Thursday, October 26, 2017

Biodata Biography Profile Bob Geldof Terbaru and Complete

Biography

Robert Frederick Zenon "Bob" Geldof, KBE(lahir 5 Oktober 1951), adalah seorang penyanyi dan penulis lagu Irlandia, penulis, aktivis politik dan aktor sesekali. Dia menjadi terkenal sebagai penyanyi utama band rock Irlandia The Boomtown Rats pada akhir 1970-an dan awal 1980-an, di samping gerakan punk rock. Band ini memiliki hit Nomor Satu dengan komposisinya "Rat Trap" dan "I Do not Like Mondays". Dia turut menulis "Do They Know It's Christmas?", Salah satu single terlaris sepanjang masa,  dan membintangi film Pink Floyd tahun 1982 Pink Floyd - The Wall sebagai "Pink."

Geldof dikenal luas untuk aktivisme, terutama upaya anti-kemiskinan mengenai Afrika. Pada tahun 1984 ia dan Midge Ure mendirikan kelompok supergroup amal Band Aid untuk mengumpulkan uang untuk kelaparan di Ethiopia. Mereka melanjutkan untuk menyelenggarakan konser amal super konser Live Aid di tahun berikutnya dan konser Live 8 di tahun 2005.  Geldof saat ini menjabat sebagai penasihat SATU Kampanye, yang didirikan oleh rekan Irlandia Bono, dan merupakan anggota Panel Kemajuan Afrika (APP), sebuah kelompok yang terdiri dari sepuluh orang terkemuka yang melakukan advokasi di tingkat tertinggi untuk pembangunan yang adil dan berkelanjutan. di Afrika. Seorang ayah tunggal, Geldof juga telah terang-terangan untuk gerakan hak ayah.

Geldof diangkat sebagai ksatria kehormatan oleh Ratu Elizabeth II, dan merupakan penerima gelar Man of Peace yang mengakui individu-individu yang telah membuat "kontribusi yang luar biasa terhadap keadilan sosial dan perdamaian internasional", di antara banyak penghargaan dan nominasi lainnya. Pada tahun 2005 ia menerima Brit Award untuk Outstanding Contribution to Music.

Biodata


Nama Asli        :  Robert Frederick Zenon Geldof


Nama Populer     :  Robert Frederick Zenon Geldof


Agama            :


Tempat Lahir     :  DĂșn Laoghaire, County Dublin, Irlandia


Tanggal Lahir    :   5 Oktober 1951


Profesi          :  Musisi, penyanyi-penulis lagu, aktivis, filantropis, aktor, Radio DJ


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  : 1975-sekarang


Label            : Polydor, Atlantik


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Bob Geldof adalah seorang penyanyi,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang,Kembali ke Irlandia pada tahun 1975, ia menjadi vokalis dari Boomtown Rats, grup rock yang terkait erat dengan gerakan punk.

Pada tahun 1978, The Boomtown Rats memiliki single pertama mereka di singel Inggris dengan "Rat Trap", puncak gelombang baru pertama di Inggris. Pada tahun 1979, mereka mendapatkan perhatian internasional dengan kedua UK No 1 mereka, "I Do not Like Mondays".Ini sukses sekaligus kontroversial. Geldof telah menulisnya setelah pembantaian Brenda Ann Spencer di sebuah sekolah dasar di San Diego, California pada tahun 1979.

Pada tahun 1980, The Boomtown Rats merilis album Mondo Bongo. Single-nya "Up All Night" menjadi hit di A.S. dan videonya sering dimainkan di MTV. Geldof dikenal sebagai subjek wawancara yang penuh warna. Penampilan pertama Boomtown Rats di Irlandia's Late Late Show melihat Geldof dengan sengaja kasar untuk menjadi tuan rumah Gay Byrne dan selama wawancara dia menyerang politisi Irlandia dan Gereja Katolik, yang dipersalahkannya atas banyak masalah di negara tersebut.
Dia menanggapi para biarawati di antara penonton yang mencoba meneriakkannya dengan mengatakan bahwa mereka memiliki "kehidupan yang mudah tanpa ada kekhawatiran material sebagai imbalan yang mereka berikan kepada tubuh dan jiwa mereka ke gereja". Dia juga mengkritik Blackrock College. Wawancara tersebut menyebabkan kegemparan, sehingga tidak mungkin Tikus Boomtown bermain di Irlandia lagi.

Pada bulan Januari 2013, Geldof mengumumkan bahwa The Boomtown Rats akan direformasi untuk bermain bersama untuk pertama kalinya sejak tahun 1986 di Festival Isle of Wight tahun itu di bulan Juni. Mereka kemudian mengumumkan tanggal tur lebih lanjut dan merilis CD baru Kembali ke Boomtown: Classic Rats Hits.

Berikut daftar lagu yang di nyanyikan oleh  Bob Geldof ;
The Great Song Of Indifference
I Don't Like Mondays
This Is the World Calling

Demikianlah biodata  Bob Geldof yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Bob Geldof, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.

No comments:

Post a Comment