Biodata Biography Profile katy perry Terbaru and Complete

loading...
Biography
Katheryn Elizabeth Hudson (lahir 25 Oktober 1984), dikenal secara profesional sebagai Katy Perry, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu Amerika. Setelah bernyanyi di gereja selama masa kecilnya, dia mengejar karir di musik gospel semasa remaja. Perry menandatangani kontrak dengan Red Hill Records dan merilis album debut studionya Katy Hudson di bawah nama kelahirannya pada tahun 2001, yang secara komersial tidak berhasil. Dia pindah ke Los Angeles pada tahun berikutnya untuk menjelajah ke musik sekuler setelah Red Hill berhenti beroperasi dan dia kemudian mulai bekerja dengan produser Glen Ballard, Dr. Luke, dan Max Martin. Setelah mengadopsi nama panggung Katy Perry dan dijatuhkan oleh The Island Def Jam Music Group dan Columbia Records, dia menandatangani kontrak rekaman dengan Capitol Records pada bulan April 2007.

Perry menjadi terkenal di tahun 2008 dengan merilis album keduanya, sebuah album pop rock berjudul One of the Boys, dan single "I Kissed a Girl" dan "Hot n Cold". Mantan lagu tersebut juga memicu kontroversi karena tema-tema sappahnya. Album ketiganya, Teenage Dream (2010), berkelana ke disko, dan memasukkan single chart Billboard Hot 100 "California Gurls", "Teenage Dream", "Firework", "ET", dan "Last Friday Night (TGIF ) "serta nomor tiga" One That Got Away ". Album ini menjadi yang pertama oleh seorang artis wanita untuk menghasilkan lima lagu nomor satu di A.S., dan yang kedua secara keseluruhan setelah album Michael Jackson Bad. Pada bulan Maret 2012, ia kembali mengeluarkan album sebagai Teenage Dream: The Complete Confection, yang menghasilkan lagu "Part of Me" dan "Wide Awake". Album keempatnya, Prism, dirilis pada tahun 2013, dan dipengaruhi oleh pop dan dance. Dia menjadi artis pertama dengan beberapa video untuk mencapai satu miliar tampilan di Vevo dengan videonya untuk lagunya "Roar" dan "Dark Horse". Album kelima, Witness, diikuti pada tahun 2017, memberikan Perry album nomor satu yang ketiga di Billboard 200 A.S..

Perry telah menerima banyak penghargaan, termasuk empat Guinness World Records, lima American Music Awards, Brit Award, dan Juno Award, dan telah dimasukkan dalam daftar Forbes "Top-Earning Women In Music" (2011-2016). Perkiraan kekayaannya yang diperkirakan pada 2016 adalah $ 125 juta. Dia adalah salah satu artis musik terlaris sepanjang masa, telah menjual 100 juta rekaman secara global sepanjang karirnya. Dalam film tersebut, ia merilis sebuah film dokumenter autobiografi berjudul Katy Perry: Part of Me pada tahun 2012, dan menyuarakan Smurfette dalam film Smurf tahun 2011 dan sekuelnya di tahun 2013.

Biodata


Nama Asli        :  Katheryn Elizabeth Hudson


Nama Populer     :  katy perry


Agama            :


Tempat Lahir     :  Santa Barbara, California, A.S.


Tanggal Lahir    :  25 Oktober 1984


Profesi          :  Penyanyi penulis lagu aktris pebisnis


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :


Tahun Berkarier  : 2001-sekarang


Label            :  Red Hill Java Columbia Capitol


Facebook         :


Akun Twitter     :



Akun Instagram   :


No Hp            :



profile


 katy perry adalah seorang  Penyanyi,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampaisekarang. Katheryn Elizabeth Hudson lahir di Santa Barbara, California, sampai pastor Pentakosta Mary Christine (née Perry) dan Maurice Keith Hudson. Orang tuanya lahir kembali orang Kristen, masing-masing beralih ke agama setelah "pemuda liar".  Perry memiliki keturunan Inggris, Jerman, Irlandia, dan Portugis.Melalui ibunya, dia adalah keponakan sutradara Frank Perry. Dia memiliki adik laki-laki bernama David, yang adalah seorang penyanyi,  dan seorang kakak perempuan, Angela.  Dari usia 3 sampai 11, Perry sering pindah ke seluruh negeri saat orang tuanya mendirikan gereja sebelum menetap di Santa Barbara. Tumbuh dewasa, dia menghadiri sekolah agama dan kamp, ​​termasuk Sekolah Kristen Paradise Valley di Arizona dan Santa Barbara Christian School di California selama tahun-tahun dasarnya. Keluarganya berjuang secara finansial, kadang menggunakan kupon makanan dan makan dari bank makanan yang dimaksudkan untuk memberi makan jemaat di gereja orang tuanya.

Tumbuh dewasa, Perry dan saudara-saudaranya tidak diizinkan untuk makan Lucky Charms karena istilah "keberuntungan" mengingatkan ibu mereka tentang Lucifer, dan harus memanggil telur deviled "telur yang diserang". Perry terutama mendengarkan musik gospel,  karena musik sekuler pada umumnya berkecil hati di rumah keluarga. Dia menemukan musik populer melalui CD yang dia nyelamatkan dari teman-temannya. Meskipun tidak secara ketat mengidentifikasi sebagai religius, Perry telah menyatakan, "Saya selalu berdoa - untuk mengendalikan diri, karena kerendahan hati."Setelah saudarinya Angela, Perry mulai bernyanyi dengan berlatih dengan kaset adik perempuannya. Dia melakukan jejak di depan orang tua mereka, yang menyarankan agar dia mengikuti pelajaran vokal. Dia mulai berlatih pada usia 9,  dan dimasukkan ke dalam pelayanan orang tuanya, bernyanyi di gereja dari usia 9 sampai 17.Pada usia 13, Perry diberi gitar pertamanya untuk ulang tahunnya, dan membawakan lagu-lagu yang dia tulis secara publik. Dia mencoba "sedikit mirip dengan gadis California yang khas" saat tumbuh dewasa, dan mulai bermain roller skateboard, skateboard, dan berselancar saat remaja. David menggambarkannya sebagai tomboi selama masa remajanya. Dia mengambil pelajaran menari dan belajar bagaimana mengayunkan, Lindy Hop, dan jitterbug.

Berikut daftar  lagu yang di nyanyikan oleh  katy perry  :
Swish Swish
Roar
Dark Horse

Demikianlah biodata   katy perry   yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  katy perry , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Biography Profile katy perry Terbaru and Complete Biodata Biography Profile katy perry Terbaru and Complete Reviewed by Dokter Herbal alami on 4:30:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.