Biodata Biography Profile Robert E.lee Terbaru and Complete

Biography
Robert Edward Lee (19 Januari 1807 - 12 Oktober 1870) adalah seorang tentara Amerika dan Konfederasi, yang paling dikenal sebagai komandan Konfederasi Serikat Amerika. Dia memimpin Angkatan Darat Virginia Utara dalam Perang Saudara Amerika dari tahun 1862 sampai dia menyerah pada tahun 1865. Seorang putra perwira Perang Revolusi Henry "Light Horse Harry" Lee III, Lee adalah lulusan tertinggi Akademi Militer Amerika Serikat dan seorang perwira yang luar biasa. dan insinyur militer di Angkatan Darat Amerika Serikat selama 32 tahun. Selama masa ini, dia bertugas di seluruh Amerika Serikat, membedakan dirinya selama Perang Meksiko-Amerika, dan menjabat sebagai Inspektur Akademi Militer Amerika Serikat.

Ketika Virginia menyatakan pemisahan diri dari Union pada bulan April 1861, Lee memilih untuk mengikuti negara asalnya, terlepas dari keinginannya agar negara tersebut tetap utuh dan tawaran perintah senior Union.Selama tahun pertama Perang Saudara, Lee bertugas sebagai penasihat militer senior untuk Konfederasi Presiden Jefferson Davis. Suatu ketika dia mengambil alih komando tentara lapangan utama pada tahun 1862, dia segera muncul sebagai taktik pertarungan dan komandan medan perang yang cerdas, memenangkan sebagian besar pertempurannya, semuanya melawan tentara Union yang jauh lebih unggul.Peramalan strategis Lee lebih dipertanyakan, dan kedua serangan utamanya ke wilayah Union berakhir dengan kekalahan. Taktik agresif Lee, yang mengakibatkan tingginya korban pada saat Konfederasi kekurangan tenaga kerja, mendapat kecaman dalam beberapa tahun terakhir.Lee menyerahkan seluruh tentaranya ke Ulysses S. Grant di Appomattox Court House pada tanggal 9 April 1865. Pada saat ini, Lee telah memegang komando tertinggi dari tentara Selatan yang tersisa; Kekuatan Konfederasi lainnya dengan cepat menyerah setelah dia menyerah. Lee menolak usulan pemberontakan yang terus berlanjut melawan Uni dan meminta rekonsiliasi antara kedua belah pihak.

Pada tahun 1865, setelah perang, Lee diberi paroled dan menandatangani sumpah setia, meminta agar kewarganegaraannya dipulihkan di Amerika Serikat. Aplikasi Lee salah tempat; Akibatnya, dia tidak menerima pengampunan dan kewarganegaraannya tidak dipulihkan.Pada tahun 1865, Lee menjadi presiden Washington College (kemudian Washington dan Lee University) di Lexington, Virginia; Dalam posisi itu, dia mendukung rekonsiliasi antara Utara dan Selatan.  Lee menerima "kepunahan perbudakan" yang diberikan oleh Amandemen Ketigabelas, namun secara terbuka menentang persamaan ras dan memberi hak kepada orang Afrika Amerika untuk memilih dan hak politik lainnya.  Lee meninggal pada tahun 1870. Pada tahun 1975, Kongres A.S. secara anumerta memulihkan kewarganegaraan Lee yang berlaku pada tanggal 13 Juni 1865. 

Biodata


Nama Asli        :  Robert Edward Lee


Nama Populer     :  Robert Edward Lee


Agama            :

Tempat Lahir     :  Stratford Hall, Virginia, A.S.


Tanggal Lahir    :  19 Januari 1807
 
Meninggal : 12 Oktober 1870 
 
Profesi          :  Perwira Militer


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :  1829-1861 (AS),1861-1865 (CSA)


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile

Robert E.lee  adalah seorang Perwira militer,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya, Pada tahun 1809, Harry Lee dimasukkan ke dalam penjara debitur; Segera setelah dibebaskan tahun berikutnya, Harry dan Anne Lee dan kelima anak mereka pindah ke sebuah rumah kecil di Cameron Street di Alexandria, Virginia, karena sekolah lokal berkualitas tinggi di sana, dan karena beberapa anggota keluarga besarnya tinggal di dekatnya. . Pada tahun 1811, keluarga tersebut, termasuk anak keenam yang baru lahir, Mildred, pindah ke sebuah rumah di Oronoco Street, masih dekat dengan pusat kota dan dengan rumah-rumah dari sejumlah keluarga dekat Lee.

Pada tahun 1812, Harry Lee terluka parah dalam sebuah kerusuhan politik di Baltimore dan melakukan perjalanan ke Hindia Barat. Dia tidak akan pernah kembali, mati saat anaknya berusia sebelas tahun.Kiri untuk membesarkan enam anak sendirian dalam keadaan yang sulit, Anne Lee dan keluarganya sering meluangkan banyak kunjungan ke keluarga dan teman keluarga. Robert Lee bersekolah di Eastern View, sebuah sekolah untuk pria muda, di Fauquier County, dan kemudian di Akademi Alexandria, bebas untuk anak laki-laki lokal, di mana dia menunjukkan kemampuan untuk matematika. Meskipun dibesarkan untuk menjadi seorang Kristen yang mempraktikkannya, dia tidak dikonfirmasi di Gereja Episkopal sampai usia 46.

Keluarga Anne Lee sering didukung oleh seorang kerabat, William Henry Fitzhugh, yang memiliki rumah di Jalan Oronoco dan membiarkan Lees tinggal di rumahnya di Fairfax County, Ravensworth. Ketika Robert berusia 17 tahun 1824, Fitzhugh menulis surat kepada Sekretaris Perang, John C. Calhoun, mendesak agar Robert diberi janji bertemu dengan Akademi Militer Amerika Serikat di West Point. Fitzhugh hanya sedikit menulis tentang kecakapan akademis Robert, yang banyak menonjolkan keluarganya, dan dengan keliru menyatakan bahwa anak laki-laki itu berusia 18. Alih-alih mengirimkan surat itu, Fitzhugh menyuruh Robert muda mengantarkannya.  Pada bulan Maret 1824, Robert Lee menerima pengangkatannya ke West Point, namun karena banyaknya kadet yang mengaku, Lee harus menunggu satu tahun untuk memulai studinya di sana.

Lee memasuki West Point pada musim panas 1825. Pada saat itu, fokus kurikulum adalah teknik; kepala Korps Insinyur Angkatan Darat mengawasi sekolah tersebut dan inspekturnya adalah seorang perwira teknik. Kadet tidak diizinkan pergi sampai mereka menyelesaikan studi selama dua tahun, dan jarang diizinkan meninggalkan lapangan Akademi. Lee lulus kedua di kelasnya, hanya di belakang Charles Mason,  (yang mengundurkan diri dari Angkatan Darat setahun setelah lulus). Lee tidak mengalami kerugian selama belajar selama empat tahun, sebuah perbedaan yang dialami oleh lima dari 45 teman sekelasnya. Pada bulan Juni 1829, Lee ditugaskan sebagai letnan kedua brevet di Corps of Engineers.  Setelah lulus, sambil menunggu penugasan, dia kembali ke Virginia untuk mencari ibunya di ranjang kematiannya; dia meninggal di Ravensworth pada tanggal 26 Juli 1829

Demikianlah biodata  Robert E.lee  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Robert E.lee , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.


Biodata Biography Profile Robert E.lee Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Robert E.lee Terbaru and Complete Reviewed by Dangdut Koplo on 12:38:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.