Biodata Biography Profile John Adams Terbaru and Complete

loading...
loading...
Biography
John Adams (30 Oktober 19 Oktober 1735 - 4 Juli 1826) adalah seorang patriot Amerika yang menjabat sebagai Presiden kedua Amerika Serikat (1797-1801) dan Wakil Presiden pertama (1789-97). Dia adalah seorang pengacara, diplomat, negarawan, ahli teori politik, dan, sebagai Founding Father, pemimpin gerakan kemerdekaan Amerika dari Inggris Raya.Dia juga seorang wartawan dan koresponden yang berdedikasi, terutama dengan istrinya dan penasihat terdekat Abigail.

Dia berkolaborasi dengan sepupunya, pemimpin revolusioner Samuel Adams, namun dia menetapkan keunggulannya sendiri sebelum Revolusi Amerika. Setelah pembantaian di Boston, dia memberikan pembelaan hukum yang berhasil (meski tidak populer) terhadap tentara Inggris yang dituduh, dalam menghadapi sentimen anti-Inggris yang parah dan didorong oleh pengabdiannya ke hak untuk menasihati dan "melindungi [ion] kepolosan " Adams adalah seorang delegasi dari Massachusetts ke Kongres Kontinental, di mana dia memainkan peran utama dalam membujuk Kongres untuk mengumumkan kemerdekaan. Dia membantu Thomas Jefferson dalam menyusun Deklarasi Kemerdekaan tahun 1776, dan merupakan advokat utamanya di Kongres. Sebagai diplomat di Eropa, dia membantu menegosiasikan perjanjian damai dengan Inggris Raya, dan memperoleh pinjaman pemerintah yang vital dari bankir Amsterdam. Adams adalah penulis utama Konstitusi Massachusetts pada tahun 1780 yang mempengaruhi teori politik Amerika, seperti juga pemikiran sebelumnya tentang Pemerintahan (1776).

Kredensial Adams sebagai revolusioner mengamankannya dua syarat sebagai wakil presiden Presiden George Washington (1789 sampai 1797) dan juga pemilihannya sendiri pada tahun 1796 sebagai presiden kedua. Dalam masa jabatannya sebagai presiden, dia mendapat kritik sengit dari Partai Republik Jeffersonian, dan juga faksi dominan di Partai Federalisnya sendiri, yang dipimpin oleh saingannya Alexander Hamilton. Adams menandatangani Undang-Undang Alien dan Sedition yang kontroversial, dan membangun tentara dan angkatan laut dalam menghadapi angkatan laut "Quasi-War" yang tidak dideklarasikan dengan Prancis. Prestasi utama kepresidenannya adalah sebuah resolusi damai mengenai konflik tersebut dalam menghadapi oposisi Hamilton. Karena postur tubuhnya yang kuat pada pertahanan, Adams "sering disebut bapak Angkatan Laut Amerika".  Dia adalah presiden A.S. yang pertama yang tinggal di rumah eksekutif, sekarang dikenal sebagai Gedung Putih.

Biodata

Nama Asli        :  John Adams

Nama Populer     :  John Adams

Agama            :

Tempat Lahir     :  Braintree, Teluk Provinsi Massachusetts, Amerika Inggris
(Sekarang Quincy, Massachusetts, A.S.),


Tanggal Lahir    :  30 Oktober 1735

Profesi          :  Quincy, Massachusetts

Usaha Sampingan  :

Orang Tua        :

Tahun Berkarier  : 

Label            :

Facebook         :

Akun Twitter     :


Akun Instagram   :

No Hp            :


profile


John Adams adalah presiden as yang kedua,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai  akhir hayatnya, John Adams lahir pada tanggal 30 Oktober 1735 (19 Oktober 1735 Old Style, kalender Julian) kepada John Adams Sr. (1691-1761) dan Susanna Boylston (1708-1797). Dia memiliki dua adik laki-laki, Peter dan Elihu. Tempat kelahiran Adams berada di Braintree, Massachusetts (sekarang Quincy, Massachusetts), dan dipelihara di Adams National Historical Park. Ibu Adams berasal dari keluarga medis terkemuka di Massachusetts saat ini, Massachusetts. Ayahnya adalah diaken di Gereja Kongregasional, seorang petani, pembawa kabel, dan seorang letnan di milisi. Kakek buyutnya, Henry Adams, beremigrasi ke Massachusetts dari Braintree, Essex, Inggris sekitar tahun 1638.John Sr. juga bertugas sebagai selebritis (dewan kota) dan mengawasi pembangunan sekolah dan jalan. Adams sering memuji ayahnya dan mengingat kembali hubungan dekat mereka.

Meskipun diangkat di lingkungan yang sederhana, Adams merasa memiliki tanggung jawab akut untuk menghayati warisan penghormatan keluarganya. Dia adalah keturunan langsung orang-orang Puritan yang datang ke padang gurun Amerika Serikat pada tahun 1630-an, mendirikan sebuah kehadiran kolonial di Amerika, dan sangat mempengaruhi budaya, hukum, dan tradisi di wilayah mereka. Wartawan Richard Brookhiser menulis bahwa nenek moyang Adams Puritan percaya bahwa mereka tinggal di Alkitab. Inggris di bawah kekuasaan Stuarts adalah orang Mesir; mereka adalah orang Israel yang melarikan diri untuk mendirikan tempat perlindungan bagi kesalehan,
sebuah kota di atas bukit. "Oleh waktu kelahiran John Adams pada tahun 1735, ajaran Puritan seperti predestinasi tidak lagi diterima secara luas, dan banyak praktik mereka yang lebih ketat telah dimoderasi dengan berjalannya waktu, namun Adams "menganggap mereka pembawa kebebasan, sebuah sebab yang masih memiliki urgensi suci. " Itu adalah sistem nilai yang dia percaya dan inginkan untuk dijalani. Adams dengan tegas mengingat bahwa orang tuanya "memegang setiap Spesies Libertinage di Kekejaman dan kengerian," dan menggambarkan "gambar aib, atau kehinaan dan kehancuran" dari pesta pora manapun.

Adams, sebagai anak sulung, berada di bawah mandat dari orang tuanya untuk mendapatkan pendidikan formal. Ini dimulai pada usia enam tahun di sekolah Dame untuk anak laki-laki dan perempuan, yang dilakukan di rumah seorang guru dan berpusat pada The New England Primer. Tak lama kemudian, Adams menghadiri Braintree Latin School di bawah Joseph Cerdik, di mana penelitian termasuk bahasa Latin, retorika, logika, dan aritmatika. Refleksi Adams terhadap pendidikan awal sebagian besar negatif, termasuk insiden pembolosan, ketidaksukaan untuk tuannya, dan keinginan untuk menjadi petani. Semua pertanyaan dalam masalah ini berakhir ketika ayahnya memerintahkan agar dia tetap di sekolah sambil berkata, "Anda harus mematuhi keinginan saya." Diaken Adams juga memegang seorang guru sekolah baru bernama Joseph Marsh, dan putranya menanggapi secara positif.

Demikianlah biodata John Adams yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada John Adams, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.

loading...
Biodata Biography Profile John Adams Terbaru and Complete Biodata Biography Profile John Adams Terbaru and Complete Reviewed by Lagu Dangdut Enak on 11:03:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.