Biodata Biography Profile George C. Wallace Terbaru and Complete

Biography

George Corley Wallace Jr (25 Agustus 1919 - 13 September 1998) adalah seorang politikus Amerika dan Gubernur Alabama ke-45, yang telah menjalani dua masa jabatan tanpa pamrih dan dua istilah berturut-turut sebagai seorang Demokrat: 1963-1967, 1971-1979 dan 1983- 1987. Wallace memiliki jabatan gubernur ketiga terpanjang dalam sejarah pasca-Konstitusi A.S., pada 16 tahun dan empat hari. Dia adalah kandidat Presiden A.S. untuk empat pemilihan berturut-turut, di mana dia mencari nominasi Partai Demokrat pada tahun 1964, 1972, dan 1976, dan merupakan kandidat Partai Independen Amerika dalam pemilihan presiden tahun 1968. Dia tetap menjadi kandidat partai ketiga terakhir yang menerima suara pemilihan suara dari suatu negara bagian.

Wallace dikenang karena posisi Southern neo-dixiecrat dan pro-segregation "Jim Crow" selama periode Gerakan Hak Sipil periode pertengahan abad ke-20, yang menyatakan dalam Pidato Pengukuhan 1963 bahwa dia berdiri untuk "segregasi sekarang, segregasi besok , segregasi selamanya, "dan berdiri di depan pintu masuk Universitas Alabama dalam upaya untuk menghentikan pendaftaran siswa kulit hitam. Dia akhirnya meninggalkan segregasionisme namun tetap konservatif sosial. Wallace selamat dari percobaan pembunuhan di Laurel, Maryland pada tahun 1972, yang dilakukan oleh Arthur Bremer, namun tetap terikat kursi roda sampai kematiannya pada tahun 1998.

Biodata


Nama Asli        :  George Corley Wallace Jr.

Nama Populer     :  George Corley Wallace Jr.

Agama            :

Tempat Lahir     :  Clio, Alabama, A.S.

Tanggal Lahir    :  25 Agustus 1919

Meninggal : 13 September 1998
 
Profesi          :  Politikus

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        : 

Tahun Berkarier  :

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :

Akun Instagram   :

No Hp            :


profile

George C. Wallace  adalah seorang Politikus,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya,Pada tahun 1938, pada usia 19, Wallace berkontribusi pada kampanye sukses kakeknya untuk hakim hakim hakim. Pada akhir tahun 1945, dia ditunjuk sebagai salah satu asisten jaksa agung Alabama, dan pada bulan Mei 1946, dia memenangkan pemilihan pertamanya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Alabama. Pada saat itu, dia dianggap moderat dalam masalah rasial. Sebagai delegasi pada Konvensi Nasional Demokratik 1948, dia tidak bergabung dalam pemogokan Dixiecrat di konvensi tersebut, terlepas dari penentangannya terhadap program hak-hak sipil Presiden AS S.
Harry Trester. Wallace menganggapnya sebagai pelanggaran terhadap hak-hak negara. Dixiecrats membawa Alabama pada pemilihan umum 1948, setelah berkumpul di belakang Gubernur Strom Thurmond dari South Carolina. Dalam pidatonya pada tahun 1963 sebagai gubernur, Wallace memaafkan kegagalannya untuk keluar dari konvensi tahun 1948 dengan alasan politik.

Pada tahun 1952, ia menjadi Sirkuit Hakim dari Sirkuit Yudisial Ketiga di Alabama. Di sini dia dikenal sebagai "hakim kecil yang bertarung," sebuah anggukan untuk asosiasi tinju masa lalunya. Dia mendapatkan reputasi untuk keadilan terlepas dari ras penggugat. Sudah menjadi kebiasaan umum bagi hakim di daerah tersebut untuk merujuk pengacara kulit hitam dengan nama depan mereka, sementara rekan kulit putih mereka ditangani secara formal sebagai "Mister"; Pengacara hitam J. L. Chestnut kemudian mengatakan bahwa "Hakim George Wallace adalah hakim paling liberal yang pernah saya jalankan hukum di depan. Dia adalah hakim pertama di Alabama yang memanggil saya 'Mister' di ruang sidang."

Di sisi lain, Wallace mengeluarkan perintah untuk mencegah pengangkatan tanda-tanda segregasi di terminal kereta api, menjadi hakim Selatan pertama yang melakukannya.  Demikian pula, selama usaha oleh organisasi hak-hak sipil untuk memperluas pendaftaran pemilih orang kulit hitam, Wallace memblokir upaya federal untuk meninjau daftar pemilih Kabupaten Barbour. Dia dikutip karena penghinaan pidana di pengadilan pada tahun 1959. Sebagai hakim, Wallace memberikan masa percobaan kepada beberapa orang kulit hitam, yang mungkin merugikan dia sebagai pemilihan gubernur tahun 1958.

Demikianlah biodata George C. Wallace  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada George C. Wallace , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
Biodata Biography Profile George C. Wallace Terbaru and Complete Biodata Biography Profile George C. Wallace Terbaru and Complete Reviewed by Dangdut Koplo on 2:32:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.