Biodata Biography Profile Michelle Yeoh Terbaru and Complete

loading...
Biography
Tan Sri Dato 'Seri Michelle Yeoh Choo-Kheng (lahir 6 Agustus 1962) adalah seorang aktris Malaysia yang mencapai ketenaran di awal 1990an setelah membintangi serangkaian film aksi Hong Kong yang populer dimana dia melakukan aktingnya sendiri.

Lahir di Ipoh, Malaysia, dia dikenal karena perannya dalam film James Bond 1997 Tomorrow Never Dies, bermain Wai Lin, dan film bela diri berbahasa China Crouching Tiger, Hidden Dragon, yang dinominasikan untuk Penghargaan BAFTA untuk Aktris Terbaik di tahun 2000. Pada tahun 2008, situs kritikus film Rotten Tomatoes menempatkannya sebagai pahlawan tindakan terhebat sepanjang masa. Pada tahun 1997, dia dipilih oleh People sebagai salah satu dari "50 Most Beautiful People in the World," dan pada tahun 2009, majalah yang sama mencantumkannya sebagai "35 All-Time Screen Beauties" - satu-satunya aktris Asia untuk buat daftar.

Dia dikreditkan sebagai Michelle Khan di beberapa film sebelumnya. Alias ​​ini dipilih oleh studio D & B yang menganggapnya lebih laku untuk pemirsa internasional dan barat. Yeoh kemudian lebih suka menggunakan nama aslinya.

Biodata


Nama Asli        : Yeoh Choo-Kheng


Nama Populer     :   Michelle Yeoh


Agama            :


Tempat Lahir     :  Ipoh, Perak, Federasi Malaya (sekarang Malaysia)


Tanggal Lahir    :  6 Agustus 1962


Profesi          :  Aktris


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  : 1984-sekarang


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Michelle Yeoh adalah seorang Aktris,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang,Penampilan Yeoh di Police Story 3: Super Cop menandai comeback-nya. Dia berakting di The Heroic Trio pada tahun 1993, dan film Yuen Woo-ping Tai Chi Master dan Wing Chun pada tahun 1994. Yeoh belajar bahasa Inggris dan bahasa Melayu sebelum orang Kanton. Dia belajar bahasa Mandarin untuk Crouching Tiger, Hidden Dragon secara fonetis.

Dia bermain Wai Lin dalam film James Bond Tomorrow Never Dies (1997). Brosnan terkesan, menggambarkannya sebagai "aktris cantik" yang "serius dan berkomitmen terhadap pekerjaannya".  Dia menyebut dia sebagai "James Bond wanita" yang mengacu pada kemampuan tempurnya. Dia ingin melakukan stunts sendiri tapi dicegah karena sutradara Roger Spottiswoode menganggapnya terlalu berbahaya. Meskipun demikian, dia melakukan semua adegan pertempurannya sendiri. Setelah itu, dia ditawari peran Seraph dalam dua sekuel The Matrix, namun dia tidak dapat menerima karena adanya konflik penjadwalan (para penulis Matrix kemudian mengubah Seraph menjadi karakter laki-laki dan berperan sebagai Collin Chou).  Pada tahun 2002, dia menghasilkan film Inggris pertamanya, The Touch, melalui perusahaan produksi sendiri, Mythical Films.

Pada tahun 2005, Yeoh membintangi Mameha yang anggun dalam adaptasi film Memoirs of a Geisha, dan dia melanjutkan pekerjaan bahasa Inggrisnya di tahun 2007 bersama Sunshine. Pada tahun 2008, Michelle Yeoh juga membintangi film aksi fantasi The Mummy: Makam Kaisar Naga dengan Brendan Fraser dan Jet Li.

Pada bulan Oktober 2011, dia dipilih oleh Guerlain untuk menjadi duta perawatan kulitnya.  Yeoh akan berperan dalam memperkuat hubungan perusahaan kosmetik Prancis dengan Asia.  Selain film laga, dia terkenal bermain nasionalis dalam dua biopik. Pada tahun 1997, ia bermain Soong Ai-ling dalam memenangkan penghargaan The Soong Sisters. Pada tahun 2011, dia menggambarkan Aung San Suu Kyi di Luc Besson The Lady.  Yeoh masuk daftar hitam oleh pemerintah Burma yang diduga karena keikutsertaannya dalam The Lady; dia ditolak masuk ke Myanmar pada tanggal 22 Juni 2011 dan dideportasi pada hari yang sama

Berikut daftar Film  yang di perankan oleh  Michelle Yeoh ;
Crouching Tiger, Hidden D
Tomorrow Never Dies
Police Story 3

Demikianlah biodata  Michelle Yeoh yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Michelle Yeoh, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Biography Profile Michelle Yeoh Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Michelle Yeoh Terbaru and Complete Reviewed by Dokter Herbal alami on 4:35:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.