Thursday, October 26, 2017

Biodata Biography Profile Cat Stevens Terbaru and Complete

Biography

Yusuf Islam (lahir Steven Demetre Georgiou, 21 Juli 1948), yang dikenal dengan nama panggung Cat Stevens, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu Inggris dan multi-instrumentalis.Album debutnya tahun 1967 mencapai peringkat 10 besar di Inggris, dan judul lagu album "Matthew and Son" dipetakan di nomor 2 di UK Singles Chart.

Album Stevens 'Tea for the Tillerman (1970) dan Teaser and the Firecat (1971) keduanya merupakan platinum triple platinum di AS oleh RIAA.Gaya musiknya terdiri dari musik rakyat, pop, rock, dan Islam.

Album 1972 Catch Bull at Four menghabiskan tiga minggu di nomor satu di Billboard 200, dan lima belas minggu di nomor satu di Australian ARIA Charts.  Dia memperoleh dua penghargaan penulisan lagu ASCAP pada tahun 2005 dan 2006 untuk "The First Cut Is the Deepest", dan lagunya telah menjadi hit bagi empat seniman. Lagu hit lainnya termasuk "Father and Son", "Wild World", "Peace Train", "Moonshadow", dan "Morning Has Broken". Pada tahun 2007 ia menerima British Academy Ivor Novello Award untuk Outstanding Song Collection.

Pada bulan Desember 1977, Stevens masuk Islam,  dan dia mengadopsi nama Yusuf Islam tahun berikutnya. Pada tahun 1979, dia melelang semua gitarnya untuk amal dan meninggalkan karir musiknya untuk mengabdikan dirinya pada penyebab pendidikan dan filantropi di komunitas Muslim. Dia terlibat dalam kontroversi lama mengenai komentar yang dia sampaikan pada tahun 1989 tentang fatwa kematian penulis Salman Rushdie. Dia telah menerima dua gelar doktor kehormatan dan penghargaan untuk mempromosikan perdamaian dari dua organisasi yang didirikan oleh Mikhail Gorbachev.
Pada tahun 2006, ia kembali ke musik pop - merilis album pertamanya dari lagu-lagu pop baru dalam 28 tahun, yang berjudul An Other Cup.Dengan rilis dan yang berikutnya, dia menjatuhkan nama keluarga "Islam" dari sampul album - menggunakan nama panggung Yusuf sebagai mononim. Pada tahun 2009, ia merilis album Roadsinger, dan pada tahun 2014, ia merilis album Tell 'Em I'm Gone, dan memulai tur pertamanya di AS sejak tahun 1978.  Dia dilantik menjadi Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2014.  Tur Amerika Utara keduanya sejak kebangkitannya, menampilkan 12 pertunjukan di tempat-tempat intim, dimulai pada 12 September 2016.

Biodata


Nama Asli        : Steven Demetre Georgiou


Nama Populer     :   Cat Stevens


Agama            :


Tempat Lahir     :  Marylebone, London, Inggris


Tanggal Lahir    :  21 Juli 1948


Profesi          :  Penyanyi-penulis lagu musisi


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  : 1965-80 (seperti Cat Stevens) 1995-sekarang


Label            : Pulau Deram A & M Mountain of Light Jamal


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Cat Stevens  adalah seorang penulis lagu,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang. Georgiou mulai membawakan lagu-lagunya di rumah kopi London dan pub. Awalnya ia mencoba membentuk sebuah band, tapi tak lama kemudian ia menyadari bahwa ia lebih suka tampil solo.Berpikir bahwa nama yang diberikannya mungkin tidak mudah diingat oleh calon penggemar, dia memilih nama panggung Cat Stevens, sebagian karena seorang pacar mengatakan bahwa dia memiliki mata seperti seekor kucing, tapi terutama karena dia berkata, "Saya tidak dapat membayangkan ada orang yang pergi ke toko rekaman dan meminta 'album Steven Demetre Georgiou' itu.
Dan di Inggris, dan saya yakin di Amerika, mereka mencintai binatang.  Pada tahun 1966, pada usia 18, dia mengesankan manajer / produser Mike Hurst, mantan orang Inggris grup vokal Springfields, dengan lagunya dan Hurst mengatur agar dia merekam demo dan kemudian membantunya mendapatkan kontrak rekaman. Single pertama adalah hits. "I Love My Dog", memetakan di UK Singles Chart di nomor 28, dan "Matthew and Son", judul lagu dari album debutnya, masuk ke nomor 2 di Inggris.  "I'm Gonna Get Me a Gun" adalah top 10 Inggris keduanya, mencapai nomor 6, dan album Matthew and Son mencapai nomor 7 di UK Albums Chart.  Versi asli Tremeloes 'hit "Here Comes My Baby" ditulis dan dicatat oleh Stevens.
Sekitar waktu ini, Stevens memiliki katalog lagu baru yang mencerminkan perspektif barunya tentang apa yang ingin dia bawa ke dunia dengan musiknya. Pekerjaan sebelumnya telah terjual di rumah di Inggris, namun Stevens masih belum diketahui oleh publik di seluruh Atlantik. Untuk memperbaiki hal ini, setelah menandatangani kontrak dengan Island Records pada tahun 1970, sebuah kesepakatan distribusi Amerika disusun dengan Jerry Moss di A & M Records di Amerika Utara. Stevens mulai mengerjakan Mona Bone Jakon, sebuah album berbasis rock rakyat.

Produser Paul Samwell-Smith memasangkan Stevens dengan gitaris Alun Davies, yang pada saat itu bekerja sebagai musisi sesi. Davies adalah veteran yang lebih berpengalaman dari dua album yang sudah mulai mengeksplorasi genre skiffle dan folk rock yang baru muncul. Davies juga dianggap sangat cocok dengan Stevens khususnya untuk "fingerwork" -nya pada gitar, harmonisasi dan vokal pendukungnya. Mereka awalnya hanya bertemu untuk merekam Mona Bone Jakon,  tapi segera mengembangkan persahabatan.
Davies, seperti Stevens, adalah seorang perfeksionis,  muncul di semua pemeriksaan suara untuk memastikan bahwa semua peralatan dan suara disiapkan untuk setiap konser. Dia berkolaborasi dengan Stevens di semua tapi dua dari album selanjutnya Stevens dilepaskan, dan dipentaskan dan dicatat bersamanya sampai masa pensiun Stevens. Namun persahabatan mereka berlanjut, dan ketika Stevens kembali muncul sebagai Yusuf Islam setelah 27 tahun, Davies tampil lagi di sampingnya, dan tetap tinggal di sana.

Berikut daftar lagu yang di ciptakan oleh  Cat Stevens ;
Father & Son
Wild World
Morning Has Broken

Demikianlah biodata  Cat Stevens  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Cat Stevens , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.

No comments:

Post a Comment