Biodata Biography Profile Biily Bob Thomtom Terbaru and Complete

Biography

William Robert "Billy Bob" Thornton (lahir 4 Agustus 1955) adalah seorang aktor Amerika, pembuat film, penyanyi, penulis lagu, dan pemusik.

Thornton mendapat jeda pertamanya saat dia turut menulis dan membintangi film thriller One False Move 1992, dan mendapat perhatian internasional setelah menulis, mengarahkan, dan membintangi film drama independen Sling Blade (1996), yang dengannya dia memenangkan Academy Award untuk Skenario Adaptasi Terbaik dan dinominasikan untuk Academy Award untuk Aktor Terbaik. Dia muncul dalam beberapa peran film utama di tahun 1990an menyusul Sling Blade, termasuk karya Oliver Stone yang berjudul neo-noir U Turn (1997), drama politik Primary Colors (1998), film bencana fiksi ilmiah Armageddon (1998), yang merupakan film terlaris tertinggi dari tahun itu, dan drama kejahatan A Simple Plan (1998), yang membuatnya mendapatkan nominasi Academy Awards ketiganya.

Pada tahun 2000an, Thornton berhasil meraih kesuksesan dalam membintangi drama Monster's Ball (2001), The Man Who Was not There (2001), dan Friday Night Lights (2004); komedi Bandit (2001), Kekejaman yang tak tertahankan (2003), dan Bad Santa (2003); dan film aksi Eagle Eye (2008) dan Faster (2010). Pada tahun 2014, Thornton membintangi Lorne Malvo di musim pertama seri antologi Fargo, mendapatkan nominasi untuk Outstanding Lead Actor di Miniseri atau TV Movie di Emmy Awards dan memenangkan Aktor Terbaik di Miniseri atau Film TV di Golden ke-72 Penghargaan Globe. Pada tahun 2016, dia membintangi serial asli Amazon, Goliat tentang seorang pengacara yang dicuci dengan sebuah kasus baru yang hebat.

Thornton telah vokal tentang ketidaksukaannya terhadap budaya selebriti, memilih untuk menjauhkan hidupnya dari mata publik. Namun, perhatian media telah terbukti tak terhindarkan dalam kasus tertentu, pernikahannya dengan Angelina Jolie menjadi contoh penting.Thornton telah muncul dalam setidaknya satu film per tahun hampir setiap tahun sejak 1991. Thornton telah menulis berbagai film, biasanya di Amerika Selatan dan terutama ditulis bersama dengan Tom Epperson, termasuk A Family Thing (1996) dan The Gift (2000). Setelah Sling Blade, dia mengarahkan beberapa film lainnya, termasuk Daddy and Them (2001), All the Pretty Horses (2000), dan Jayne Mansfield's Car (2012).


Biodata

Nama Asli        : Biily Bob Thomtom


Nama Populer     :  Biily Bob Thomtom


Agama            :


Tempat Lahir     : 
Los Angeles, California, A.S.

Tanggal Lahir    : 
4 Agustus 1955

Profesi          : 
pembuat film, penyanyi, penulis lagu, pemusik

Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :


Label            :
Vanguard

Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Biily Bob Thomtom adalah seorang penyanyi,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang, Peran layar pertama Thornton adalah di tahun 1980 di Reno Selatan, di mana ia memainkan peran kecil sebagai counter man di sebuah restoran. Dia juga membuat penampilan sebagai pegawai toko gadai di episode Matlock 1987 "The Photographer". Salah satu peran layar awalnya adalah sebagai pemeran di sitkom CBS Hearts Afire. Perannya sebagai penjahat pada tahun 1992 Salah Satu Palsu Pindah, yang ia juga ikut menulis, membawanya ke perhatian para kritikus. Dia juga memiliki peran kecil dalam film 1990-an Proposal tidak senonoh, On Deadly Ground, Bound by Honor, dan Tombstone. Dia kemudian menulis, mengarahkan, dan membintangi film independen 1996 Sling Blade.  Film ini, sebuah perluasan dari film pendek Some Folks Call It a Sling Blade, mengenalkan kisah seorang pria cacat mental yang dipenjarakan karena pembunuhan yang mengerikan dan tampaknya tidak dapat dijelaskan.

Sling Blade mendapat pengakuan internasional. Skenario Thornton membuatnya mendapatkan Academy Award untuk Best Adaptasi Screenplay, Writers Guild of America Award, dan Edgar Award, sementara penampilannya mendapat nominasi Oscar dan Screen Actors Guild untuk Aktor Terbaik. Pada tahun 1998, Thornton menggambarkan James Carville seperti Richard Jemmons di Primary Colors. Dia mengadaptasi buku All the Pretty Horses menjadi film tahun 2000 dengan nama yang sama. Pengalaman negatif (dia terpaksa memotong lebih dari satu jam rekaman) menyebabkan keputusannya untuk tidak pernah mengarahkan film lain; rilis berikutnya, Daddy and Them, telah difilmkan sebelumnya. Juga pada tahun 2000, naskah awal yang dia dan Tom Epperson tulis bersama dibuat menjadi The Gift.

Pada tahun 2000, Thornton muncul dalam video musik Travis Tritt untuk lagu "Modern Day Bonnie and Clyde". Personil layarnya telah dideskripsikan oleh pers sebagai "pria bertato dan berambut pirang". Ia tampil dalam beberapa peran film utama menyusul kesuksesan Sling Blade, termasuk Armageddon dan Rencana Sederhana untuk Tahun 1998. Pada tahun 2001, dia mengarahkan Daddy and Them saat mengamankan peran utama dalam tiga film Hollywood: Monster's Ball, Bandits, dan The Man Who Is not There, yang mendapat banyak penghargaan.


Thornton memainkan Mal malang pada tahun 2003 di Bad Santa, komedi hitam yang tampil bagus di box office dan menjadikannya sebagai aktor komik terkemuka, dan di tahun yang sama, menggambarkan seorang wanita Presiden Amerika Serikat dalam film komedi romantis Inggris Cinta sebenarnya. Dia menyatakan bahwa, setelah kesuksesan Bad Santa, penonton "suka melihat dia bermain seperti pria" dan bahwa "casting director memanggilnya saat mereka membutuhkan bajingan".  Dia menyebut ini saat dia mengatakan bahwa "agak sederhana ... Anda tahu betapa sempitnya imajinasi dalam bisnis ini

Berikut daftar film yang di bintangi oleh  Biily Bob Thomtom  ;
Fargo

Goliath
Bad Santa

Demikianlah biodata Biily Bob Thomtom yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Biily Bob Thomtom, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya. 
Biodata Biography Profile Biily Bob Thomtom Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Biily Bob Thomtom Terbaru and Complete Reviewed by Dangdut Koplo on 12:51:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.