Biodata Biography Profile Claude Monet Terbaru and Complete

Biography

 Oscar-Claude Monet (14 Oktober 1840 - 5 Desember 1926) adalah pendiri lukisan Impresionis Prancis, dan praktisi filosofi gerakan yang paling konsisten dan produktif dalam mengekspresikan persepsi seseorang sebelum alam, terutama seperti yang diterapkan pada lukisan pemandangan udara plein-udara.  Istilah "Impresionisme" berasal dari judul lukisannya Impression, soleil levant (Impression, Sunrise), yang dipamerkan pada tahun 1874 di pameran independen pertama yang dipasang oleh Monet dan rekan-rekannya sebagai alternatif Salon de Paris.

Ambisi Monet untuk mendokumentasikan pedesaan Prancis membuatnya menerapkan metode melukis adegan yang sama berkali-kali untuk menangkap perubahan cahaya dan penerusan musim. Dari tahun 1883 Monet tinggal di Giverny, di mana dia membeli sebuah rumah dan properti dan memulai sebuah proyek lansekap yang luas termasuk kolam lily yang akan menjadi subyek karya-karyanya yang paling terkenal. Pada tahun 1899 ia mulai melukis bunga lili air, pertama dalam pandangan vertikal dengan jembatan Jepang sebagai fitur sentral, dan kemudian dalam serangkaian lukisan berskala besar yang akan menghidupinya terus menerus selama 20 tahun berikutnya dalam hidupnya.

Biodata


Nama Asli        : Oscar-Claude Monet


Nama Populer     :  Claude Monet


Agama            :


Tempat Lahir     :  Paris, Prancis


Tanggal Lahir    :  14 November 1840

Meninggal : 5 Desember 1926

Profesi          :  Pelukis


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile


Claude Monet  adalah seorang pelukis,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya,Claude Monet lahir pada tanggal 14 November 1840 di lantai lima 45 rue Laffitte, di arondisemen ke-9 di Paris. Dia adalah putra kedua Claude Adolphe Monet dan Louise Justine Aubrée Monet, keduanya adalah orang Paris generasi kedua. Pada tanggal 20 Mei 1841, dia dibaptis di gereja paroki setempat, Notre-Dame-de-Lorette, seperti Oscar-Claude, namun orang tuanya memanggilnya hanya Oscar.  (Dia menandatangani juvenilia "O. Monet".) Meskipun dibaptis Katolik, Monet kemudian menjadi seorang ateis.

Pada tahun 1845, keluarganya pindah ke Le Havre di Normandia. Ayahnya ingin dia pergi ke bisnis pengangkutan dan belanja keluarga keluarga, namun Monet ingin menjadi seniman. Ibunya adalah seorang penyanyi, dan mendukung keinginan Monet untuk berkarir di bidang seni.
Pada tanggal 1 April 1851, Monet memasuki sekolah menengah Le Havre. Penduduk setempat mengenalnya dengan baik karena karikatur arangnya, yang akan dijualnya sepuluh sampai dua puluh franc. Monet juga mengikuti pelajaran menggambar pertamanya dari Jacques-François Ochard, mantan mahasiswa Jacques-Louis David.
Di pantai Normandy sekitar tahun 1856 ia bertemu dengan sesama seniman Eugène Boudin, yang menjadi mentornya dan mengajarinya untuk menggunakan cat minyak. Boudin mengajar teknik monet "en plein air" (outdoor) untuk melukis. Keduanya menerima pengaruh Johan Barthold Jongkind,Pada tanggal 28 Januari 1857, ibunya meninggal. Pada usia enam belas.

Berikut daftar Karya seni yang di buat oleh  Claude Monet   ;
Bain à la Grenouillère
Bathers at La Grenouillère
Impressi, matahari terbit

Demikianlah biodata  Claude Monet  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Claude Monet , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
Biodata Biography Profile Claude Monet Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Claude Monet Terbaru and Complete Reviewed by Dangdut Koplo on 2:30:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.