Tuesday, October 31, 2017

Biodata Biography Profile Jesse Jackson Terbaru and Complete

Biography

Jesse Louis Jackson Sr. (lahir Jesse Louis Burns; 8 Oktober 1941) adalah seorang aktivis hak asasi manusia Amerika, menteri Baptis, dan politisi. Dia adalah kandidat untuk nominasi presiden Demokratik pada tahun 1984 dan 1988 dan menjabat sebagai bayangan Senator A.S. untuk District of Columbia dari tahun 1991 sampai 1997. Dia adalah pendiri organisasi yang bergabung membentuk Rainbow / PUSH. Mantan perwakilan A.S. Jesse Jackson Jr. adalah putra tertuanya. Jackson juga merupakan tuan rumah dari Both Sides bersama Jesse Jackson di CNN dari tahun 1992 sampai
Jackson lahir di Greenville, South Carolina, kepada Helen Burns (1924-2015), seorang siswa SMA berusia 16 tahun, dan tetangganya yang berusia 33 tahun, Noah Louis Robinson (1908-1997). Robinson adalah mantan petinju profesional yang merupakan seorang pegawai pialang tekstil dan tokoh terkenal di komunitas kulit hitam.  Satu tahun setelah kelahiran Jesse, ibunya menikahi Charles Henry Jackson, seorang pekerja pemeliharaan kantor pos yang kemudian mengadopsi anak laki-laki tersebut.  Jesse diberi nama ayah tirinya dalam adopsi, tapi saat dia dewasa, dia juga menjalin hubungan dekat dengan Robinson. Dia menganggap kedua pria itu sebagai ayahnya.

Sebagai anak kecil, Jackson diejek oleh anak-anak lain sehubungan dengan kelahirannya yang tidak menikah, dan mengatakan bahwa pengalaman ini membantu memotivasi dia untuk sukses. Tinggal di bawah undang-undang segregasi Jim Crow, Jackson diajari untuk pergi ke bagian belakang bus dan menggunakan air mancur terpisah - praktik yang dia terima sampai Boikot Bus Montgomery pada tahun 1955.   Dia menghadiri Sekolah Tinggi Sterling yang dipisahkan secara rasial di Greenville, di mana dia terpilih sebagai presiden kelas siswa, berada di urutan kesepuluh di kelasnya, dan mendapatkan surat-surat di bola basket, bola basket dan bola basket

Biodata


Nama Asli        : Jesse Louis Burns


Nama Populer     :  Jesse Louis Burns


Agama            :


Tempat Lahir     :  Greenville, South Carolina, A.S.


Tanggal Lahir    :  8 Oktober 1941


Profesi          :  Pemimpin Hak Sipil


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile


Jesse Jackson adalah seorang ,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang,Setelah lulus dari sekolah menengah atas pada tahun 1959, dia menolak sebuah kontrak dari tim bisbol profesional liga kecil sehingga dia bisa kuliah di University of Illinois dengan beasiswa sepak bola. Setelah semester kedua di Universitas Illinois yang didominasi kulit putih, Jackson pindah ke North Carolina A & T, sebuah universitas hitam historis yang terletak di Greensboro, North Carolina. Ada perbedaan pendapat tentang alasan di balik transfer ini.

Jackson telah mengklaim bahwa ia mengubah sekolah karena prasangka rasial mencegahnya bermain quarterback dan membatasi partisipasinya dalam tim public speaking yang kompetitif. Menulis di ESPN.com pada tahun 2002, sosiolog Harry Edwards mencatat bahwa University of Illinois sebelumnya memiliki seorang quarterback kulit hitam, namun juga mencatat bahwa atlet kulit hitam yang menghadiri perguruan tinggi kulit putih tradisional selama tahun 1950an dan 1960an mengalami "kombinasi kejutan budaya dan diskriminasi".  Edwards juga menyarankan agar Jackson meninggalkan Universitas Illinois pada tahun 1960 karena dia telah menjalani masa percobaan akademis. Namun, presiden University of Illinois melaporkan pada tahun 1987 bahwa transkrip tahun pertama Jackson di tahun 1960 bersih, dan mengatakan bahwa dia akan memenuhi syarat untuk mendaftar ulang setiap saat.

Saat menghadiri A & T, Jackson bermain quarterback dan terpilih sebagai mahasiswi presiden. Dia menjadi aktif dalam protes hak-hak sipil lokal terhadap perpustakaan, teater dan restoran terpisah.  Dia lulus dengan B.S. dalam sosiologi pada tahun 1964, kemudian menghadiri Theological Seminary Chicago dengan beasiswa. Dia keluar pada tahun 1966, tiga kelas tidak mendapatkan gelar masternya, untuk fokus sepenuhnya pada Gerakan Hak Sipil. Dia ditahbiskan menjadi menteri pada tahun 1968, dan pada tahun 2000, dianugerahi gelar Master of Divinity-nya berdasarkan penghargaan sebelumnya, ditambah pengalaman hidupnya dan pekerjaan selanjutnya.

Berikut daftar lagu yang di nyanyikan oleh  Jesse Jackson ;
Keep Hope Alive
Introduction of Aretha and the Franklin Sisters
Introduction of Aretha and Mavis Staples

Demikianlah biodata  Jesse Jackson yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Jesse Jackson, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.

 

No comments:

Post a Comment