Biodata Biography Profile Aristotle Onassis Terbaru and Complete

loading...
loading...
Biography

Aristoteles Socrates Onassis (Yunani: Αριστοτέλης Ωνάσης, Aristotelis Onasis; 20 Januari 1906 - 15 Maret 1975), biasa disebut Ari atau Aristo Onassis, adalah seorang tokoh pelayaran Yunani , yang mengumpulkan kepemilikan pribadi terbesar di dunia armada pengiriman dan merupakan salah satu orang terkaya dan paling terkenal di dunia. Dia dikenal karena kesuksesan bisnisnya, kekayaannya yang besar dan juga kehidupan pribadinya, termasuk pernikahannya dengan Athina Mary Livanos (putri konglomerat pengiriman Stavros G. Livanos); perselingkuhannya dengan penyanyi opera terkenal Maria Callas; dan pernikahannya tahun 1968 dengan Jacqueline Kennedy, janda Presiden Amerika John F. Kennedy.

Onassis lahir di Smyrna dan melarikan diri dari kota tersebut ke keluarganya pada tahun 1922 setelah Perang Yunani-Turki. Dia pindah ke Argentina pada tahun 1923 dan menempatkan dirinya sebagai pedagang tembakau dan kemudian menjadi pemilik pengiriman selama Perang Dunia Kedua. Pindah ke Monaco, Onassis menyaingi Pangeran Rainer III untuk kontrol ekonomi negara tersebut melalui kepemilikan SBM dan pada pertengahan tahun 1950 berusaha untuk mendapatkan pengaturan pengiriman minyak dengan Arab Saudi dan terlibat dalam eksploitasi paus. Pada tahun 1960, Onassis berusaha untuk membangun sebuah kontrak investasi besar, Project Omega, dengan junta militer Yunani, dan menjual Olympic Airways yang didirikannya pada tahun 1957. Onassis sangat terpengaruh oleh kematian anak laki-lakinya yang berusia 24 tahun, Alexander, dalam sebuah kecelakaan pesawat pada tahun 1973, dan meninggal dua tahun kemudian.

 Biodata

Nama Asli        : Aristoteles Socrates Onassis


Nama Populer     :  Aristoteles Socrates Onassis


Agama            :


Tempat Lahir     :  Karataş, Smyrna, Kekaisaran Ottoman


Tanggal Lahir    :  15 Januari 1906

Meninggal: 15 Maret 1975

Profesi          :  Pengantar pengusaha taipan


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Aristotle Onassis  adalah seorang Raja Kapal Pada Abad 20,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya.Onassis lahir di Karataş, pinggiran kota pelabuhan Smirna (sekarang İzmir, Turki) di Anatolia sampai Socrates dan Penelope Dologu. Onassis memiliki satu saudara perempuan penuh, Artemis, dan dua saudara tirinya, Kalliroi dan Merope, oleh pernikahan kedua ayahnya setelah kematian Penelope. Onassis menjadi pengusaha pelayaran yang berhasil dan mampu mengirim anak-anaknya ke sekolah bergengsi. Ketika Onassis lulus dari Sekolah Bahasa Injili setempat pada usia 16 tahun, dia berbicara dalam empat bahasa: bahasa Yunani (bahasa ibunya), bahasa Turki, bahasa Spanyol, dan bahasa Inggris.

Smirna secara singkat dikelola oleh Yunani (1919-1922) setelah kemenangan Sekutu dalam Perang Dunia I, namun kemudian Smirna diambil kembali oleh Turki selama Perang Yunani-Turki (1919-22). Kepemilikan properti keluarga Onassis hilang, menyebabkan mereka menjadi pengungsi yang melarikan diri ke Yunani setelah Kebakaran Agung Smirna pada tahun 1922. Selama periode ini, Onassis kehilangan tiga paman, seorang bibi, dan suaminya Chrysostomos Konialidis dan anak perempuan mereka, yang dibakar sampai mati di sebuah gereja di Tiatira dimana 500 orang Kristen mencari perlindungan dari Kebakaran Agung Smirna.

Demikianlah biodata  Aristotle Onassis  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Aristotle Onassis , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Biography Profile Aristotle Onassis Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Aristotle Onassis Terbaru and Complete Reviewed by Lagu Dangdut Enak on 8:28:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.