Biodata Biography Profile Phil Hartman Terbaru and Complete

Biography
 Philip Edward "Phil" Hartman (24 September 1948 - 28 Mei 1998, lahir Hartmann) adalah aktor Kanada, aktor suara, komedian, penulis skenario dan seniman grafis. Lahir di Brantford, Ontario, Hartman dan keluarganya pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1958. Setelah lulus dari California State University, Northridge, dengan gelar di bidang seni grafis, ia merancang sampul album untuk band-band seperti Poco and America. Hartman bergabung dengan grup komedi The Groundlings pada tahun 1975 dan di sana membantu komedian Paul Reubens mengembangkan karakternya Pee-wee Herman. Hartman turut menulis skenario untuk Pee-wee's Big Adventure film ini dan membuat penampilan berulang saat Captain Carl on Reubens 'show Pee-wee's Playhouse.

Hartman berhasil meraih ketenaran pada tahun 1986 saat ia ikut dalam sketsa komedi acara Saturday Night Live. Dia memenangkan ketenaran atas kesannya, terutama Presiden Bill Clinton, dan dia tinggal di acara tersebut selama delapan musim. Dengan moniker "The Glue" karena kemampuannya untuk mengadakan pertunjukkan bersama dan membantu pemeran lainnya, Hartman memenangkan Primetime Emmy Award untuk karya SNL-nya pada tahun 1989. Pada tahun 1995, setelah membatalkan rencana untuk variety shownya sendiri, dia membintangi sebagai Bill McNeal di sitkom nBC NewsRadio. Dia memiliki peran suara di The Simpsons, dari musim 2-10 seperti Lionel Hutz, Troy McClure, dan lainnya, dan muncul dalam film Houseguest, Sgt. Bilko, Jingle All the Way, Prajurit Kecil dan pangkat Inggris Kiki's Delivery Service.

Hartman telah bercerai dua kali sebelum menikahi Brynn Omdahl pada tahun 1987; Pasangan itu memiliki dua anak. Namun, pernikahan mereka retak, sebagian karena penggunaan narkoba. Pada tanggal 28 Mei 1998, Brynn Hartman menembak dan membunuh Hartman saat dia tidur di rumah Encino, Los Angeles, kemudian melakukan bunuh diri beberapa jam kemudian. Dalam minggu-minggu setelah kematiannya, Hartman dirayakan dalam gelombang upeti. Dan Snierson dari Entertainment Weekly berpendapat bahwa Hartman adalah "orang terakhir yang Anda harapkan bisa membaca berita utama yang mengerikan di koran pagi Anda  pria biasa yang jelas, dicintai oleh semua orang yang pernah bekerja dengannya."Hartman secara anumerta dilantik menjadi Walk of Fame Kanada pada tahun 2012 dan Hollywood Walk of Fame pada tahun 2014.

Biodata


Nama Asli        : Philip Edward Hartmann


Nama Populer     :  Philip Edward Hartmann


Agama            :


Tempat Lahir     :  Brantford, Ontario, Kanada


Tanggal Lahir    :  24 September 1948
 

Meninggal : 28 Mei 1998 

 
Profesi          :  aktor suara, komedian, seniman grafis, penulis skenario


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  : 1975-1998


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Philip Edward Hartmann adalah seorang Aktor,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya, Hartman lahir Philip Edward Hartmann (kemudian menjatuhkan satu "n")  pada tanggal 24 September 1948 di Brantford, Ontario, Kanada. Dia adalah anak kedelapan dari delapan anak Doris Marguerite (Wardell) dan Rupert Loebig Hartmann, seorang salesman yang mengkhususkan diri pada bahan bangunan.Orang tuanya adalah orang Katolik dan membesarkan anak-anak mereka dalam iman itu.  Sebagai seorang anak, Hartman menemukan kasih sayang yang sulit diperoleh dan dinyatakan: "Saya kira saya tidak mendapatkan apa yang saya inginkan dari kehidupan keluarga saya, jadi saya mulai mencari cinta dan perhatian di tempat lain."

