Biodata Biography Profile Ivan The Terrible Terbaru and Complete

loading...
Biography

Ivan IV Vasilyevich (Rusia: Иван Васильевич, tr Ivan Vasilyevich; 25 Agustus 1530 - 28 Maret [OS 18 Maret] 1584),dikenal sebagai Ivan the Terrible atau Ivan the Fearsome (bahasa Rusia: Tentang suara ini Иван Грозный (help · info), Ivan Grozny; terjemahan yang lebih baik ke bahasa Inggris modern adalah Ivan the Formidable), adalah Grand Prince of Moscow dari tahun 1533 sampai 1547, kemudian "Tsar dari All the Russias" sampai kematiannya pada tahun 1584. Judul terakhir digunakan oleh semua penggantinya.

Selama masa pemerintahannya, Rusia menaklukkan Khanates Kazan, Astrakhan dan Sibir, menjadi negara multietnis dan multikultural yang mencakup sekitar 4.050.000 km2 (1.560.000 sq mi). Dia melakukan kontrol otokratis atas bangsawan turun-temurun Rusia dan mengembangkan birokrasi untuk mengelola wilayah-wilayah baru. Dia mengubah Rusia dari negara abad pertengahan menjadi sebuah kerajaan, meski dengan biaya yang sangat besar bagi rakyatnya, dan ekonomi jangka panjang yang lebih luas.

Sumber-sumber bersejarah menyajikan catatan yang berbeda tentang kepribadian Ivan yang kompleks: dia digambarkan sebagai orang yang cerdas dan taat, namun diberi kemarahan dan rentan terhadap wabah episodik ketidakstabilan mental  yang meningkat seiring usianya.  Dalam ledakan tersebut, dia membunuh anaknya dan ahli waris Ivan Ivanovich. Hal ini menyebabkan anak laki-lakinya yang lebih muda, Feodor Ivanovich yang saleh tapi secara politik tidak efektif, untuk mewarisi tahta.

Ivan adalah seorang diplomat yang mampu, pelindung seni dan perdagangan, dan pendiri Washington Print Yard, penerbit pertama Rusia. Dia populer di kalangan rakyat jelata Rusia (lihat Ivan the Terrible dalam cerita rakyat Rusia), kecuali mungkin orang-orang di Novgorod dan daerah sekitarnya (lihat "Pembantaian Novgorod"), dan dia juga terkenal karena paranonya dan perlakuan kasar terhadap bangsawan Rusia.

Biodata


Nama Asli        :  Ivan The Terrible


Nama Populer     :  Ivan The Terrible


Agama            :


Tempat Lahir     :  Kolomenskoye, Grand Duchy dari Moskow


Tanggal Lahir    :  25 Agustus 1530

Meninggal  : 28 Maret 
 
Profesi          :  penguasa seluruh rus


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile


Ivan The Terrible adalah seorang penguasa rus,,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. Ivan adalah putra pertama Vasili III dan istri keduanya, Elena Glinskaya, yang terdiri dari setengah Serbia dan setengah keturunan Lipka Tatar, klan Glinski (bangsawan yang berada di Kadipaten Agung Lituania) mengklaim keturunan dari penguasa Mongol Mamai (1335-1380.) Ketika Ivan berusia tiga tahun, ayahnya meninggal karena abses dan pembengkakan di kakinya yang berkembang menjadi keracunan darah. Ivan diproklamirkan sebagai Pangeran Besar Moskow atas permintaan ayahnya. Ibunya Elena Glinskaya awalnya bertindak sebagai bupati, namun dia meninggal karena banyak orang yang percaya pembunuhan dengan racun,  pada tahun 1538 saat Ivan berusia delapan tahun.
Kabupaten kemudian berganti-ganti antara beberapa keluarga boyar yang berperang berjuang untuk kontrol. Menurut suratnya sendiri, Ivan, bersama dengan adik laki-lakinya Yuri, sering merasa terbengkalai dan tersinggung oleh bangsawan perkasa dari keluarga Shuisky dan Belsky. Dalam sebuah surat kepada Pangeran Kurbski Ivan ingat, "Saudaraku Iurii, yang mendapat banyak kenangan, dan saya mereka bawakan seperti gelandangan dan anak-anak dari orang-orang yang paling miskin. Apa yang telah saya derita karena menginginkan pakaian dan makanan !
Pada tanggal 16 Januari 1547, pada usia enam belas tahun, Ivan dimahkotai dengan Cap Monomakh di Katedral Asrama. Dia adalah orang pertama yang dinobatkan sebagai "Tsar dari Semua Russias", karenanya mengklaim keturunan Kievan Rus '. Sebelum itu, penguasa Muscovy dinobatkan sebagai Grand Princes, meskipun Ivan III the Great, kakeknya, menata dirinya sendiri "tsar" dalam korespondensinya. Dua minggu setelah penobatannya, Ivan menikahi istri pertamanya Anastasia Romanovna, anggota keluarga Romanov, yang menjadi orang tsaritsa Rusia pertama.

Dengan dinobatkan sebagai Tsar, Ivan mengirim sebuah pesan ke dunia dan ke Rusia: dia sekarang adalah satu-satunya penguasa tertinggi negara ini, dan kehendaknya tidak akan dipertanyakan. "Gelar baru tersebut melambangkan asumsi kekuatan yang setara dan sejajar dengan yang dipegang oleh mantan kaisar Bizantium dan Tatar Khan, keduanya dikenal di sumber Rusia sebagai Tsar. Efek politiknya adalah untuk mengangkat posisi Ivan."Judul baru tidak hanya Diamankan takhta, tapi juga memberi Ivan dimensi kekuatan baru, yang sangat terkait dengan agama. Dia sekarang adalah pemimpin "ilahi" yang ditunjuk untuk memberlakukan kehendak Tuhan, karena "teks gereja menggambarkan raja-raja Perjanjian Lama sebagai 'Tsar' dan Kristus sebagai Tsar Langit." Judul yang baru diangkat kemudian diwariskan dari generasi ke generasi: "penguasa Moskow berhasil ... diuntungkan dari sifat ilahi kekuatan raja Rusia ... dikristalkan selama masa pemerintahan Ivan.

Berikut daftar buku  yang di tulis oleh  Ivan The Terrible ;
Tsar Ivan IV's Reply to Jan Rokyta, Je suis la paix en guerre,
De briefwisseling tussen tsaar Ivan IV en vorst Kurbskij


Demikianlah biodata  Ivan The Terrible yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Ivan The Terrible, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Biography Profile Ivan The Terrible Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Ivan The Terrible Terbaru and Complete Reviewed by Dokter Herbal alami on 10:06:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.