Biodata Biography Profile Melissa Gilbert Terbaru and Complete

Biography
Melissa Ellen Gilbert  (lahir 8 Mei 1964) adalah seorang aktris dan direktur televisi Amerika,Gilbert memulai karirnya sebagai aktris anak di akhir 1960-an yang muncul dalam berbagai iklan dan peran bintang tamu di televisi. Dari tahun 1974 sampai 1984, ia membintangi Laura Ingalls Wilder, putri Charles Ingalls (diperankan oleh Michael Landon) di NBC series Little House on the Prairie. Selama menjalankan Little House, Gilbert muncul di beberapa film televisi populer, termasuk The Diary of Anne Frank dan The Miracle Worker.

Sebagai orang dewasa, dia melanjutkan karirnya terutama di film televisi. Gilbert juga melanjutkan peran bintang tamu di televisi dan telah melakukan kerja suara untuk animasi seperti Batman: The Animated Series. Dari tahun 2009 sampai 2010, Gilbert tampil sebagai Caroline "Ma" Ingalls dalam tur produksi Little House on the Prairie, the Musical. Pada tahun 2012, dia adalah seorang kontestan pada season empat belas dari kompetisi tarian reality show yang populer Dancing with the Stars di ABC.

Gilbert menjabat sebagai Presiden Screen Actors Guild dari tahun 2001 sampai 2005. Pada tahun 2009, otobiografinya, Prairie Tale: A Memoir, telah dirilis. Pada tahun 2014, dia menulis sebuah cerita pendek untuk anak-anak, yang disebut Daisy dan Josephine serta My Prairie Cookbook: Memories and Frontier Food dari My Little House to Yours.

Pada tahun 2016, Gilbert mencalonkan diri sebagai anggota Kongres A.S. sebagai seorang Demokrat di kongres 8 di Michigan dan dia memenangkan partai Demokrat. Dia kemudian keluar karena masalah kesehatan.

Biodata


Nama Asli        : Melissa Ellen Gilbert


Nama Populer     :  Melissa Gilbert


Agama            :


Tempat Lahir     :  Los Angeles, California, A.S.


Tanggal Lahir    :  8 Mei 1964


Profesi          :  Aktris, sutradara, produser, politisi


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :  Paul Gilbert, Barbara Crane


Tahun Berkarier  :


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Melissa Gilbert adalah seorang Aktris dan juga sutradara,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang.Gilbert lahir di Los Angeles, California pada tanggal 8 Mei 1964 dengan pasangan yang baru bertunangan, Kathy Wood dan David Darlington, dan kemudian diadopsi segera setelah lahir. Dia diadopsi satu hari kemudian oleh aktor dan komedian Paul Gilbert (lahir Ed MacMahon, dia mengganti namanya menjadi Paul Gilbert untuk mendapatkan kartu Screen Actors Guild)  dan istrinya, penari dan aktris Barbara Crane, putri The Honeymooners pencipta Harry Crane Pasangan itu kemudian mengadopsi seorang putra, Jonathan, yang ikut membintangi Little House on the Prairie. Orang tua angkat Gilbert bercerai saat usianya 8 tahun. Barbara Crane Gilbert kemudian menikahi Harold Abeles, dan bersama-sama mereka memiliki anak perempuan biologis Sara Rebecca Abeles (aktris yang dikenal secara profesional sebagai Sara Gilbert) pada tanggal 29 Januari 1975.
Pada tanggal 13 Februari 1976 Paul Gilbert meninggal. Meskipun Melissa yang berusia 11 tahun diberitahu bahwa ia telah menderita stroke mendadak, ia menemukan beberapa tahun kemudian bahwa anak berusia 57 tahun itu adalah seorang pasien VA yang mengalami rasa sakit terus-menerus dan bahwa ia telah bunuh diri. Perkawinan Barbara dan Harold Abeles kemudian berakhir dengan perceraian. Per biografinya, Gilbert "dibesarkan dengan ringan" dalam agama Yahudi ibunya yang adopsi (ayah angkatnya adalah orang bukan Yahudi), namun tidak memiliki upacara pendidikan agama atau konversi formal.Penampilan televisi Gilbert yang paling awal ada di puluhan iklan, termasuk satu untuk makanan anjing Alpo dengan Lorne Greene (ayah televisi Michael Landon di Bonanza).
Dia juga bersekolah dengan putri Landon, Leslie Landon. Leslie yang memberitahunya bahwa dia telah memenangkan peran Laura Ingalls di Little House on the Prairie, mengalahkan lebih dari 500 aktris anak untuk peran tersebut. Pilot ditembak pada tahun 1973 dan merupakan keberhasilan peringkat. Hampir setahun kemudian, Gilbert mulai syuting serial tersebut. Gilbert menjadi sangat dekat dengan keluarga Landon setelah ayah angkatnya meninggal. Namun, sebuah keretakan berkembang antara Michael Landon dan Gilbert setelah penyingkapan perselingkuhan Landon dengan perancang makeup muda Little House, Cindy Clerico.

Gilbert memiliki kontak terbatas dengan Landon setelah Little House berakhir pada musim 1983-84. Tujuh tahun kemudian, dia dihubungi oleh keluarga Landon dan atas kabar kondisinya, memberikan kunjungan sepenuh hati menyusul penampilannya pada tanggal 9 Mei 1991 di The Tonight Show yang dibintangi oleh Johnny Carson di mana dia membahas kanker pankreasnya. Dia mengunjungi Landon di rumahnya di Malibu dimana dia saat itu terbaring di tempat tidur, dan mereka menghabiskan waktu bersama bersama. Landon meninggal satu minggu kemudian. Ketika Gilbert melahirkan anaknya dengan suami kedua Bruce Boxleitner pada tanggal 6 Oktober 1995, mereka menamainya Michael, untuk menghormati Landon.

Berikut daftar film yang di bintangi oleh Melissa Gilbert  ;
Little House on the Prairie
A Family of Strangers
Nutcracker Fantasy

Demikianlah biodata Melissa Gilbert yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Melissa Gilbert, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
Biodata Biography Profile Melissa Gilbert Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Melissa Gilbert Terbaru and Complete Reviewed by Dangdut Koplo on 2:37:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.