Biodata Biography Profile Vasco Da Gama Terbaru and Complete

loading...
loading...
Biography
Vasco da Gama, penghitungan pertama Vidigueira (pengucapan Portugis: [vaʃku ðɐ ɣɐmɐ]; 1460s - 24 Desember 1524), adalah penjelajah Portugis dan orang Eropa pertama yang mencapai India melalui laut. Pelayaran pertamanya ke India (1497-1499) adalah yang pertama menghubungkan Eropa dan Asia melalui jalur laut, menghubungkan Atlantik dan samudera Hindia dan oleh karena itu, Barat dan Timur.

Penemuan laut rute Da Gama ke India sangat penting dan membuka jalan bagi zaman imperialisme global dan bagi Portugis untuk membangun sebuah kerajaan kolonial yang tahan lama di Asia. Perjalanan rute samudra memungkinkan orang Portugis untuk menghindari berlayar melintasi Laut Tengah yang sangat diperdebatkan dan melintasi Semenanjung Arab yang berbahaya. Jumlah jarak yang ditempuh dalam perjalanan keluar dan perjalanan kembali membuat ekspedisi ini pelayaran laut terpanjang yang pernah dilakukan sampai saat itu, jauh lebih lama daripada pelayaran penuh di seluruh dunia melalui Khatulistiwa.

Setelah berpuluh-puluh tahun pelaut mencoba mencapai Hindia, dengan ribuan nyawa dan puluhan kapal hilang dalam bangkai kapal dan serangan, da Gama mendarat di Calicut pada tanggal 20 Mei 1498. Akses tanpa hambatan ke rute rempah-rempah India mendorong ekonomi Kekaisaran Portugis, yang sebelumnya berbasis di utara Afrika barat dan pesisir. Bumbu yang diperoleh dari Asia Tenggara pada awalnya adalah lada dan kayu manis pada awalnya, namun segera memasukkan produk lain, semuanya baru ke Eropa. Portugal mempertahankan monopoli komersial dari komoditas ini selama beberapa dekade. Ini akan menjadi satu abad kemudian sebelum kekuatan Eropa lainnya seperti Belanda dan Inggris, diikuti oleh Prancis dan Denmark, dapat menantang monopoli Portugal dan supremasi angkatan laut di Cape Route.

Da Gama memimpin dua armada Portugis yang ditakdirkan untuk India, yang pertama dan yang keempat. Yang terakhir adalah yang terbesar dan berangkat ke India empat tahun setelah kembali dari yang pertama. Atas kontribusinya, Da Gama ditunjuk sebagai Gubernur India pada tahun 1524, di bawah gelar Viceroy, dan memberi wilayah Vidigueira yang baru dibuat pada tahun 1519. Vasco da Gama tetap menjadi tokoh terkemuka dalam sejarah penjelajahan. Banyak penghuni telah dibuat di seluruh dunia untuk merayakan penjelajahan dan prestasinya. Epik nasional Portugis, Os Lusíadas, ditulis untuk menghormatinya. Perjalanan pertamanya ke India secara luas dianggap sebagai tonggak sejarah dunia, karena menandai dimulainya fase multikulturalisme global berbasis laut.

Pada bulan Maret 2016, para periset mengumumkan bahwa ribuan artefak dan sisa-sisa kapal telah ditemukan dari kapal Esmeralda, salah satu armada Da Gama, ditemukan di lepas pantai Oman.

Biodata


Nama Asli        :  Vasco Da Gama


Nama Populer     :  Vasco Da Gama


Agama            :


Tempat Lahir     :  Kochi, Portugis India


Tanggal Lahir    :  1460 atau 1469


Profesi          :  Penjelajah


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :  Ibu Isabel Sodré, Pastor Estêvão da Gama


Tahun Berkarier  : 


Label            : 


Facebook         :


Akun Twitter     :



Akun Instagram   :


No Hp            :



profile


Vasco Da Gama adalah seorang penjelajah,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. Vasco da Gama lahir pada 1460 atau 1469 di Sines, di pantai barat daya Portugal, mungkin di sebuah rumah di dekat gereja Nossa Senhora das Salas. Sines, salah satu dari sedikit pelabuhan di pantai Alentejo, terdiri dari sedikit lebih dari satu cluster pondok bercat merah putih yang didominasi oleh pekerja nelayan.

Ayah Vasco da Gama adalah Estêvão da Gama, yang bertugas pada tahun 1460-an sebagai ksatria keluarga Infante Ferdinand, Adipati Viseu. Dia naik di barisan ordo militer Santiago. Estêvão da Gama diangkat sebagai alcaide-mór (gubernur sipil) dari Sines pada tahun 1460-an, sebuah jabatan yang dipegangnya sampai 1478; Setelah itu ia melanjutkan sebagai penerima pajak dan pemegang commendas Order di wilayah tersebut.

Estêvão da Gama menikahi Isabel Sodré, putri João Sodré (juga dikenal sebagai João de Resende), keturunan dari keluarga asal Inggris yang terkoneksi dengan baik.  Ayah dan saudara laki-lakinya, Vicente Sodré dan Brás Sodré, memiliki hubungan dengan rumah tangga Infante Diogo, Adipati Viseu, dan merupakan tokoh terkemuka dalam ordo militer Kristus. Vasco da Gama adalah anak ketiga dari lima putra Estêvão da Gama dan Isabel Sodré - dalam urutan usia: Paulo da Gama, João Sodré, Vasco da Gama, Pedro da Gama dan Aires da Gama. Vasco juga memiliki satu saudara perempuan yang dikenal, Teresa da Gama (yang menikahi Lopo Mendes de Vasconcelos).

Sedikit yang diketahui tentang kehidupan awal da Gama. Sejarawan Portugis Teixeira de Aragão menyarankan agar dia belajar di kota pedalaman Évora, di situlah dia mungkin telah belajar matematika dan navigasi. Telah diklaim bahwa ia belajar di bawah Abraham Zacuto, astrolog dan astronom, namun penulis biografi Da Gama Subrahmanyam menganggap ini meragukan.

Sekitar 1480, da Gama mengikuti ayahnya (bukan Sodrés) dan bergabung dengan Ordo Santiago.  Tuan Santiago adalah Pangeran John, yang naik tahta pada tahun 1481 sebagai Raja John II dari Portugal. John II menyukai Order, dan prospek da Gamas meningkat.

Pada tahun 1492, John II mengirim da Gama untuk misi ke pelabuhan Setúbal dan ke Algarve untuk merebut kapal-kapal Prancis sebagai pembalasan atas penyusutan masa damai terhadap pelayaran Portugis - sebuah tugas yang dilakukan da Gama dengan cepat dan efektif.

Berikut daftar buku yang di tulis oleh Vasco Da Gama ;
 Die Entdeckung des Seewegs nach Indien

Demikianlah biodata Vasco Da Gama  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Vasco Da Gama, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Biography Profile Vasco Da Gama Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Vasco Da Gama Terbaru and Complete Reviewed by Lagu Dangdut Enak on 11:56:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.