Biodata Biography Profile john cleese Terbaru and Complete

Bioraphy
John Marwood Cleese (/ kliːz /; born 27 October 1939) adalah seorang aktor, aktor, penulis skenario, produser, dan komedian Inggris. Dia meraih kesuksesan di Edinburgh Festival Fringe dan sebagai penulis naskah dan pemain di The Frost Report. Pada akhir 1960-an, dia turut mendirikan Monty Python, rombongan komedi yang bertanggung jawab atas pertunjukan sketsa Monty Python's Flying Circus dan empat film Monty Python: Dan Sekarang untuk Sesuatu yang Sepenuhnya Berbeda, Monty Python dan Holy Grail, Kehidupan Brian dan The Arti kehidupan.

Pada pertengahan 1970-an, Cleese dan istri pertamanya, Connie Booth, turut menulis dan membintangi sitkom Inggris Fawlty Towers, dengan Cleese menerima BAFTA 1980 untuk Best Entertainment Performance. Kemudian, dia ikut membintangi bersama Kevin Kline, Jamie Lee Curtis, dan mantan rekan Python Michael Palin di A Fish Called Wanda and Fierce Creatures, yang keduanya juga dia tulis. Dia juga membintangi Searah jarum jam dan telah tampil di banyak film lainnya, termasuk dua film James Bond sebagai R and Q, dua film Harry Potter, dan tiga film Shrek terakhir.

Dengan ya Menteri penulis Antony Jay, ia turut mendirikan Video Arts, sebuah perusahaan produksi yang membuat film pelatihan menghibur. Pada tahun 1976, Cleese mendirikan The Secret Policeman's Ball untuk menunjukkan dana untuk organisasi hak asasi manusia Amnesty International.

Biodata


Nama Asli        :  John Marwood Cleese


Nama Populer     :   john cleese


Agama            :


Tempat Lahir     :  Weston-super-Mare, Somerset, Inggris


Tanggal Lahir    :  27 Oktober 1939


Profesi          :  aktor suara, penulis skenario, produser, komedian


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :


Tahun Berkarier  :  1961-sekarang


Label            : 


Facebook         :


Akun Twitter     :



Akun Instagram   :


No Hp            :



profile


john cleese adalah seorang aktor,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai  sekarang. Cleese adalah seorang penulis naskah, dan juga pemeran, untuk Footlights 1963 yang Membangkitkan Rumpun Plinth. Revue sangat sukses di Edinburgh Festival Fringe yang dinamai Cambridge Circus dan dibawa ke West End di London dan kemudian melakukan tur ke New Zealand dan Broadway, dengan pemeran juga tampil dalam beberapa sketsa revue di The Ed Sullivan. Tunjukkan pada bulan Oktober 1964.

Setelah Cambridge Circus, Cleese sebentar tinggal di Amerika, tampil di dan di luar Broadway. Saat tampil di musik Half a Sixpence,Cleese bertemu dengan Python Terry Terry Terry, serta aktris Amerika Connie Booth, yang dinikahinya pada tanggal 20 Februari 1968.  Pada pernikahan mereka di Gereja Unitarian di Manhattan, pasangan tersebut berusaha untuk memastikan tidak adanya bahasa teistik. "Satu-satunya kekecewaan," kenang Cleese, "sampai pada akhir masa tugas ketika saya menemukan bahwa saya telah gagal untuk mengutuk satu penyebutan tertentu tentang kata 'Tuhan.'" Kemudian, Booth akan menjadi sebuah tulisan. pasangan.

Dia segera ditawari bekerja sebagai penulis dengan BBC Radio, di mana dia mengerjakan beberapa program, paling terkenal sebagai penulis sketsa untuk The Dick Emery Show. Kesuksesan Footlights Revue menyebabkan rekaman serangkaian program radio setengah jam singkat, yang disebut I'm Sorry, saya akan Baca Lagi, yang begitu populer sehingga BBC menugaskan serial reguler dengan judul yang sama dengan Berlari dari tahun 1965 sampai 1974. Cleese kembali ke Inggris dan bergabung dengan pemeran.  Dalam banyak episode, dia dikreditkan sebagai "John Otto Cleese" (menurut Jem Roberts, ini mungkin karena mempermalukan nama tengahnya yang sebenarnya Marwood).

