Biodata Biography Profile Mel Brooks Terbaru and Complete

Biography

Mel Brooks (lahir Melvin Kaminsky, 28 Juni 1926) adalah seorang aktor Amerika, penulis, produser, sutradara, komedian, dan komposer. Ia dikenal sebagai pencipta film jarak jauh dan parodi komik. Brooks memulai karirnya sebagai komik dan penulis untuk variety show TV awal Show of Shows Anda. Ia menjadi terkenal sebagai bagian dari komedi duo dengan Carl Reiner dalam komedi drama komedi The 2000 Year Old Man. Dia juga menciptakan, bersama Buck Henry, serial komedi televisi hit Get Smart, yang berlangsung dari tahun 1965 sampai 1970.

Di usia pertengahan, Brooks menjadi salah satu sutradara film paling sukses di tahun 1970an, dengan banyak filmnya berada di antara 10 besar pembuat uang tahun ini mereka dibebaskan. Film-filmnya yang paling terkenal adalah The Producers, The Twelve Chairs, Blazing Saddles, Young Frankenstein, Silent Movie, High Anxiety, History of the World, Bagian I, Spaceballs dan Robin Hood: Pria dalam celana ketat. Sebuah adaptasi musikal dari film pertamanya, The Producers, berlangsung di Broadway, dari tahun 2001 sampai 2007.

Pada tahun 2001, setelah sebelumnya memenangkan Emmy, Grammy dan Oscar, ia bergabung dalam daftar kecil pemenang EGOT dengan Tony Award untuk The Producers. Dia menerima Kennedy Center Honor pada tahun 2009, bintang Hollywood Walk of Fame pada tahun 2010, Penghargaan Prestasi AFI ke-41 pada bulan Juni 2013, sebuah British Film Institute Fellowship pada bulan Maret 2015, sebuah National Medal of Arts pada bulan September 2016, dan sebuah BAFTA Fellowship pada bulan Februari 2017. Tiga dari filmnya masuk dalam daftar 100 film komedi Amerika dari 100 film komedi terakhir dalam 100 tahun terakhir (1900-2000), yang semuanya masuk dalam 15 besar daftar: Blazing Saddles di nomor 6, Produser di nomor 11, dan Young Frankenstein di nomor 13.

Biodata


Nama Asli        :  Melvin Kaminsky


Nama Populer     :  Mel Brooks


Agama            :


Tempat Lahir     :  Brooklyn, New York, A.S.


Tanggal Lahir    :  28 Juni 1926


Profesi          :  sutradara, penulis , aktor


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :


Tahun Berkarier  :  1949-sekarang


Label            : 


Facebook         :


Akun Twitter     :



Akun Instagram   :


No Hp            :



profile



Mel Brooks adalah seorang  sutradara,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang.Setelah perang, Brooks mulai bekerja di berbagai resor Sabuk Borscht Belt dan klub malam di Pegunungan Catskill sebagai drummer dan pianis. Sekitar waktu ini, ia mengubah nama profesionalnya menjadi "Mel Brooks" (dari nama gadis ibunya Brookman) setelah bingung dengan pemain terompet Borscht Belt Max Kaminsky. Setelah komik reguler di salah satu klub malam terlalu sakit untuk tampil pada suatu malam, Brooks mulai bekerja sebagai komik stand-up, menceritakan lelucon dan melakukan tayangan bintang film. Dia juga mulai berakting di saham musim panas di Red Bank, New Jersey, dan melakukan beberapa pekerjaan radio.  Dia akhirnya berhasil mencapai pekerjaan agresif Tummler (penghibur utama) di Grossinger's, salah satu resor paling terkenal di Borscht Belt.

Brooks menemukan karya yang lebih bermanfaat di balik layar, menjadi penulis komedi untuk televisi. Pada tahun 1949 temannya Sid Caesar menyewa Brooks untuk menulis lelucon untuk serial NBC The Admiral Broadway Revue, membayarnya $ 50 seminggu. Pada tahun 1950, Caesar menciptakan serial komedi revolusioner Show Show of Shows dan menyewa Brooks sebagai penulis bersama dengan Carl Reiner, Neil Simon, Danny Simon, dan penulis kepala Mel Tolkin. Pertunjukan ini segera menjadi hit dan telah berpengaruh pada semua variety show dan sketsa komedi TV sejak saat itu.

Reiner, sebagai pencipta The Dick Van Dyke Show, berdasarkan karakter Morey Amsterdam Buddy Sorell di Brooks. Demikian juga, film Tahun Favorit Tahun 1982 secara longgar didasarkan pada pengalaman Brooks sebagai penulis di acara tersebut dan bertemu dengan aktor Hollywood Errol Flynn yang berusia tua. Neil Simon's 1993 bermain Laughter on the 23rd Floor juga berbasis longgar berdasarkan produksi pertunjukan, dan karakter Ira Stone didasarkan pada Brooks. Pertunjukan Pertunjukan Anda berakhir pada tahun 1954 ketika pemain Imogene Coca pergi untuk menyelenggarakan pertunjukannya sendiri. Caesar kemudian menciptakan Jam Kaisar dengan sebagian besar pemeran dan penulis yang sama (termasuk Brooks dan menambahkan Larry Gelbart). Jam Kaisar berlangsung dari tahun 1954 sampai 1957.

Berikut daftar film yang  di sutradarai oleh Mel Brooks :
Blazing Saddles
Spaceball
Robin Hood

Demikianlah biodata Mel Brooks  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Mel Brooks, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
Biodata Biography Profile Mel Brooks Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Mel Brooks Terbaru and Complete Reviewed by Dangdut Koplo on 1:30:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.