Biodata Biography Profile Sacagawea Terbaru and Complete

loading...
loading...
Biography

Sacagawea Sakakawea atau Sacajawea 1788 Mei - 20 Desember 1812) adalah seorang wanita Lemhi Shoshone yang dikenal karena bantuannya pada Ekspedisi Lewis dan Clark dalam mencapai tujuan misi mereka yang disewa dengan menjelajahi Wilayah Louisiana.

Sacagawea bepergian dengan ekspedisi ribuan mil dari North Dakota ke Samudra Pasifik, dan membantu membangun kontak budaya dengan penduduk asli Amerika, di samping kontribusinya terhadap sejarah alam.Sacagawea dikenal sebagai bagian penting dari ekspedisi Lewis dan Clark, yang terkenal di kalangan publik Amerika.

Asosiasi Hak Milik Perempuan Amerika Nasional pada awal abad ke-20 mengadopsinya sebagai simbol nilai dan kebebasan wanita, mendirikan beberapa patung dan plakat dalam ingatannya, dan melakukan banyak hal untuk menyebarkan kisah prestasinya.

Secara anumerta, pada tahun 1977, dia dilantik menjadi National Cowgirl Hall of Fame, di Fort Worth, Texas.Pada tahun 2001, dia diberi gelar Sersan Kehormatan, Reguler Army, oleh presiden Bill Clinton. Lihat juga Dalam seni, hiburan, dan media serta kenangan.

Biodata


Nama Asli        :    Sacagawea


Nama Populer     :   Sacagawea


Agama            :


Tempat Lahir     :    Lembah Sungai Lemhi,dekat sekarang Salmon, Idaho


Tanggal Lahir    :  1788 Mei

Meninggal : pada tanggal 20 Desember 1812 atau 1884 
 
Profesi          :  Menemani Ekspedisi Lewis dan Clark


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Sacagawea adalah seorang yang menemani ekspedisi lewis dan clark,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya,Informasi historis yang dapat diandalkan tentang Sacagawea sangat terbatas. Dia dilahirkan ke Agaidika (Salmon Eater) dari suku Lemhi Shoshone antara Kenney Creek dan Agency Creek dekat Salmon, Idaho di Lemhi County. [1800] Pada tahun 1800, ketika dia berusia sekitar 12 tahun, dia dan beberapa gadis lainnya diculik oleh seorang kelompok Hidatsa dalam pertempuran yang mengakibatkan kematian beberapa Shoshone: empat pria, empat wanita, dan beberapa anak laki-laki. Dia dibawa sebagai penawanan ke sebuah desa Hidatsa dekat Washburn, Dakota Utara.

Pada usia sekitar 13, Sacagawea dijual menjadi "pernikahan" non-konsensual kepada Toussaint Charbonneau, perangkap Quebec yang tinggal di desa tersebut. Dia juga telah membeli seorang Wanita Otter yang diperbudak, seorang Shoshone muda lainnya, sebagai "isterinya". Charbonneau dilaporkan telah membeli kedua gadis itu untuk menjadi "istri" -nya dari Hidatsa, atau telah memenangkan Sacagawea saat berjudi.

Demikianlah biodata  Sacagawea yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Sacagawea, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Biography Profile Sacagawea Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Sacagawea Terbaru and Complete Reviewed by Lagu Dangdut Enak on 2:44:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.