Juga pada tahun 1965, Cleese dan Chapman mulai menulis di The Frost Report. Staf penulisan yang terpilih untuk The Frost Report terdiri dari sejumlah penulis dan pemain yang akan terus membuat nama untuk diri mereka sendiri dalam film komedi. Mereka termasuk co-performer dari I'm Sorry, saya akan Baca Lagi dan Goodies Bill Oddie dan Tim Brooke-Taylor, dan juga Frank Muir, Barry Cryer, Marty Feldman, Ronnie Barker, Ronnie Corbett, Dick Vosburgh dan Python masa depan. anggota Eric Idle, Terry Jones, dan Michael Palin. Saat mengerjakan Laporan Frost, masa depan Pythons mengembangkan gaya penulisan yang akan membuat kolaborasi mereka signifikan. Sketsa Cleese dan Chapman sering kali melibatkan tokoh-tokoh otoritas, beberapa di antaranya dilakukan oleh Cleese, sementara Jones dan Palin tergila-gila dengan adegan syuting yang dibuka dengan panorama pedesaan yang indah. Idle adalah salah satu dari mereka yang dituduh menulis monolog David Frost. Selama periode ini Cleese bertemu dan berteman dengan petenis Inggris Peter Cook yang berpengaruh.

Itu adalah sebagai pemain dalam The Frost Report bahwa Cleese berhasil mencapai terobosannya di televisi Inggris sebagai aktor komedi, tampil sebagai tokoh pujaan tinggi dan angkuh dalam sketsa kelas klasik, yang kontras secara lucu dalam barisan dengan Ronnie Barker kelas menengah yang lebih pendek. dan kelas pekerja Ronnie Corbett yang lebih pendek sekalipun. Serial ini sangat populer sehingga pada tahun 1966 Cleese dan Chapman diundang untuk bekerja sebagai penulis dan pemeran dengan Brooke-Taylor dan Feldman pada At Last the 1948 Show,  selama waktu itu sketsa Empat Yorkshiremen ditulis oleh keempat penulis / artis (Empat sketsa Yorkshiremen sekarang lebih dikenal dengan sketsa Monty Python).Cleese dan Chapman juga menulis episode untuk seri pertama Doctor in the House (dan kemudian Cleese menulis enam episode Doctor at Large sendiri di tahun 1971).

Serial ini berhasil, dan pada tahun 1969 Cleese dan Chapman ditawari serial mereka sendiri. Namun, karena alkoholisme Chapman, Cleese mendapati dirinya menanggung beban kerja yang meningkat dalam kemitraan tersebut dan oleh karena itu, sangat antusias untuk melakukan serangkaian dengan keduanya. Dia telah menemukan bekerja dengan Palin on The Frost Report sebagai pengalaman yang menyenangkan dan mengundangnya untuk bergabung dalam serial ini. Palin sebelumnya pernah mengerjakan Do Not Adjust Set Anda dengan Idle and Jones, dengan Terry Gilliam menciptakan animasi. Keempat dari mereka memiliki, di bagian belakang kesuksesan Do Not Adjust Your Set, telah ditawarkan serial untuk Thames Television, yang mereka tunggu untuk memulai saat tawaran Cleese tiba. Palin setuju untuk bekerja dengan Cleese dan Chapman sementara itu, membawa serta Gilliam, Jones, dan Idle.

Berikut daftar buku  yang  di tulis oleh  john cleese :
So Anyway
The Phyton
The Complete Fawlty

Demikianlah biodata  john cleese  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  john cleese, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
Biodata Biography Profile john cleese Terbaru and Complete Biodata Biography Profile john cleese Terbaru and Complete Reviewed by Dangdut Koplo on 10:59:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.