Friday, October 6, 2017

Biodata Biography Profile Dusty Springfield Terbaru and Complete

Biography

 Mary Isobel Catherine Bernadette O'Brien, OBE (16 April 1939 - 2 Maret 1999), yang lebih dikenal dengan Dusty Springfield, adalah seorang penyanyi pop Inggris dan produser rekaman yang karirnya diperpanjang dari akhir 1950an hingga 1990an. Dengan suara sensual mezzo soprano yang khas, dia adalah seorang penyanyi soul bermata biru yang penting dan pada puncaknya adalah salah satu artis wanita Inggris yang paling sukses, dengan enam single top 20 di AS Billboard Hot 100 dan enam belas di UK Singles Chart dari tahun 1963 sampai 1989. [2] Dia adalah anggota US Rock and Roll dan UK Music Halls of Fame. Jajak pendapat internasional telah menunjuk Springfield di antara artis rock wanita terbaik sepanjang masa. Bayangannya, yang didukung oleh gaya rambut pirang pirang peroksida, gaun malam, dan make up berat, serta penampilannya yang flamboyan membuatnya menjadi ikon Swinging Sixties.

Lahir di Hampstead Barat untuk sebuah keluarga yang menikmati musik, Springfield belajar menyanyi di rumah. Pada tahun 1958 ia bergabung dengan kelompok profesional pertamanya, The Lana Sisters, dan dua tahun kemudian membentuk trio vokal pop-rakyat, The Springfields, bersama kakaknya Tom Springfield dan Tim Field. 1960-1963 Springfields menjadi aksi penjualan terlaris di Inggris. Karir solonya dimulai pada tahun 1963 dengan hit pop optimis, "Saya Hanya Ingin Bersama Anda". Diantara hits yang diikuti adalah "Wishin dan Hopin '" (1964), "Saya Tidak Tahu Apa yang Harus Dilakukan dengan Diri Sendiri" (1964), "Anda Tidak Harus Mengatakan Anda Mencintaiku" (1966), dan "Anak seorang Pengkhotbah Manusia" (1968).

Sebagai penggemar musik soul AS, dia membawa banyak penyanyi soul yang kurang dikenal ke perhatian audiens pendengar rekaman Inggris yang lebih luas dengan menyelenggarakan pertunjukan TV nasional pertama dari banyak artis Motown terlaris yang dimulai pada tahun 1965. Sebagian karena usaha ini, setahun kemudian dia akhirnya menjadi penyanyi wanita laris di dunia dan menduduki puncak jajak pendapat popularitas, termasuk Vocalist Internasional Terbaik Melody Maker. Meskipun dia tidak pernah dianggap sebagai seniman Soul Utara dengan haknya sendiri, usahanya menyumbang banyak pada pembentukan genre sebagai hasilnya.  Dia adalah penyanyi Inggris pertama yang berada di puncak polling pembaca New Musical Express untuk Female Singer.

Biodata


Nama Asli        :  Mary Isobel Catherine Bernadette O'Brien


Nama Populer     :   Dusty Springfield


Agama            :


Tempat Lahir     :  Hampstead Barat, London, Inggris


Tanggal Lahir    :  16 April 1939

Meninggal ; 2 Maret 1999 

Profesi          :  Singer, musisi, produser rekaman, presenter televisi


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :  1958-1995


Label            :  Philips Mercury Hippodrome Parlophone Columbia Atlantic Phonogram ABC Dunhill United Artists 20th Century

Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile


Dusty Springfield adalah seorang penyanyi,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya.Setelah menyelesaikan sekolah, Springfield bernyanyi bersama Tom di klub rakyat setempat.Pada tahun 1957 pasangan ini bekerja sama di kamp-kamp liburan. Tahun berikutnya Springfield menanggapi sebuah iklan di The Stage untuk bergabung dengan The Lana Sisters, sebuah "sister act", dengan Iris 'Riss' Long (alias Riss Lana, Riss Chantelle) dan Lynne Abrams (bukan sister).  Dia telah mengubah namanya menjadi Shan, dan "memotong rambutnya, kehilangan kacamata, bereksperimen dengan makeup, fashion" untuk menjadi salah satu 'saudara perempuan'.Sebagai anggota trio vokal pop, Springfield mengembangkan keterampilan dalam menyelaraskan dan teknik mikrofon dan merekam, tampil di TV, dan bermain di pertunjukan live di Inggris dan di pangkalan Angkatan Udara Amerika Serikat di benua Eropa.

Pada tahun 1960, Springfield meninggalkan The Lana Sisters dan membentuk trio rakyat pop, The Springfields, bersama Tom dan Reshad Feild (keduanya mantan The Kensington Squares), yang digantikan oleh Mike Hurst pada tahun 1962. Trio tersebut memilih nama mereka saat berlatih di sebuah lapangan di Somerset pada musim semi dan mengambil nama panggung Dusty, Tom, dan Tim Springfield.Bermaksud untuk membuat album AS yang otentik, rombongan pergi ke Nashville, Tennessee, untuk merekam Folk Songs dari Hills. Musik lokal yang didengar Springfield selama kunjungan ini, khususnya "Tell Him", membantu mengubah gayanya dari rakyat dan negara terhadap musik pop yang berakar pada irama dan blues.
Band ini terpilih sebagai "Top British Vocal Group" oleh jajak pendapat New Musical Express pada tahun 1961 dan 1962. [20] Pada awal 1963, The Springfields mencatat hit Inggris Top 5 mereka yang lalu, "Say I Will not Be There". Kelompok ini muncul di serial TV musik populer ITV Associated Rediffusion Ready Steady Go!
Springfield meninggalkan band setelah konser terakhir mereka pada bulan Oktober 1963. Setelah Springfields bubar, Tom terus menulis lagu dan berproduksi untuk artis lain, termasuk kelompok pop-rakyat Australia The Seekers, pertengahan 1960-an hits "I'll Never Find Another You" dan "The Carnival is Over" (lirik saja), dan dia ikut menulis "Georgy Girl" mereka. Dia juga menulis lagu tambahan untuk Springfield dan merilis materi solonya sendiri

Berikut daftar lagu yang di nyanyikan oleh  Dusty Springfield ;
Son of a Preacher Man

I Only Want to Be With You

You Don't Have To Say You Love Me

Demikianlah biodata  Dusty Springfield yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Dusty Springfield, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.

No comments:

Post a Comment