Monday, October 30, 2017

Biodata Biography Profile Dr Seuss Terbaru and Complete

Biography
Theodor Seuss Geisel adalah seorang penulis, kartunis, penyair, animator, penerbit buku, dan artis Amerika, yang terkenal karena authoringnya. buku anak-anak dengan nama pena Dr. Seuss (/sjuːs/). Karyanya mencakup beberapa buku anak-anak yang paling populer sepanjang masa, terjual lebih dari 600 juta kopi dan diterjemahkan ke dalam lebih dari 20 bahasa pada saat kematiannya.

Geisel mengadopsi nama pena "Dr. Seuss" selama studinya di Dartmouth College dan University of Oxford. Dia meninggalkan Oxford pada tahun 1927 untuk memulai karirnya sebagai ilustrator dan kartunis untuk Vanity Fair, Life, dan berbagai publikasi lainnya. Dia juga bekerja sebagai ilustrator untuk kampanye periklanan, terutama untuk Flit dan Standard Oil, dan sebagai kartunis politik untuk surat kabar New York, PM. Dia menerbitkan buku anak pertamanya dan untuk berpikir bahwa saya melihatnya di Mulberry Street pada tahun 1937. Selama Perang Dunia II, dia bekerja di departemen animasi Angkatan Darat Amerika Serikat di mana dia menghasilkan beberapa film pendek, termasuk Design for Death, yang kemudian dimenangkan. 1947 Academy Award untuk Best Documentary Feature.

Setelah perang, Geisel memusatkan diri pada buku anak-anak, menulis buku klasik seperti If I Ran the Zoo (1950), Horton Hears a Who! (1955), Jika Saya Memutar Sirkus (1956), Cat in the Hat (1957), Bagaimana Grinch Mencuri Natal! (1957), dan Telur Hijau dan Ham (1960). Dia menerbitkan lebih dari 60 buku selama karirnya, yang telah menghasilkan banyak adaptasi, termasuk 11 spesial televisi, empat film layar lebar, satu pertunjukan musikal Broadway, dan empat serial televisi. Dia memenangkan Lewis Carroll Shelf Award pada tahun 1958 untuk Horton Hatches the Egg dan lagi pada tahun 1961 untuk Dan Memikirkan Bahwa Saya Melihatnya di Jalan Mulberry. Ulang tahun Geisel, 2 Maret, telah diadopsi sebagai tanggal tahunan untuk National Read Across America Day, sebuah prakarsa untuk pembacaan yang dibuat oleh National Education Association.

Biodata


Nama Asli        : Theodor Seuss Geisel


Nama Populer     :  Theodor Seuss Geisel


Agama            :


Tempat Lahir     :  Springfield, Massachusetts, A.S.


Tanggal Lahir    :  2 Maret 1904

Meninggal: 24 September 1991

Profesi          :  Penulis Pekerjaan, kartunis politik, animator, penerbit buku, seniman, penyair


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  : aktif 1927-1990


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Dr Seuss  adalah seorang Pengarang Kartunis,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. Geisel meninggalkan Oxford tanpa mendapatkan gelar dan kembali ke Amerika Serikat pada bulan Februari 1927, di mana dia segera mulai mengirimkan tulisan dan gambar ke majalah, penerbit buku, dan biro iklan.  Dengan memanfaatkan waktunya di Eropa, dia memasang serangkaian kartun yang disebut majalah terkemuka Eropa ke majalah Life, namun majalah tersebut meneruskannya. Kartun pertamanya yang terbit secara nasional muncul dalam terbitan The Saturday Evening Post 16 Juli 19 Penjualan tunggal seharga $ 25 ini mendorong Geisel untuk pindah dari Springfield ke New York City.

Belakangan tahun itu, Geisel menerima pekerjaan sebagai penulis dan ilustrator di majalah humas Judge, dan dia merasa cukup stabil secara finansial untuk menikahi Helen.  Kartun pertamanya untuk Hakim muncul pada tanggal 22 Oktober 1927, dan Geisels telah menikah pada tanggal 29 November. Pekerjaan Geisel yang pertama ditandatangani "Dr. Seuss" diterbitkan di Hakim sekitar enam bulan setelah dia mulai bekerja di sana.

Pada awal 1928, salah satu kartun Geisel untuk Hakim menyebutkan Flit, semprotan bug biasa pada saat diproduksi oleh Standard Oil of New Jersey.  Menurut Geisel, istri seorang eksekutif periklanan yang bertanggung jawab atas iklan Flit melihat kartun Geisel di sebuah salon dan mendesak suaminya untuk menandatanganinya. Iklan Flit Geisel yang pertama muncul pada tanggal 31 Mei 1928, dan kampanye berlanjut secara sporadis sampai tahun 1941. Frasa jitu kampanye "Cepat, Henry, Flit!" menjadi bagian dari budaya populer. Ini menelurkan sebuah lagu dan digunakan sebagai garis pukulan untuk komedian seperti Fred Allen dan Jack Benny. Seiring Geisel mendapatkan ketenaran untuk kampanye Flit, karyanya terus dicari dan mulai muncul secara teratur di majalah seperti Life, Liberty, dan Vanity Fair.

Geisel mendukung dirinya dan istrinya melalui Great Depression dengan menggambar iklan untuk General Electric, NBC, Standard Oil, Narragansett Brewing Company, dan banyak perusahaan lainnya. Pada tahun 1935, dia menulis dan menggambar sebuah komik berumur pendek yang disebut Hejji.

Peningkatan pendapatan memungkinkan Geisels pindah ke tempat yang lebih baik dan bersosialisasi di kalangan sosial yang lebih tinggi. Mereka berteman dengan keluarga kaya bankir Frank A. Vanderlip. Mereka juga melakukan perjalanan secara ekstensif: pada tahun 1936, Geisel dan istrinya telah mengunjungi 30 negara bersama-sama. Mereka tidak memiliki anak, tidak terus jam kerja reguler, dan mereka memiliki banyak uang. Geisel juga merasa bahwa perjalanannya membantu kreativitasnya.

Berikut daftar Buku yang di ciptakan oleh Dr Seuss;
The Cat in the Hat
Green Eggs and Ham
Oh, the Places You'll Go!

Demikianlah biodata Dr Seuss yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Dr Seuss, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
  

No comments:

Post a Comment