seorang kepala sekolah mengingat Taylor sebagai pelajar cepat. Huruf awalnya menunjukkan secercah ejaan dan tata bahasa yang lemah, dan tulisan tangannya kemudian digambarkan sebagai "huruf yang hampir buta huruf

Demikianlah biodata  Zachary Taylor  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Zachary Taylor , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.

No comments:

Post a Comment