Biodata Biography Profile Richard Wagner Terbaru and Complete

loading...
Biography

22 Mei 1813 - 13 Februari 1883) adalah seorang komponis, direktur teater, polemik, dan konduktor Jerman yang terutama dikenal karena operanya (atau , karena beberapa karya kemudian dikenal kemudian, "drama musik"). Tidak seperti kebanyakan komponis opera, Wagner menulis baik libretto dan musik untuk setiap karya panggungnya. Awalnya membangun reputasinya sebagai komposer karya dalam vena romantis Weber dan Meyerbeer, Wagner merevolusi opera melalui konsep Gesamtkunstwerk ("karya seni total"), yang dengannya dia berusaha mensintesis musik puitis, visual, musikal dan dramatis. seni, dengan anak perusahaan musik untuk drama. Dia menggambarkan visi ini dalam serangkaian esai yang diterbitkan antara 1849 dan 1852. Wagner menyadari gagasan ini sepenuhnya pada paruh pertama siklus empat opera Der Ring des Nibelungen (Cincin Nibelung).

Komposisi-komposisinya, terutama yang pada periode kemudian, terkenal karena teksturnya yang kompleks, harmoni dan orkestrasi yang kaya, dan penggunaan frase-frase musikal yang leasing yang terkait dengan karakter individu, tempat, gagasan, atau elemen plot. Kemajuannya dalam bahasa musik, seperti kromatisisme ekstrem dan pusat tonal yang cepat bergeser, sangat mempengaruhi perkembangan musik klasik. Tristan und Isolde-nya kadang-kadang digambarkan sebagai tanda dimulainya musik modern.

Wagner memiliki rumah operanya sendiri yang dibangun, Bayreuth Festspielhaus, yang mewujudkan banyak fitur desain baru. Cincin dan Parsifal ditayangkan perdana di sini dan karya panggung terpentingnya terus dilakukan di Festival Bayreuth tahunan, yang dijalankan oleh keturunannya. Pikirannya tentang kontribusi relatif musik dan drama di opera akan berubah lagi, dan dia memperkenalkan beberapa bentuk tradisional ke dalam beberapa tahap terakhirnya, termasuk Die Meistersinger von Nürnberg (The Mastersingers of Nuremberg).

Sampai tahun-tahun terakhirnya, kehidupan Wagner ditandai dengan pengasingan politik, hubungan cinta yang penuh gejolak, kemiskinan dan penerbangan berulang dari para kreditornya. Tulisan kontroversialnya tentang musik, drama dan politik telah menarik banyak komentar, terutama sejak akhir abad ke-20, di mana mereka mengekspresikan sentimen antisemit. Efek dari idenya dapat ditelusuri dalam banyak kesenian sepanjang abad ke-20; pengaruhnya menyebar melampaui komposisi ke dalam melakukan, filsafat, sastra, seni visual dan teater.

Biodata

Nama Asli        :  Richard Wagner


Nama Populer     :  Richard Wagner


Agama            :


Tempat Lahir     :  Leipzig,Jerman


Tanggal Lahir    :  22 Mei 1813

Meninggal : 13 Februari 1883

Profesi          :  Komponis


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile


 Richard Wagner adalah seorang kompois,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. Pada tahun 1833, saudara Wagner Albert berhasil mendapatkan posisi sebagai master paduan suara di teater di Würzburg.  Pada tahun yang sama, pada usia 20, Wagner menyusun opera pertamanya yang pertama, Die Feen (The Fairies). Karya ini, yang meniru gaya Weber, tidak diproduksi sampai setengah abad kemudian, saat ditayangkan di Munich sesaat setelah kematian sang komposer pada tahun 1883.

Setelah kembali ke Leipzig pada tahun 1834, Wagner mengadakan pengangkatan singkat sebagai direktur musik di gedung opera di Magdeburg  di mana dia menulis Das Liebesverbot (The Ban on Love), berdasarkan Shakespeare's Measure for Measure. Ini dipentaskan di Magdeburg pada tahun 1836 namun ditutup sebelum pertunjukan kedua; Ini, bersamaan dengan keruntuhan keuangan perusahaan teater yang mempekerjakannya, membuat komposer itu bangkrut.  Wagner telah jatuh cinta pada salah satu wanita terkemuka di Magdeburg, aktris Christine Wilhelmine "Minna" Planer  dan setelah bencana Das Liebesverbot, dia mengikutinya ke Königsberg, di mana dia membantunya untuk mendapatkan pertunangan di teater. ] Keduanya menikah di Gereja Tragheim pada tanggal 24 November 1836. Pada bulan Mei 1837, Minna meninggalkan Wagner untuk pria lain, dan ini hanya merupakan debut pertama dari pernikahan yang menggelora. Pada bulan Juni 1837, Wagner pindah ke Riga (kemudian di Kekaisaran Rusia), di mana dia menjadi direktur musik opera lokal;  yang memiliki kapasitas ini melibatkan saudara perempuan Minna, Amalie (juga seorang penyanyi) untuk teater, dia melanjutkan relasi dengan Minna selama 1838.

Pada 1839, pasangan tersebut telah mengumpulkan hutang yang begitu besar sehingga mereka melarikan diri dari Riga dalam pelarian dari kreditor. Utang akan mengganggu Wagner untuk sebagian besar hidupnya. Awalnya mereka menempuh perjalanan laut yang penuh badai ke London,  darimana Wagner menarik inspirasi operannya Der fliegende Holländer (The Flying Dutchman), dengan sebuah plot berdasarkan sketsa oleh Heinrich Heine. Wagners menetap di Paris pada bulan September 1839  dan tinggal di sana sampai tahun 1842. Wagner sedikit banyak menulis artikel dan novel pendek seperti A ziarah ke Beethoven, yang membuat sketsa konsep "drama musik" yang berkembang, dan An berakhir di Paris, di mana dia menggambarkan kesengsaraannya sendiri sebagai musisi Jerman di kota metropolitan Prancis.Dia juga menyediakan pengaturan opera oleh komposer lain, sebagian besar atas nama penerbit Schlesinger. Selama masa ini, ia menyelesaikan operan ketiga dan keempat Rienzi dan Der fliegende Holländer.

Berikut daftar komposisi yang di ciptakan oleh  Richard Wagner  ;
Der Ring des Nibelungen
Parsifal
Lohengrin

Demikianlah biodata  Richard Wagner yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Richard Wagner, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Biography Profile Richard Wagner Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Richard Wagner Terbaru and Complete Reviewed by Dokter Herbal alami on 2:43:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.