Biodata Biography Profile Paul Gauguin Terbaru and Complete

Biography

Eugène Henri Paul Gauguin (/ ɡoʊɡæn /; French: [øʒɛn ɑʁi pɔl ɡoɡɛ]; 7 Juni 1848 - 8 Mei 1903) adalah seniman post-impresionis Prancis. Underappreciated sampai setelah kematiannya, Gauguin sekarang diakui untuk penggunaan eksperimental warna dan gaya Synthetist yang jelas berbeda dari Impressionism. Karyanya sangat berpengaruh terhadap avant-garde Prancis dan banyak seniman modern, seperti Pablo Picasso dan Henri Matisse. Seni Gauguin menjadi populer setelah kematiannya, sebagian dari upaya dealer seni Ambroise Vollard, yang mengorganisir pameran karyanya di akhir karirnya, sekaligus membantu mengorganisir dua pameran anumerta yang penting di Paris. Banyak lukisannya dimiliki oleh kolektor Rusia Sergei Shchukin  dan koleksi penting lainnya.

Dia adalah tokoh penting dalam gerakan Simbolis sebagai pelukis, pematung, pemotong, keramik, dan penulis. Eksperimennya yang berani dengan warna mengarah langsung pada gaya seni modern Synthetist, sementara ekspresinya tentang makna inheren subjek dalam lukisannya, di bawah pengaruh gaya cloisonnist, membuka jalan menuju Primitivisme dan kembalinya ke pastoral. Dia juga seorang pendukung berpengaruh ukiran kayu dan potongan kayu sebagai bentuk seni.

Biodata


Nama Asli        : Eugène Henri Paul Gauguin


Nama Populer     :  Paul Gauguin


Agama            :


Tempat Lahir     :  Paris, Prancis


Tanggal Lahir    :  7 Juni 1848

Meninggal  : 8 Mei 1903
 
Profesi          :  Pelukis


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Paul Gauguin adalah seorang  seniman,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya, Gauguin lahir di Paris, Prancis sampai Clovis Gauguin dan Alina Maria Chazal pada tanggal 7 Juni 1848. Kelahirannya bertepatan dengan pergolakan revolusioner di seluruh Eropa pada tahun itu. Ayahnya, seorang jurnalis liberal berusia 34 tahun, berasal dari keluarga pengusaha borjuis kecil yang tinggal di Orléans. Dia terpaksa melarikan diri dari Prancis ketika surat kabar yang dia tulis itu ditekan oleh pihak berwenang Prancis.  Ibu Gauguin adalah anak perempuan Andre Chazal yang berusia 22 tahun, seorang pemahat, dan Flora Tristan, seorang penulis dan aktivis gerakan sosialis awal. Persatuan mereka berakhir ketika Andre menyerang istrinya Flora dan dijatuhi hukuman penjara karena percobaan pembunuhan.

Nenek dari pihak ibu Paul Gauguin, Flora Tristan, adalah putri haram dari Thérèse Laisnay dan Don Mariano de Tristan Moscoso. Rincian latar belakang keluarga Thérèse tidak diketahui; ayahnya, Don Mariano, adalah seorang bangsawan Spanyol dan seorang perwira dari Dragoons. Anggota keluarga kaya Tristan Moscoso memegang posisi kuat di Peru. Meskipun demikian, kematian tak terduga Don Mariano membuat gundik dan putrinya Flora menjadi miskin.Ketika pernikahan Flora dengan Andre gagal, dia mengajukan petisi dan mendapatkan penyelesaian moneter kecil dari kerabat Peru ayahnya.
Dia berlayar ke Peru dengan harapan bisa memperbesar bagiannya dari kekayaan keluarga Tristan Moscoso. Ini tidak pernah terwujud; namun dia berhasil menerbitkan sebuah pengalaman perjalanan yang populer dari pengalamannya di Peru yang meluncurkan karir bahasanya di tahun 1838. Sebagai pendukung aktif masyarakat sosialis awal, nenek moyang Gauguin membantu meletakkan dasar bagi gerakan revolusioner tahun 1848. Ditempatkan di bawah pengawasan oleh polisi Prancis dan menderita kerja paksa, dia meninggal pada tahun 1844. Cucu laki-lakinya Paul "mengidolakan neneknya, dan menyimpan salinan bukunya sampai akhir hayatnya."

Pada tahun 1850, Clovis Gauguin berangkat ke Peru bersama istrinya Alina dan anak-anak muda dengan harapan meneruskan karir jurnalistiknya di bawah naungan hubungan istrinya dengan Amerika Selatan. Dia meninggal karena serangan jantung dalam perjalanan, dan Alina tiba di Peru seorang janda dengan Paul berusia 18 bulan dan saudara perempuannya yang berusia 2 ½ tahun, Marie. Ibu Gauguin disambut oleh ayah angkatnya, yang menantunya akan segera mengambil kepresidenan Peru. Sampai usia enam tahun, Paul menikmati pendidikan istimewa, dihadiri oleh pengasuh anak dan pelayan. Dia menyimpan ingatan yang jelas tentang periode masa kecilnya yang menanamkan "kesan tak terhapuskan dari Peru yang menghantuinya sepanjang sisa hidupnya.

Berikut daftar karya seni yang di hasilkan oleh Paul Gauguin ;
Tahitian Women on the Beach
Where Do We Come From
Vision After the Sermon

Demikianlah biodata Paul Gauguin yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Paul Gauguin, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
Biodata Biography Profile Paul Gauguin Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Paul Gauguin Terbaru and Complete Reviewed by Dangdut Koplo on 7:16:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.