Biodata Biography Profile Frank Sinatra Terbaru and Complete

loading...
Biography

Francis Albert Sinatra adalah seorang penyanyi, aktor, dan produser Amerika yang merupakan salah satu seniman musik paling populer dan berpengaruh di abad ke-20. Dia adalah salah satu artis musik terlaris sepanjang masa, telah menjual lebih dari 150 juta rekaman di seluruh dunia. Lahir di Hoboken, New Jersey, ke imigran Italia, Sinatra memulai karir musiknya di era ayun dengan bandleader Harry James dan Tommy Dorsey. Sinatra menemukan kesuksesan sebagai artis solo setelah ia menandatangani kontrak dengan Columbia Records pada tahun 1943, menjadi idola dari "sofers bobby". Dia merilis album debutnya, The Voice of Frank Sinatra, pada tahun 1946. Karir profesional Sinatra telah terhenti pada awal 1950-an, dan dia beralih ke Las Vegas, di mana dia menjadi salah satu artis terkenalnya sebagai bagian dari Rat Pack. Karirnya terlahir kembali pada tahun 1953 dengan kesuksesan From Here to Eternity, dengan penampilannya kemudian memenangkan Academy Award dan Golden Globe Award untuk Best Supporting Actor. Sinatra merilis beberapa album yang dipuji kritis, termasuk In the Wee Small Hours (1955), Songs for Swingin 'Lovers! (1956), Come Fly with Me (1958), Only the Lonely (1958) dan Nice 'n' Easy (1960).

Sinatra meninggalkan Capitol pada tahun 1960 untuk memulai label rekamannya sendiri, Reprise Records, dan merilis serangkaian album yang sukses. Pada tahun 1965, dia mencatat ulang tahun True of My Years yang retrospektif, membintangi film spesial pemenang Emmy Frank Sinatra: A Man and His Music, dan merilis lagu "Strangers in the Night" dan "My Way". Setelah merilis Sinatra di Sands, tercatat di Sands Hotel and Casino di Vegas dengan kolaborator Count Basie yang sering di awal tahun 1966, pada tahun berikutnya ia mencatat salah satu kolaborasi paling terkenalnya dengan Tom Jobim, album Francis Albert Sinatra & Antonio Carlos Jobim. Kemudian diikuti kolaborasi tahun 1968 dengan Duke Ellington. Sinatra pensiun untuk pertama kalinya pada tahun 1971, namun keluar dari masa pensiun dua tahun kemudian dan merekam beberapa album dan kembali tampil di Caesars Palace, dan mencapai kesuksesan pada tahun 1980 dengan "New York, New York". Dengan menggunakan Las Vegas-nya sebagai basis rumah, ia berkeliling baik di Amerika Serikat maupun internasional sampai beberapa saat sebelum kematiannya pada tahun 1998.

Biodata


Nama Asli        :   Frank Sinatra


Nama Populer     :   Frank Sinatra


Agama            :


Tempat Lahir     :  Amerika


Tanggal Lahir    : 


Profesi          :  Aktris,penyanyi


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Frank Sinatra adalah seorang aktris,,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya,Francis Albert Sinatra lahir pada tanggal 12 Desember 1915, di sebuah rumah petak lantai atas di 415 Monroe Street di Hoboken, New Jersey. Dia adalah satu-satunya anak imigran Italia Antonino Martino "Marty" Sinatra  dan Natalina "Dolly" Garaventa. Sinatra beratnya 13,5 pon (6,1 kg) saat lahir dan harus dikirim dengan bantuan forsep, yang menyebabkan bekas luka parah di pipi kirinya, leher, dan telinga, dan perforasi gendang telinganya, kerusakan yang tersisa seumur hidup. Karena luka-lukanya saat lahir, pembaptisannya di Gereja St. Francis di Hoboken tertunda sampai tanggal 2 April 1916. Sebuah operasi masa kanak-kanak pada tulang mastoidnya meninggalkan jaringan parut utama di lehernya, dan selama masa remaja ia menderita jerawat kistik yang merusak wajah dan lehernya.  Sinatra dibesarkan Katolik Roma.

Saat ibu Sinatra masih kecil, wajahnya yang cantik memberinya julukan "Dolly". Energik dan penggerak, penulis biografi percaya bahwa dia adalah faktor dominan dalam perkembangan karakter kepribadian anaknya dan kepercayaan diri yang luar biasa.Barbara Sinatra mengklaim bahwa Dolly kasar padanya saat kecil, dan "banyak mengetuknya". Dolly menjadi berpengaruh di Hoboken dan di kalangan Partai Demokrat lokal. Dia bekerja sebagai bidan, menghasilkan $ 50 untuk setiap pengiriman,  dan menurut penulis biografi Sinatra Kitty Kelley, juga menjalankan layanan aborsi ilegal yang melayani gadis-gadis Katolik Italia yang dengannya dia dijuluki "Hatpin Dolly".
Dia juga memiliki hadiah untuk bahasa dan berfungsi sebagai penerjemah lokal.  Ayah Sinatra yang buta huruf adalah petinju kelas bantam yang bertempur dengan nama Marty O'Brien. Dia kemudian bekerja selama 24 tahun di Pemadam Kebakaran Hoboken, bekerja sampai kapten. Sinatra menghabiskan banyak waktu di kedai orang tuanya di Hoboken, mengerjakan pekerjaan rumahnya dan sesekali menyanyikan sebuah lagu di atas piano pemain untuk penggantian uang. Selama masa Depresi Besar, Dolly memberikan uang kepada anaknya untuk tamasya bersama teman-temannya dan untuk membeli pakaian mahal, sehingga tetangga-tetangga menggambarkannya sebagai "anak berpakaian terbaik di lingkungan sekitar". Secara berlebihan kurus dan kecil seperti anak kecil dan muda, bingkai kurus Sinatra kemudian menjadi pokok lelucon saat pertunjukan panggung.

Berikut daftar lagu  yang di nyanyikan oleh Frank Sinatra ;
Fly Me to the Moon
My Way
I've Got You Under My Skin

Demikianlah biodata Frank Sinatra yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Frank Sinatra, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Biography Profile Frank Sinatra Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Frank Sinatra Terbaru and Complete Reviewed by Dokter Herbal alami on 4:15:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.