Biodata Biography Profile Samuel De Champlain Terbaru and Complete

loading...
Biography
Samuel de Champlain (Prancis: [samɥɛl də ʃɑplɛ] lahir Samuel Champlain; pada atau sebelum 13 Agustus 1574  - 25 Desember 1635), "Bapak New France", adalah seorang Navigator Prancis, kartografer, juru gambar, tentara, penjelajah, ahli geografi, etnolog, diplomat, dan penulis kronik. Dia mendirikan New France dan Quebec City pada tanggal 3 Juli 1608. Dia penting bagi sejarah Kanada karena dia membuat peta pantai yang akurat dan dia membantu mendirikan permukiman.

Lahir dalam keluarga pelaut, Champlain, saat masih muda, mulai menjelajahi Amerika Utara pada tahun 1603 di bawah bimbingan François Gravé Du Pont, pamannya. Dari 1604 sampai 1607 Champlain berpartisipasi dalam eksplorasi dan penyelesaian pemukiman permanen Eropa pertama di utara Florida, Port Royal, Acadia (1605) serta pemukiman Eropa pertama yang akan menjadi Saint John, New Brunswick (1604). Kemudian, pada tahun 1608, dia mendirikan pemukiman Prancis yang sekarang menjadi Kota Quebec.Champlain adalah orang Eropa pertama yang mengeksplorasi dan menggambarkan Great Lakes, dan menerbitkan peta perjalanan dan catatan tentang apa yang dia pelajari dari penduduk asli dan Perancis tinggal di antara Pribumi. Dia membentuk hubungan dengan Montagnais dan Innu setempat dan kemudian dengan orang lain jauh ke barat (Sungai Ottawa, Danau Nipissing, atau Teluk Georgia), dengan Algonquin dan Huron Wendat, dan setuju untuk memberikan bantuan dalam Beaver Wars melawan Iroquois.

Pada tahun 1620, Louis XIII dari Perancis memerintahkan Champlain untuk berhenti melakukan eksplorasi, kembali ke Quebec, dan mengabdikan dirinya pada pemerintahan negara tersebut.  Dengan segala cara, namun gelar resmi, Samuel de Champlain menjabat sebagai Gubernur New France, sebuah gelar yang mungkin secara formal tidak tersedia baginya karena statusnya yang tidak mulia. [Catatan 5] Dia mendirikan perusahaan dagang yang mengirim barang, terutama bulu, ke Prancis, dan mengawasi pertumbuhan New France di lembah Sungai St. Lawrence sampai kematian di tahun 1635

Champlain diabadikan sebagai "Father of New France" dan "Father of Acadia", dan banyak tempat, jalanan, dan struktur di Amerika Utara bagian timur laut membawa namanya, atau memiliki monumen yang ada dalam ingatannya. Yang paling menonjol adalah Danau Champlain, yang membentang di perbatasan antara utara New York dan Vermont, membentang sedikit melintasi perbatasan ke Kanada. Pada tahun 1609, dia memimpin sebuah ekspedisi menyusuri Sungai Richelieu dan menjelajahi sebuah danau sempit yang terletak di antara Pegunungan Hijau Vermont sekarang dan Pegunungan Adirondack di New York sekarang; Dia menamai danau itu seusai dirinya sebagai orang Eropa pertama yang memetakan dan menggambarkannya.

Biodata


Nama Asli        :  Samuel Champlain


Nama Populer     : Samuel Champlain


Agama            :


Tempat Lahir     :  Brouage atau La Rochelle, Brauage, Prancis

Meninggal : tanggal 25 Desember 1635

Tanggal Lahir    :  13 Agustus 1574


Profesi          :  Navigator pekerjaan, kartografer, tentara, penjelajah, administrator dan penulis sejarah


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :


Tahun Berkarier  :


Label            : 


Facebook         :


Akun Twitter     :



Akun Instagram   :


No Hp            :



profile



Samuel De Champlain adalah seorang navigator,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. Champlain lahir dari Antoine Champlain (juga ditulis Anthoine Chappelain dalam beberapa catatan) dan Marguerite Le Roy, baik di Hiers-Brouage, atau kota pelabuhan La Rochelle, di provinsi Aunis, Prancis. Dia lahir pada atau sebelum tanggal 13 Agustus 1574 sesuai dengan catatan baptisan baru-baru ini yang ditemukan oleh Jean-Marie Germe, genealogis Prancis.Meskipun pada tahun 1870, imam besar Kanada Laverdière, di bab pertama dari Œuvres de Champlain, menerima perkiraan Pierre-Damien Rainguet dan mencoba untuk membenarkannya,

penghitungannya didasarkan pada asumsi yang sekarang diyakini, atau terbukti, tidak benar. Meskipun Léopold Delayant (anggota, sekretaris, yang saat itu menjabat presiden l'Académie des belles-lettres, sains et seni de La Rochelle) menulis pada awal tahun 1867 bahwa perkiraan Rainguet salah, buku-buku Rainguet dan Laverdière memiliki pengaruh yang signifikan. Tanggal 1567 diukir di berbagai monumen yang didedikasikan untuk Champlain dan secara luas dianggap akurat. Pada paruh pertama abad ke-20, beberapa penulis tidak setuju, memilih 1570 atau 1575, bukan 1567. Pada tahun 1978 Jean Liebel menerbitkan penelitian terobosan tentang perkiraan tahun kelahiran Champlain ini dan menyimpulkan, "Samuel Champlain lahir sekitar tahun 1580 di Brouage, Prancis. 

Liebel menegaskan bahwa beberapa penulis, termasuk imam Katolik Rainguet dan Laverdière, memilih tahun-tahun ketika Brouage berada di bawah kontrol Katolik (termasuk 1567, 1570, dan 1575).Champlain diklaim berasal dari Brouage dalam judul bukunya yang berjudul 1603, dan menjadi Saintongeois dalam judul buku keduanya (1613). Dia termasuk keluarga Protestan, atau Katolik Roma yang toleran, karena Brouage sebagian besar merupakan kota Katolik di wilayah Protestan, dan nama awal Perjanjian Lama (Samuel) biasanya tidak diberikan kepada anak-anak Katolik.Lokasi kelahirannya yang sebenarnya juga tidak diketahui dengan pasti, namun pada saat kelahirannya, orang tuanya tinggal di Brouage.

Berikut daftar  buku yang  di tulis oleh  Samuel De Champlain ;
Voyage of the  Samuel De Champlain
Narative of Voyage

Demikianlah biodata  Samuel De Champlain  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Samuel De Champlain, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Biography Profile Samuel De Champlain Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Samuel De Champlain  Terbaru and Complete Reviewed by Dokter Herbal alami on 3:00:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.