Sunday, October 29, 2017

Biodata Biography Profile Barack Obama Terbaru and Complete

Biography

Barack Hussein Obama lahir 4 Agustus 1961) adalah seorang politisi Amerika yang bertugas sebagai 44 Presiden Amerika Serikat dari tahun 2009 sampai 2017. Dia adalah orang Afrika Amerika pertama yang pernah menjabat sebagai presiden. Dia sebelumnya bertugas di Senat A.S. yang mewakili Illinois dari tahun 2005 sampai 2008 dan di Senat Negara Bagian Illinois dari tahun 1997 sampai 2004.

Obama lahir pada tahun 1961 di Honolulu, Hawaii, dua tahun setelah wilayah tersebut diterima di Union sebagai negara ke-50. Dibesarkan di Hawaii, Obama juga menghabiskan satu tahun masa kecilnya di Washington State dan empat tahun di Indonesia. Setelah lulus dari Columbia University pada tahun 1983, ia bekerja sebagai community organizer di Chicago. Pada tahun 1988 Obama mendaftarkan diri di Harvard Law School, di mana dia adalah presiden kulit hitam pertama dari Harvard Law Review. Setelah lulus, dia menjadi pengacara hak asasi manusia dan profesor, dan mengajar hukum konstitusional di University of Chicago Law School dari tahun 1992 sampai 2004. Obama mewakili Distrik ke-13 untuk tiga hal di Senat Illinois dari tahun 1997 sampai 2004,
ketika dia mencalonkan diri untuk Senat AS Obama mendapat perhatian nasional pada tahun 2004, dengan kemenangan perdana yang tidak terduga pada bulan Maret, pidato utama National Democratic National Convention yang diterima dengan baik, dan pemilihan November yang hebat di Senat. Pada tahun 2008, Obama dinominasikan sebagai presiden, setahun setelah kampanyenya dimulai, dan setelah sebuah kampanye utama yang dekat melawan Hillary Clinton. Dia terpilih dari Partai Republik John McCain, dan diresmikan pada tanggal 20 Januari 2009. Sembilan bulan kemudian, Obama diangkat sebagai pemenang Nobel Perdamaian 2009.

Selama dua tahun pertamanya menjabat, Obama menandatangani banyak tagihan penting. Reformasi utama adalah Perlindungan Pasien dan Tindakan Perawatan yang Terjangkau (sering disebut sebagai "Obamacare", dipersingkat sebagai "Undang-Undang Perawatan Terjangkau", atau disingkat ACA), Undang-Undang Reformasi dan Perlindungan Konsumen Dodd-Frank Wall Street, dan Don Tanyakan, Jangan Mengatakan Mencabut Undang-Undang 2010. Undang-Undang Pemulihan dan Reinvestasi Amerika tahun 2009 dan Bantuan Pajak, Pengamanan Asuransi Pengangguran, dan Undang-Undang Penciptaan Lapangan Kerja tahun 2010 berfungsi sebagai stimulus ekonomi di tengah resesi besar, namun GOP mendapatkan kembali kendali atas Dewan Perwakilan Rakyat pada tahun 2011.
Setelah perdebatan panjang mengenai batas utang nasional, Obama menandatangani Kontrol Anggaran dan Undang-Undang Pertanggungjawaban Wajib Pajak Amerika. Dalam kebijakan luar negeri, Obama meningkatkan tingkat pasukan A.S. di Afghanistan, mengurangi senjata nuklir dengan Amerika Serikat-Rusia Perjanjian START yang baru, dan mengakhiri keterlibatan militer dalam Perang Irak. Dia memerintahkan keterlibatan militer di Libya untuk menentang Muammar Gaddafi, dan operasi militer yang mengakibatkan kematian Osama bin Laden.

Biodata


Nama Asli        : Barack Hussein Obama


Nama Populer     :  Barack Hussein Obama


Agama            :


Tempat Lahir     :  Honolulu, Hawaii, A.S.


Tanggal Lahir    :  4 Agustus 1961


Profesi          :  Presiden Amerika Serikat


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :  Barack Obama Sr.,Ann Dunham


Tahun Berkarier  :


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Barack Hussein Obama  adalah seorang presiden AS Yang Ke 44,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang,Obama lahir pada tanggal 4 Agustus 1961, di Kapi'olani Maternity & Gynecological Hospital di Honolulu, Hawaii. ia adalah Presiden pertama yang lahir di Hawaii,menjadikannya Presiden pertama lahir di luar 48 negara bagian yang bersebelahan. Ia lahir dari seorang ibu kulit putih dan seorang ayah kulit hitam.

Ibunya, Ann Dunham (1942-1995), lahir di Wichita, Kansas, yang sebagian besar keturunan Inggris, dengan beberapa keturunan Jerman, Irlandia, Skotlandia, Swiss, dan Welsh.Ayahnya, Barack Obama Sr. (1936-1982), adalah pria Luo Kenyan yang sudah menikah dari Nyang'oma Kogelo. Orang tua Obama bertemu pada tahun 1960 di kelas bahasa Rusia di Universitas Hawaii di Manoa, di mana ayahnya adalah seorang pelajar asing dengan beasiswa.Pasangan tersebut menikah di Wailuku, Hawaii pada tanggal 2 Februari 1961, enam bulan sebelum Obama lahir.

Pada akhir Agustus 1961, ibu Obama pindah bersamanya ke University of Washington di Seattle selama setahun. Selama masa itu, Obama Sr menyelesaikan gelar sarjana ekonomi di Hawaii pada bulan Juni 1962, kemudian pergi untuk mengikuti sekolah pascasarjana dengan beasiswa di Harvard University, di mana dia mendapatkan gelar M.A. di bidang ekonomi. Orang tua Obama bercerai pada bulan Maret 1964. Obama Sr kembali ke Kenya pada tahun 1964, di mana dia menikah untuk ketiga kalinya.
Dia mengunjungi anaknya di Hawaii sekali saja, pada waktu Natal pada tahun 1971,  sebelum dia terbunuh dalam sebuah kecelakaan mobil pada tahun 1982, ketika Obama berusia 21 tahun.Dari masa kecilnya, Obama mengingat, "Bahwa ayahku tidak terlihat seperti orang-orang di sekitar saya - bahwa dia hitam seperti pitch, ibu saya putih seperti susu - hampir tidak terdaftar dalam pikiran saya." Dia menggambarkan perjuangannya saat masih muda. orang dewasa untuk mendamaikan persepsi sosial tentang warisan multiras.

Pada tahun 1963, Dunham bertemu dengan Lolo Soetoro, seorang mahasiswa pascasarjana East-West Center di geografi di Universitas Hawaii, dan pasangan tersebut menikah di Molokai pada tanggal 15 Maret 1965. Setelah dua tahun perpanjangan visa J-1-nya, Lolo kembali ke Indonesia pada tahun 1966, diikuti enam belas bulan kemudian oleh istri dan anak tiri pada tahun 1967, dengan keluarga yang awalnya tinggal di lingkungan Menteng Dalam di kecamatan Tebet, Jakarta selatan, kemudian dari tahun 1970 di lingkungan yang lebih kaya di kecamatan Menteng, Jakarta Pusat

Demikianlah biodata Barack Hussein Obama yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Barack Hussein Obama , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.

No comments:

Post a Comment