Saturday, October 7, 2017

Biodata Biography Profile Peter The Great Terbaru and Complete

Biography
Peter the Great (bahasa Rusia: Пётр Великий, tr. Pyotr Velikiy; IPA: [pʲɵtr vʲɪlʲikʲɪj]), Peter I (bahasa Rusia: Пётр I, tr. Pyotr I; IPA: [pʲɵtr pʲɛrvɨj]) atau Peter Alexeyevich (bahasa Rusia: Пётр Алексеевич (19 Januari) 1725) memerintah Tsardom dari Rusia dan kemudian Kekaisaran Rusia mulai 7 Mei (OS 27 April) 1682 sampai kematian, bersama-sama memerintah sebelum 1696 dengan saudara tuanya yang lebih tua, Ivan V. Melalui sejumlah perang yang berhasil, dia memperluas Tsardom ke dalam kerajaan yang jauh lebih besar yang menjadi kekuatan utama Eropa. Dia memimpin sebuah revolusi budaya yang menggantikan beberapa sistem sosial dan politik tradisionalis dan abad pertengahan dengan yang modern, ilmiah, kebarat-baratan, dan didasarkan pada The Enlightenment. Reformasi Peter membuat dampak yang langgeng pada Rusia dan banyak institusi pemerintah Rusia melacak asal-usul mereka ke masa pemerintahannya.
Dengan rahmat Tuhan, pangeran kaisar yang paling baik dan hebat Pyotr Alekseevich penguasa semua Russias: Moskow, Kiev, Vladimir, dari Novgorod, Tsar dari Kazan, Tsar dari Astrakhan dan Tsar dari Siberia, penguasa Pskov, Pangeran besar dari Smolensk, Tversk, Yugorsk, Permsky, Vyatsky, Bulgarsky dan lainnya, pangeran berdaulat dan besar di Nizhovsky Novgorod, Chernigovsky, dari Ryazan, Rostov, Yaroslavl, Belozersky, Udorsky, Kondiisky dan penguasa seluruh wilayah utara, dan penguasa tanah Iveria, raja-raja Kartlian dan Georgia, di wilayah Kabardin, pangeran Circassian dan Mountain dan banyak negara bagian dan tanah barat dan timur di sana-sini dan penerus dan penguasa dan penguasa.

Biodata


Nama Asli        :   Peter The Great


Nama Populer     :   Peter The Great


Agama            :


Tempat Lahir     :  Moskow, Tsardom dari Rusia


Tanggal Lahir    :  9 Juni 1672

Meninggal 8 Februari 1725
 
Profesi          :  Kaisar Rusia


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :  Pastor Alexis dari Rusia,Ibu Natalya Naryshkina


Tahun Berkarier  :


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile




Peter The Great adalah seorang kaisar rusia yang berkuasa,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya,Dinamai oleh rasul, dan digambarkan sebagai bayi yang baru lahir sebagai "dengan kesehatan yang baik, mata hitam ibunya yang samar-samar, Tatar, dan seberkas rambut pirang",  sejak usia dini pendidikan Peter (ditugaskan oleh ayahnya, Tsar Alexis dari Rusia) ditempatkan di tangan beberapa tutor, terutama Nikita Zotov, Patrick Gordon, dan Paul Menesius. Pada tanggal 29 Januari 1676, Tsar Alexis meninggal, meninggalkan kedaulatan kepada saudara tiri Peter yang lebih tua, Feodor III yang lemah dan sakit-sakitan. Sepanjang periode ini, pemerintah sebagian besar dijalankan oleh Artamon Matveev, seorang teman Tercerahkan Alexis, kepala politik keluarga Naryshkin dan salah satu penyumbang masa kecil terbesar Peter.

Posisi ini berubah ketika Feodor meninggal pada tahun 1682. Karena Feodor tidak meninggalkan anak-anak, terjadi perselisihan antara keluarga Miloslavsky (Maria Miloslavskaya adalah istri pertama Alexis I) dan keluarga Naryshkin (Natalya Naryshkina adalah istri kedua) mengenai siapa yang harus mewarisi tahta. Saudara tiri Peter lainnya, Ivan V dari Rusia, berada di urutan berikutnya untuk tahta, tapi dia sakit kronis dan lemah pikiran. Akibatnya, Boyar Duma (dewan bangsawan Rusia) memilih Peter yang berusia 10 tahun untuk menjadi Tsar bersama ibunya sebagai bupati.

Pengaturan ini dibawa dihadapan rakyat Moskow, seperti yang diminta tradisi kuno, dan diratifikasi. Sophia Alekseyevna, salah satu anak perempuan Alexis dari pernikahan pertamanya, memimpin pemberontakan Streltsy (korps militer elit Rusia) pada bulan April-Mei 1682. Dalam konflik berikutnya beberapa kerabat dan teman Peter dibunuh, termasuk Matveev, dan Peter menyaksikan beberapa tindakan kekerasan politik ini.

Demikianlah biodata  Peter The Great yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Peter The Great, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.

No comments:

Post a Comment