Biodata Biography Profile Tori Amos Terbaru and Complete

loading...
Biography

Tori Amos (lahir Myra Ellen Amos, 1963  adalah seorang penyanyi dan penulis lagu Amerika, pianis dan komposer. Dia adalah musisi klasik yang terlatih dengan rentang vokal mezzo-soprano.

Setelah mulai menyusun potongan instrumental pada piano, Amos memenangkan beasiswa penuh ke Peabody Institute di Johns Hopkins University pada usia lima tahun, orang termuda yang pernah diterima. Dia diusir pada usia sebelas tahun karena apa yang digambarkan oleh Rolling Stone sebagai "pembangkangan musikal." Amos adalah vokalis grup pop berumur pendek 1980 Y Kant Tori Read sebelum mencapai terobosannya sebagai artis solo di awal 1990-an. Lagu-lagunya berfokus pada berbagai topik, termasuk seksualitas, feminisme, politik, dan agama.

Single charting-nya termasuk "Salib", "Diam Semua Tahun Ini", "Tuhan", "Gadis Cornflake", "Menangkap Bersin Bersantai", "Janda Profesional", "Spark", "1000 Oceans", "Flavour", dan "A Sorta Fairytale", singelnya yang paling sukses secara komersial di AS sampai saat ini. Amos telah menerima lima nominasi MTV VMA, delapan nominasi Grammy, dan telah memenangkan penghargaan Echo untuk karya klasiknya.

Biodata


Nama Asli        : Myra Ellen Amos


Nama Populer     :   Tori Amos


Agama            :


Tempat Lahir     :  Newton, North Carolina, A.S.


Tanggal Lahir    :  22 Agustus 1963


Profesi          :  Penyanyi


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :  1979-sekarang


Label            : Atlantic Epic Universal Republic Deutsche Grammophon Mercury Classics Decca


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile


Tori Amos adalah seorang penyanyi,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang.Amos adalah anak ketiga Mary Ellen (Copeland) dan Pendeta Edison McKinley Amos.  Dia lahir di Rumah Sakit Catawba Lama di Newton, North Carolina dalam perjalanan dari rumah Georgetown mereka di Washington, D.C. Amos mengatakan bahwa kakek dari pihak ibu masing-masing memiliki kakek Cherokee Timur; Yang sangat penting baginya saat masih kecil adalah kakek dari pihak ibu, Calvin Clinton Copeland, yang merupakan sumber inspirasi dan bimbingan yang hebat, menawarkan alternatif spiritual yang lebih panteistik kepada kekristenan tradisional ayahnya dan ayah dari pihak ayah.

Ketika dia berusia dua tahun, keluarganya pindah ke Baltimore, Maryland, tempat ayahnya menancapkan pelayanan Metodisnya dari tempat asalnya di Washington, D.C. Kakak dan kakak perempuannya mengambil pelajaran piano, namun Amos tidak membutuhkannya. Dari saat dia bisa mencapai piano, dia belajar bermain: ketika dia berusia dua tahun, dia bisa mereproduksi potongan musik yang baru saja dia dengar, dan, pada usia tiga tahun, dia menyusun lagunya sendiri. Dia telah menggambarkan bahwa melihat musik sebagai struktur cahaya sejak masa kanak-kanak, sebuah pengalaman yang konsisten dengan chromesthesia:

Pada saat Amos berusia 17 tahun, Amos memiliki persediaan kaset demo buatan sendiri yang sering dikirim ayahnya untuk merekam perusahaan dan produsen.  Produser Narada Michael Walden menanggapi dengan baik: dia dan Amos memotong beberapa lagu bersama, namun tidak ada yang dibebaskan. Akhirnya, Atlantic Records menanggapi salah satu kaset tersebut, dan, ketika seseorang dan seseorang Jason Flom terbang ke Baltimore untuk mengauditnya secara langsung, labelnya yakin dan menandatanganinya.

Berikut daftar lagu  yang di nyanyikan oleh  Tori Amos ;
Cornflake Girl

Silent All These Years

A Sorta Fairytale

Demikianlah biodata  Tori Amos yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Tori Amos, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Biography Profile Tori Amos Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Tori Amos Terbaru and Complete Reviewed by Dokter Herbal alami on 11:55:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.