Biodata Biography Profile Sean Penn Terbaru and Complete

loading...
loading...
Biography
Sean Justin Penn (lahir 17 Agustus 1960)adalah seorang aktor, pembuat film, dan aktivis politik Amerika. Dia telah memenangkan dua Academy Awards, atas perannya dalam drama misteri Mystic River (2003) dan susu biopic Milk (2008).

Penn memulai karir aktingnya di televisi dengan penampilan singkat di episode 112 Little House on the Prairie (4 Desember 1974), disutradarai oleh ayahnya Leo Penn. Setelah debut filmnya di drama Taps (1981) dan beragam peran film di tahun 1980an, termasuk Fast Times di Ridgemont High (1982), Penn mendapat perhatian penting untuk perannya dalam drama kejahatan di Close Range (1986), State of Grace (1990), dan Carlito's Way (1993). Ia dikenal sebagai aktor terkemuka dengan drama Dead Man Walking (1995), yang mendapatkan nominasi Academy Award pertamanya dan Best Actor Award di Berlin Film Festival. Penn menerima dua nominasi Oscar untuk drama komedi Woody Allen Sweet and Lowdown (1999) dan drama I Am Sam (2001), sebelum memenangkan Academy Award pertamanya untuk Aktor Terbaik pada tahun 2003 untuk Mystic River dan yang kedua di tahun 2008 untuk Susu . Dia juga memenangkan Best Actor Award dari Festival Film Cannes untuk karya Nick Cassavetes yang berjudul She's So Lovely (1997), dan dua Best Actor Awards di Venice Film Festival untuk film indie Hurlyburly (1998) dan drama 21 Grams ( 2003).

Penn membuat debut sutradara filmnya dengan The Indian Runner (1991), diikuti oleh film drama The Crossing Guard (1995) dan film misteri The Pledge (2001). Penn mengarahkan salah satu dari 11 segmen 11'09 "01 11 September (2002), sebuah film kompilasi yang dibuat sebagai tanggapan atas serangan 11 September. Film keempatnya yang keempat, film kelangsungan hidup drama biografi Into the Wild (2007), mengumpulkan kritikan kritis pujian dan dua nominasi Academy Award.

Biodata


Nama Asli        :  Sean Justin Penn


Nama Populer     :  Sean Justin Penn


Agama            :


Tempat Lahir     :  Los Angeles County, California, A.S.


Tanggal Lahir    :  17 Agustus 1960


Profesi          :  pembuat film


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :  Leo Penn, Eileen Ryan


Tahun Berkarier  : 1974-sekarang


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile


Sean Penn adalah seorang pembuat film,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang.Penn muncul dalam episode 1974 di Little House di serial televisi Prairie sebagai tambahan saat ayahnya, Leo, mengarahkan beberapa episode tersebut. Penn meluncurkan karir filmnya dengan drama aksi Taps (1981), di mana dia bermain sebagai seorang kadet SMA militer. Setahun kemudian, ia muncul dalam komedi hit Fast Times di Ridgemont High (1982), dalam peran sebagai surfer-stoner Jeff Spicoli; Karakternya membantu mempopulerkan kata "dude" dalam budaya populer. Selanjutnya, Penn tampil sebagai Mick O'Brien, seorang pemuda bermasalah, dalam drama Bad Boys (1983). 
Peran tersebut mendapat ulasan menguntungkan Penn dan memulai karirnya sebagai aktor serius.Penn memainkan Andrew Daulton Lee dalam film The Falcon and the Snowman (1985), yang mengikuti kasus kriminal yang sebenarnya.  Lee adalah mantan bandar narkoba dengan perdagangan, yang dihukum karena melakukan spionase untuk Uni Soviet dan awalnya dijatuhi hukuman penjara seumur hidup, namun dibebaskan pada tahun 1998. Penn kemudian mempekerjakan Lee sebagai asisten pribadinya, sebagian karena dia ingin memberi penghargaan kepada Lee karena mengizinkannya untuk melakukan mainkan Lee dalam film; Penn juga sangat percaya pada rehabilitasi dan berpikir Lee harus berhasil diintegrasikan kembali ke dalam masyarakat, karena dia adalah orang yang bebas lagi.

Penn membintangi drama At Close Range (1986) yang mendapat pujian kritis. Dia berhenti berakting selama beberapa tahun di awal 1990-an, merasa tidak puas dengan industri ini, dan berfokus untuk membuat debut sutradaranya. Academy Awards pertama kali mengakui karyanya dalam mencalonkan dirinya untuk berperan sebagai pembunuh rasis di death death dalam film drama Dead Man Walking (1995). Dia dinominasikan lagi untuk penampilan komedonya sebagai gitaris jazz egotistical dalam film Sweet and Lowdown (1999). Dia menerima nominasi ketiganya setelah menggambarkan ayah cacat mental di saya Sam (2001). Penn akhirnya menang atas perannya dalam drama kejahatan Mystic River di Boston (2003).
Pada tahun 2004, Penn memainkan Samuel Bicke, karakter yang didasarkan pada Samuel Byck, yang pada tahun 1974 mencoba dan gagal membunuh Presiden Richard Nixon, dalam The Assassination of Richard Nixon (2004). Pada tahun yang sama, ia diundang untuk bergabung dengan Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Selanjutnya, Penn menggambarkan gubernur Willie Stark (berdasarkan Huey Long) dalam sebuah adaptasi dari novel klasik Amerika Robert Penn Warren tahun 1946 All the King's Men (2006). Film ini merupakan kegagalan kritis dan komersial, yang diberi nama oleh artikel Forbes 2010 sebagai kegagalan terbesar dalam lima tahun terakhir.

Berikut daftar Film yang di sutradai oleh Sean Penn ;
The Last Face
The Gunman
Mystic River

Demikianlah biodata Sean Penn yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Sean Penn, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Biography Profile Sean Penn Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Sean Penn Terbaru and Complete Reviewed by Lagu Dangdut Enak on 11:09:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.