Dia dan keluarganya pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1958, mendapatkan kewarganegaraan Amerika pada tahun 1990. Keluarga ini pertama kali tinggal di Connecticut, dan kemudian pindah ke Pantai Barat. Di sana, Hartman bersekolah di Westchester High School dan sering bertingkah sebagai badut kelas. Setelah lulus, Hartman belajar seni di Santa Monica City College, putus pada tahun 1969 untuk menjadi roadie dengan band rock.Ia kembali ke sekolah pada tahun 1972, kali ini belajar seni grafis di California State University, Northridge. Dia mengembangkan bisnis seni grafisnya sendiri, yang dia operasikan sendiri, menciptakan lebih dari 40 sampul album untuk band-band termasuk
Poco and America, serta iklan dan logo Crosby, Stills & Nash. Pada akhir 1970-an,

Hartman membuat penampilan televisi pertamanya di sebuah episode The Dating Game; dia menang tapi berdiri pada tanggal dia [1Bekerja sendiri sebagai seniman grafis, Hartman sering menghibur diri dengan "penerbangan fantasi suara".Mengutip kebutuhan akan outlet sosial yang lebih banyak untuk bakatnya, Hartman, berusia 27, mulai tahun 1975 menghadiri kelas komedi malam yang dijalankan oleh kelompok komedi improvisasi berbasis di California The Groundlings. Sambil menonton salah satu pertunjukan rombongan, Hartman secara impulsif memutuskan untuk naik ke atas panggung dan bergabung dengan pemeran. Setelah beberapa tahun mengikuti pelatihan, dengan cara memperbaiki kembali logo dan barang dagangan grup tersebut, Hartman secara resmi bergabung dengan pemeran The Landlings; Pada tahun 1979 ia telah menjadi salah satu bintang pertunjukan.

Hartman bertemu dengan komedian Paul Reubens dan keduanya menjadi teman, sering berkolaborasi dalam menulis dan bahan komedi. Bersama-sama mereka menciptakan karakter Pee-wee Herman dan mengembangkan The Pee-wee Herman Show, sebuah pertunjukan panggung yang juga ditayangkan di HBO pada tahun 1981.  Hartman memainkan Kapten Carl di The Pee-wee Herman Show dan kembali berperan dalam acara anak-anak Pee-wee's Playhouse.  Reubens dan Hartman membuat akting cemerlang di film 1980 Cheech & Chong's Next Movie.  Hartman turut menulis naskah dari film feature Pee-wee's Adventure tahun 1985 ini dan memiliki peran cameo sebagai reporter dalam film ini.  Meskipun ia telah mempertimbangkan untuk berhenti beraksi pada usia 36 karena terbatasnya kesempatan, keberhasilan Petualangan Besar Pee-wee membawa kemungkinan baru dan berubah pikiran.  Setelah kreatif berkelahi dengan Reubens, Hartman meninggalkan proyek Pee-Wee Herman untuk mengejar peran lainnya.

Selain karyanya bersama Reubens, Hartman mencatat sejumlah peran voice over. Ini termasuk penampilan di The Smurfs, Challenge of the GoBots, The 13 Ghosts of Scooby-Doo, dan menyuarakan karakter Henry Mitchell dan George Wilson di Dennis the Menace.  Selain itu, Hartman mengembangkan persona yang kuat untuk memberikan suara untuk iklan.

Berikut daftar film yang di bintangi oleh Philip Edward Hartmann  ;
Saturday Night Live
The Simpsons
NewsRadio

Demikianlah biodata Philip Edward Hartmann yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Philip Edward Hartmann, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
Biodata Biography Profile Phil Hartman Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Phil Hartman Terbaru and Complete Reviewed by Dangdut Koplo on 11:20:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.