Biodata Biography Profile Harrison Ford Terbaru and Complete

loading...
loading...
Biography

Harrison Ford (lahir 13 Juli 1942) adalah seorang aktor dan produser film Amerika. Dia mendapatkan ketenaran di seluruh dunia untuk peran utamanya sebagai Han Solo dalam serial film Star Wars dan sebagai karakter utama dari seri film Indiana Jones. Ford juga dikenal karena perannya sebagai Rick Deckard dalam film fiksi ilmiah dakwah neo-noir Blade Runner (1982); John Book dalam film thriller Witness (1985), yang dinominasikan untuk Academy Award for Best Actor; dan Jack Ryan di film laga Patriot Games (1992) dan Clear and Present Danger (1994).

Karirnya telah berlangsung selama enam dekade dan mencakup peran di beberapa film Hollywood; termasuk film perang epik Apocalypse Now (1979); drama hukum Presumed Innocent (1990); film aksi The Fugitive (1993); aksi politik thriller Air Force One (1997); dan film thriller psikologis What Lies Beneath (2000). Enam filmnya telah dilantik ke National Film Registry: American Graffiti (1973), The Conversation (1974), Star Wars (1977), The Empire Strikes Back (1980), Raiders of the Lost Ark (1981) dan Blade Runner (1982).

Pada tahun 1997, Ford menduduki peringkat pertama dalam daftar Empire's "The Top 100 Movie Stars of All Time". Pada 2016, penggilingan box office domestik AS dari total film Ford berjumlah lebih dari US $ 4,7 miliar, dengan grosses di seluruh dunia. melampaui $ 6 miliar, menjadikan Ford bintang box office terbesar di Inggris.  Ford menikahi aktris Calista Flockhart.

Biodata


Nama Asli        :  Harrison Ford


Nama Populer     :  Harrison Ford


Agama            :


Tempat Lahir     :  Chicago, Illinois, A.S.


Tanggal Lahir    :  13 Juli 1942


Profesi          :    Produser aktor


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :


Tahun Berkarier  :  1966-sekarang


Label            : 


Facebook         :


Akun Twitter     :



Akun Instagram   :


No Hp            :



profile



Harrison Ford adalah seorang  aktor,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai  sekarang.Pada tahun 1964, setelah musim panas saham dengan Belfry Pemain di Wisconsin,Ford pergi ke Los Angeles untuk melamar pekerjaan di radio suara-overs. Dia tidak mengerti, tapi tinggal di California dan akhirnya menandatangani kontrak senilai $ 150 per minggu dengan program Talenta Baru Columbia Pictures, yang memainkan peran kecil dalam film. Peran pertamanya yang diketahui adalah orang yang tidak dikreditkan sebagai pelayan di Dead Heat pada Merry-Go-Round (1966). Ada sedikit catatan tentang perannya yang tidak berbicara (atau "ekstra") dalam film. Ford berada di bagian bawah daftar perekrutan, setelah menyinggung produser Jerry Tokovsky setelah ia memerankan seorang portir dalam fitur tersebut.

Dia diberitahu oleh Tokovsky bahwa ketika aktor Tony Curtis mengirimkan sekantong belanjaan, dia melakukannya seperti bintang film; Ford merasa pekerjaannya adalah bertindak seperti portir. Ford berhasil mengamankan peran lain dalam film, seperti A Time for Killing (The Long Ride Home) yang dibintangi oleh Glenn Ford; George Hamilton; dan Inger Stevens.Peran berbicaranya berlanjut berikutnya dengan Luv (1967), meskipun ia masih belum diakreditasi. Dia akhirnya dikreditkan sebagai "Harrison J. Ford" dalam film Barat 1967, A Time for Cilling, tapi "J" tidak tahan lama, karena dia tidak memiliki nama tengah. Ini ditambahkan untuk menghindari kebingungan dengan aktor film bisu bernama Harrison Ford, yang tampil di lebih dari 80 film antara tahun 1915 dan 1932, dan meninggal pada tahun 1957. Ford kemudian mengatakan bahwa dia tidak mengetahui keberadaan Harrison Ford sebelumnya sampai dia datang. atas bintang dengan namanya sendiri di Hollywood Walk of Fame. Ford segera menjatuhkan "J" dan bekerja untuk Universal Studios, memainkan peran kecil di banyak serial televisi sepanjang akhir 1960an dan awal 1970an, termasuk Gunsmoke, Ironside,

The Virginian, The F.B.I., Love, American Style, dan Kung Fu. Dia tampil di Western Journey to Shiloh (1968) dan memiliki peran yang tidak terkontaminasi dan tidak berbicara dalam film Michelangelo Antonioni 1970 Zabriskie Point, sebagai pemrotes mahasiswa yang ditangkap. Tidak senang dengan peran yang ditawarkan kepadanya, Ford menjadi seorang tukang kayu profesional otodidak [8] untuk mendukung istri dan dua anaknya yang sekarang. Saat bekerja sebagai tukang kayu, ia menjadi panggung bagi band rock populer The Doors. Dia juga membangun dek matahari untuk aktris Sally Kellerman dan studio rekaman untuk pemimpin band Brazil Sérgio Mendes.

Direktur Casting dan produser pemula Fred Roos memperjuangkan Ford muda, dan memastikannya melakukan audisi dengan George Lucas untuk peran Bob Falfa, yang kemudian diputar Ford di American Graffiti (1973). [8] Hubungan Ford dengan Lucas akan sangat mempengaruhi karirnya di kemudian hari. Setelah sutradara film Francis Ford Coppola, The Godfather sukses, dia menyewa Ford untuk memperluas kantornya dan memberinya peran kecil dalam dua film berikutnya, The Conversation (1974) dan Apocalypse Now (1979); Dalam film terakhir ia memainkan seorang perwira tentara bernama "G. Lucas".

Berikut daftar film  yang  di bintanggi oleh Harrison Ford ;
Blade Runner
The Fugitive
Stars Wars

Demikianlah biodata Harrison Ford  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada Harrison Ford, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Biography Profile Harrison Ford Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Harrison Ford Terbaru and Complete Reviewed by Lagu Dangdut Enak on 1:56:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.