Biodata Biography Profile Martin Scorsese Terbaru and Complete

loading...
loading...
Biography

Martin Charles Scorsese  (/ skɔːrsɛsi /; Italia: [skorseːze]; [catatan 1] lahir 17 November 1942)  adalah seorang sutradara, produser, penulis skenario Amerika , dan sejarawan film, yang karirnya terbentang lebih dari 50 tahun. Badan pekerjaan orang-orang Scorsese membahas tema-tema seperti identitas Sisilia-Amerika, konsep kesalahan dan penebusan orang-orang Katolik Roma,  iman, machismo, kejahatan modern, dan konflik geng. Banyak filmnya juga dikenal karena penggambaran kekerasan dan penggunaan senonoh yang liberal.

Bagian dari pembuatan film Hollywood New Hollywood, ia secara luas dianggap sebagai salah satu pembuat film paling signifikan dan berpengaruh dalam sejarah sinematik. Pada tahun 1990, ia mendirikan The Film Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk pelestarian film, dan pada tahun 2007 ia mendirikan World Cinema Foundation. Dia adalah penerima penghargaan AFI Life Achievement Award atas kontribusinya terhadap bioskop, dan telah memenangkan Academy Award, Penghargaan Sutradara Terbaik Festival Film Cannes Palme d'Or, Silver Lion, Grammy Award, Emmy, Golden Globes, BAFTAs, dan DGA Awards.

Dia telah mengarahkan karya-karya seperti film kejahatan Mean Streets (1973), the vigilante-thriller Taxi Driver (1976), drama olahraga biografi Raging Bull (1980), komedi hitam The King of Comedy (1983), drama epik religius The Last Temptation of Christ (1988), film kejahatan Goodfellas (1990), film thriller psikologis Cape Fear (1991) dan film kejahatan Casino (1995), beberapa di antaranya ia berkolaborasi dengan aktor dan teman dekat Robert De Niro. Scorsese juga telah terkenal karena sukses berkolaborasi dengan aktor Leonardo DiCaprio, yang telah mengarahkannya ke dalam lima film, dimulai dengan Gangs of New York (2002) dan terbaru The Wolf of Wall Street (2013). Film ketiga mereka bersama, The Departed, memenangkan Scorsese the Academy Award untuk Best Director di samping film yang memenangkan penghargaan untuk Best Picture. Kolaborasi mereka telah menghasilkan banyak nominasi Academy Award untuk keduanya dan juga memenangkan beberapa penghargaan bergengsi lainnya.

Biodata


Nama Asli        :  Martin Charles Scorsese


Nama Populer     :  Martin Charles Scorsese


Agama            :


Tempat Lahir     :  Queens, New York City, New York, A.S.


Tanggal Lahir    :  17 November 1942


Profesi          :  Sutradara film, produser, penulis skenario, sejarawan film


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :  Charles Scorsese, Catherine Scorsese


Tahun Berkarier  :  1963-sekarang


Label            : 


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Martin Scorsese adalah seorang sutradara film,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai  sekarang, Scorsese lahir di Queens, New York. Keluarganya pindah ke Little Italy, Manhattan, sebelum dia mulai sekolah. Ayahnya, Charles Scorsese, dan ibunya, Catherine Scorsese (lahir di Cappa), keduanya bekerja di Distrik Garment New York. Ayahnya adalah seorang tukang pakaian dan aktor, dan ibunya adalah seorang penjahit dan seorang aktris.  Orang tua ayahnya beremigrasi dari Polizzi Generosa, di provinsi Palermo, Sisilia, dan kakek dari pihak ibu juga berasal dari Palermo, tepatnya dari Ciminna. Scorsese dibesarkan di lingkungan Katolik yang taat.
Sebagai anak laki-laki, ia menderita asma dan tidak dapat bermain olah raga atau melakukan aktivitas apapun dengan anak-anak lain, jadi orang tua dan kakaknya sering membawanya ke bioskop; Pada tahap inilah dalam hidupnya ia mengembangkan gairah untuk bioskop. Sebagai remaja di Bronx, Scorsese sering menyewa Powell dan Pressburger's The Tales of Hoffmann (1951) dari sebuah toko yang memiliki satu salinan reel. Scorsese adalah satu dari dua orang yang secara teratur menyewa reel itu. Yang lainnya adalah direktur Night Of The Living Dead George A. Romero di masa depan.

Scorsese telah menyebut Sabu dan Victor Mature sebagai aktor favoritnya selama masa mudanya. Dia juga telah berbicara tentang pengaruh film Powell Blackburg dan Pressburger Black Narcissus, yang teknik inovatifnya kemudian mempengaruhi pembuatan filmnya. Diperkaya epos sejarah di masa remajanya, setidaknya dua film genre, Land of the Pharaohs and El Cid, tampaknya memiliki dampak mendalam dan abadi pada jiwa sinematiknya. Scorsese juga mengembangkan kekaguman bioskop neorealist saat ini. Dia menceritakan pengaruhnya dalam sebuah film dokumenter tentang neorealisme Italia, dan berkomentar tentang bagaimana Pencuri Sepeda bersama Paisà, Roma, Kota Terbuka menginspirasinya dan bagaimana ini mempengaruhi pandangan atau penggambaran tentang akar Sisilia-nya. Dalam film dokumenternya, Il Mio Viaggio di Italia,
Scorsese mencatat bahwa episode Sisilia Roberto Rossellini's Paisà, yang pertama kali dia lihat di televisi bersama kerabatnya, yang merupakan imigran Sisilia, memberi dampak signifikan pada hidupnya.  Dia mengakui karena berhutang besar kepada New Wave Prancis dan telah menyatakan bahwa "New Wave Prancis telah mempengaruhi semua pembuat film yang telah bekerja sejak, apakah mereka melihat film atau tidak."  Dia juga mengutip pembuat film termasuk Satyajit Ray, Ingmar Bergman, Michelangelo Antonioni, dan Federico Fellini sebagai pengaruh besar dalam karirnya. Keinginan awalnya untuk menjadi pendeta saat menghadiri High School Cardinal Hayes di Bronx memberi jalan ke bioskop dan akibatnya, Scorsese terdaftar di NYU's Washington Square College (sekarang dikenal sebagai College of Arts and Science), di mana dia mendapatkan gelar B.A. dalam bahasa Inggris pada tahun 1964. Dia melanjutkan untuk memperoleh gelar M.F.A. dari NYU's School of Arts (sekarang dikenal sebagai Tisch School of the Arts) pada tahun 1966, setahun setelah sekolah didirikan.

Berikut daftar film yang di sutradarai oleh Martin Scorsese  ;
Silence
Taxi Driver
Raging Bull

Demikianlah biodata Martin Scorsese yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Martin Scorsese, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Biography Profile Martin Scorsese Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Martin Scorsese Terbaru and Complete Reviewed by Lagu Dangdut Enak on 1:16:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.