Tuesday, October 31, 2017

Biodata Biography Profile Tom Jones Terbaru and Complete

Biography

Sir Thomas John Woodward OBE (lahir 7 Juni 1940), juga dikenal dengan nama panggungnya Tom Jones, adalah seorang penyanyi Welsh. Karirnya telah berlangsung selama enam dekade, dari kemunculannya sebagai vokalis pada pertengahan 1960an dengan serangkaian hits top, tur reguler, penampilan di Las Vegas (1967-2011), dan comeback karir - untuk pelatihan di The Voice UK dari 2012 (kecuali tahun 2016). Suara kuat Jones telah digambarkan sebagai "baritone penuh tenggorokan dan kokoh".

Ragam pertunjukannya mencakup musik pop, rock, R & B, pertunjukan, negara, tari, jiwa dan Injil. Pada tahun 2008, New York Times menyebut Jones sebuah "bentuk shifter" musikal,  yang bisa "meluncur dari suara serak yang nyaring sampai pop croon, dengan suara serak seperti cantik". Jones telah menjual lebih dari 100 juta rekaman dengan tiga puluh enam Top 40 hits di Inggris dan sembilan belas di Amerika Serikat, termasuk "It's Not Unusual", "What's New Pussycat", "Delilah", "Green, Green Grass of Home" , "Dia seorang Lady", "Kiss", dan "Bom Sex".

Jones juga kadang-kadang mencoba-coba dalam akting, membuat debutnya memainkan peran utama dalam film televisi Pleasure Cove tahun 1979 sekaligus bermain dalam film 1996 Tim Burton pada tahun 1990an, yaitu Serangan Mars!Pada tahun 2012, dia memainkan peran dramatis dalam film ini. sebuah episode dari Playhouse Presents.

Jones menerima Grammy Award untuk Best New Artist pada tahun 1966, sebuah MTV Video Music Award pada tahun 1989, dan dua Brit Awards: Best British Male pada tahun 2000 dan Outstanding Contribution to Music award pada tahun 2003. Jones dianugerahi OBE pada tahun 1999 dan pada tahun 2006 Dia dianugerahi gelar bangsawan oleh Ratu Elizabeth II untuk layanan musik.

Biodata


Nama Asli        : Thomas John Woodward


Nama Populer     :  Thomas John Woodward


Agama            :


Tempat Lahir     :  Treforest, Pontypridd, Glamorgan, Wales


Tanggal Lahir    :   7 Juni 1940


Profesi          : Penyanyi


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  : 1963-sekarang


Label            : Columbia Decca Epic Jive Island Mercury Polydor


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Tom Jones adalah seorang penyanyi,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang,Suara Jones telah digambarkan sebagai "baritone penuh tenggorokan dan kokoh". Dia menjadi pentolan pada tahun 1963 untuk Tommy Scott dan Senator, sebuah kelompok pemukul Welsh. Mereka segera mendapatkan pengikut dan reputasi lokal di South Wales. Pada tahun 1964, kelompok tersebut merekam beberapa lagu solo dengan produser Joe Meek, yang membawa mereka ke berbagai label, namun mereka sedikit berhasil. Belakangan tahun itu, produser Decca, Peter Sullivan, melihat Tommy Scott dan Senator tampil di sebuah klub dan mengarahkan mereka ke manajer Phil Solomon, namun kemitraan itu berumur pendek.

Kelompok ini terus bermain di aula tari dan klub pria pekerja di South Wales. Suatu malam di Top Hat di Cwmtillery, Wales, Jones terlihat oleh Gordon Mills, seorang manajer yang berbasis di London yang juga berasal dari South Wales. Mills menjadi manajer Jones dan membawa penyanyi muda itu ke London, dan juga menamainya Tom Jones, untuk mengeksploitasi popularitas film pemenang Academy Award 1963.

Akhirnya, Mills membuat Jones kontrak rekaman dengan Decca. Singel pertamanya, "Chills and Fever", dirilis pada akhir 1964. Itu tidak ada grafiknya, namun tindak lanjutnya, "It's Not Unusual", menjadi hit internasional setelah stasiun radio bajak laut lepas pantai Radio Caroline mempromosikannya. Tahun berikutnya adalah karir Jones yang paling menonjol, menjadikannya salah satu vokalis paling populer dari British Invasion. Pada awal 1965, "It's Not Unusual" mencapai nomor 1 di Inggris dan sepuluh besar di Amerika Serikat. Selama tahun 1965, Mills menyimpan sejumlah tema film untuk Jones yang akan direkam, termasuk tema untuk film What's New Pussycat? (ditulis oleh Burt Bacharach dan Hal David) dan untuk film James Bond Thunderball. Jones juga dianugerahi Grammy Award untuk Best New Artist untuk tahun 1966. Di Hollywood, Jones bertemu dengan Elvis Presley untuk pertama kalinya dia mengingat nyanyiannya saat dia berjalan ke arahnya di set.

Pada tahun 1966, popularitas Jones mulai tergelincir, menyebabkan Mills membentuk kembali citra penyanyi itu menjadi penyanyi penyendiri. Jones juga mulai menyanyikan materi yang menarik perhatian khalayak yang lebih luas, seperti negara besar yang menghantam "Green, Green Grass of Home". Strategi tersebut berhasil, dan Jones kembali ke puncak tangga lagu di Inggris dan mulai memukul Top 40 lagi di AS. Selama sisa dekade ini, dia mencetak serangkaian pukulan di kedua sisi Atlantik, termasuk "Saya Tidak Akan Jatuh Cinta Lagi", "Saya Datang ke Rumah", dan "Delilah" yang semuanya mencapai No. 2 di grafik Inggris

Berikut daftar lagu yang di nyanyikan oleh  Tom Jones   ;
Delilah
Green Green Grass Of Home
It’s Not Unusual

Demikianlah biodata  Tom Jones  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Tom Jones , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.

No comments:

Post a Comment