Tuesday, September 19, 2017

Biodata Biography Profile Sylvia Robinson Terbaru and Complete

Biography

Sylvia Robinson (née Vanderpool; 6 Maret 1935 - 29 September 2011) adalah seorang penyanyi, musisi, produser rekaman, dan eksekutif label rekaman Amerika. Robinson terkenal karena pekerjaannya sebagai pendiri / CEO label hip hop Sugar Hill Records. Robinson dikreditkan sebagai kekuatan pendorong di belakang dua single tengara dalam genre; "Rapper's Delight" (1979) oleh Sugarhill Gang,  dan "The Message" (1982) oleh Grandmaster Flash dan Furious Five; yang menyebabkan dia dijuluki "Ibu Hip-Hop". Robinson menerima Pioneer Award untuk karirnya dalam menyanyi dan menjadi pendiri Sugarhill Records di Gala 12th Rhythm and Blues Awards pada tahun 2000.  Robinson meninggal karena gagal jantung kongestif pada 29 September 2011 pada usia 76 tahun.
Robinson lahir sebagai Sylvia Vanderpool (alias Vanterpool [6]) pada tahun 1935 di New York City. [7] Robinson menghadiri Washington Irving High School sampai usia 14, [8] dan mulai merekam musik pada tahun 1950 untuk Columbia Records di bawah penagihan, Little Sylvia.

Biodata


Nama Asli        :  Sylvia Vanderpool


Nama Populer     :  Sylvia Robinson


Agama            :


Tempat Lahir     :  New York, New York, A.S.


Tanggal Lahir    :  6 Maret 1935

Meninggal  : 29 September 2011
 
Profesi          :  Penyanyi rekaman produser rekaman eksekutif


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :


Tahun Berkarier  :  1950-2011


Label            :    Savoy Columbia Jubilee Cat Groove Pelangi RCA Vik Records Willow Records


Facebook         :


Akun Twitter     :



Akun Instagram   :


No Hp            :



profile


Sylvia Robinson  adalah seorang penyanyi,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. Pada tahun 1954, dia mulai bekerja sama dengan gitaris Kentucky Mickey Baker, yang kemudian mengajarinya cara bermain gitar. Pada tahun 1956, duo yang sekarang dikenal dengan Mickey & Sylvia, merekam lagu Bo Diddley dan single rock Jody Williams, "Love Is Strange," yang berada di puncak tangga lagu R & B dan mencapai nomor sebelas di tangga lagu Billboard pada awal 1957. Setelah beberapa lebih banyak rilis termasuk "There Oughta Be a Law" yang sederhana, Mickey & Sylvia berpisah pada tahun 1959 dengan Sylvia kemudian menikahi Joe Robinson pada tahun yang sama. Sylvia memulai kembali karir solonya sesaat setelah perpisahannya awal dari Baker, yang pertama dengan nama Sylvia Robbins. Pada tahun 1961, duo ini bersatu kembali dan merekam lebih banyak lagu untuk berbagai label. Mereka paling terkenal selama periode ini karena menyanyikan latar belakang lagu hit Ike & Tina Turner, "It's Gonna Work Out Fine". Pada tahun 1964, frustrasi dengan bisnis musik, Baker pindah ke Paris.

Pada tahun 1966, keluarga Robinsons pindah ke New Jersey di mana mereka membentuk label musik soul, All Platinum Records, tahun berikutnya, dengan artis Lezli Valentine, mantan Jaynettes, membawa labelnya sebagai hit pertama dengan "I Will not Do Anything" . Pada tahun 1968, duo tersebut menandatangani sebuah tindakan Washington, D.C. yang diberi nama The Moments, yang segera menemukan kesuksesan dengan "Not on the Outside". Dalam beberapa tahun dan dengan barisan baru, kelompok tersebut mencetak hit terbesar mereka dengan "Love on a Two-Way Street", yang ditulis oleh Sylvia dan diproduksi dengan lirik Bert Keyes dan (uncredited) oleh Lezli Valentine.

Hit lainnya pada label dan anak perusahaannya, termasuk Stang and Vibration, termasuk "Shame, Shame, Shame" Shirley & Company, Moments 'Sexy Mama' dan "Look at Me I'm in Love" dan kolaborasi Whatnauts / Moments , "Gadis". Robinson turut menulis dan menghasilkan banyak lagu, meskipun kemudian dia didukung oleh anggota The Moments, Al Goodman dan Harry Ray, serta produser berbasis lokal, George Kerr dan Nate Edmonds.

Berikut daftar  lagu yang di nyanyikan oleh Sylvia Robinson :
Pillow Talk
Sweet Stuuf
Lay It On Me

Demikianlah biodata Sylvia Robinson  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Sylvia Robinson, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.

No comments:

Post a Comment