Biodata Biography Profile Greta Garbo Terbaru and Complete

loading...
Biography
Greta Garbo (lahir Greta Lovisa Gustafsson; Swedia: [ɡreːta lʊviːsa ɡɵstafsɔn]; 18 September 1905 - 15 April 1990), adalah seorang aktris film kelahiran Swedia sejak tahun 1920an dan 1930an. Garbo dinominasikan tiga kali untuk Academy Award untuk Best Actress dan menerima Academy Kehormatan pada tahun 1954 untuk penampilan layarnya yang "bercahaya dan tak terlupakan". Pada tahun 1999, American Film Institute menempatkan Garbo kelima dalam daftar bintang wanita terbesar Hollywood klasik, setelah Katharine Hepburn, Bette Davis, Audrey Hepburn, dan Ingrid Bergman.

Garbo meluncurkan karirnya dengan peran sekunder dalam film Swedia 1924 The Saga of Gosta Berling. Penampilannya menarik perhatian Louis B. Mayer, chief executive Metro-Goldwyn-Mayer (MGM), yang membawanya ke Hollywood pada tahun 1925. Dia segera menarik minatnya dengan film bisu pertamanya, Torrent, yang dirilis pada tahun 1926; Setahun kemudian, penampilannya di Flesh and the Devil, film ketiganya, menjadikannya bintang internasional.
Film pertama Garbo yang pertama adalah Anna Christie (1930). Pemasar MGM memikat publik dengan frasa tangkapan "pembicaraan Garbo!" Pada tahun yang sama ia membintangi Romance. Untuk penampilannya di film ini dia menerima nominasi Academy Award pertama untuk Aktris Terbaik. (Aturan Akademi pada saat mengizinkan seorang pemain untuk menerima nominasi tunggal untuk pekerjaan mereka di lebih dari satu film.)

Pada tahun 1932, popularitasnya memungkinkannya untuk mendikte syarat kontraknya dan dia menjadi semakin selektif tentang perannya. . Kesuksesannya berlanjut di film-film seperti Mata Hari (1931) dan Grand Hotel (1932). Banyak kritikus dan sejarawan film menganggap penampilannya sebagai pelacur agung Marguerite Gautier di Camille (1936) menjadi yang terbaik baginya. Peran tersebut membuatnya mendapatkan nominasi Academy Award kedua. Karier Garbo segera menurun, bagaimanapun, dan dia adalah salah satu dari sekian banyak bintang yang berlabel "Box Office Poison" pada tahun 1938. Karirnya kembali beralih ke komedi di Ninotchka (1939), yang membuatnya mendapatkan nominasi Academy Award ketiga, namun setelah Kegagalan Wanita Dua Wajah (1941), dia pensiun dari layar, pada usia 35, setelah berakting di dua puluh delapan film.

Sejak saat itu, Garbo menolak semua kesempatan untuk kembali ke layar. Memecat publisitas, dia memulai kehidupan pribadi. Garbo juga menjadi kolektor seni di kemudian hari; koleksinya, termasuk karya pelukis seperti Pierre-Auguste Renoir, Pierre Bonnard, dan Kees van Dongen,  bernilai jutaan dolar saat dia meninggal.

Biodata


Nama Asli        :  Greta Lovisa Gustafsson


Nama Populer     :  Greta Lovisa Gustafsson


Agama            :


Tempat Lahir     :  Stockholm, Swedia

Meninggal : 15 April 1990

Tanggal Lahir    :  18 September 1905


Profesi          :  Aktris


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :


Tahun Berkarier  :  1920-1941


Label            : 


Facebook         :


Akun Twitter     :



Akun Instagram   :


No Hp            :



profile



Greta Garbo adalah seorang Aktris,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya. Garbo pertama kali bekerja sebagai gadis sabun di toko tukang cukur, namun akhirnya, atas saran teman-temannya, mengajukan permohonan, dan menerima, posisi di toserba PUB, menjalankan tugas dan bekerja di departemen kilang minyak. Tak lama kemudian, dia mulai membuat model untuk katalog toko, yang menghasilkan pekerjaan yang lebih menguntungkan sebagai model busana.  Pada akhir 1920, seorang direktur iklan film untuk toko Garbo mulai casting dalam peran mengiklankan pakaian wanita. Iklan komersil pertamanya ditayangkan pada tanggal 12 Desember 1920 dan diikuti oleh orang lain pada tahun berikutnya.  Dengan demikian mulailah karir sinematik Garbo. Pada tahun 1922, Garbo menarik perhatian sutradara Erik Arthur Petschler yang memberinya peran dalam komedi pendeknya, Peter the Tramp.
Dari tahun 1922 sampai 1924, dia belajar di Royal Dramatic Theatre's Acting School di Stockholm. Dia direkrut pada tahun 1924 oleh sutradara terkemuka Swedia Mauritz Stiller untuk memainkan peran utama dalam film klasiknya The Saga of Gösta Berling, sebuah dramatisasi dari novel terkenal oleh pemenang Hadiah Nobel Selma Lagerlöf. Dia bermain di seberang Lars Hanson, seorang aktor Swedia yang terkenal. Stiller menjadi mentornya, melatihnya sebagai aktris film dan mengelola semua aspek dari karirnya yang baru lahir. Dia mengikuti perannya di Gösta Berling dengan peran utama dalam film Jerman Die Freudlose Gasse (Joyless Street atau The Street of Sorrow) tahun 1925, yang disutradarai oleh G. W. Pabst dan dibintangi oleh Asta Nielsen.

Akun berbeda mengenai keadaan kontrak pertamanya dengan Louis B. Mayer, saat itu wakil presiden dan general manager Metro-Goldwyn-Mayer. Victor Seastrom, seorang direktur Swedia yang terhormat di MGM, adalah teman baik Stiller dan mendorong Mayer untuk menemuinya dalam perjalanan ke Berlin. Ada dua versi terbaru dari apa yang terjadi selanjutnya. Dalam satu,Mayer, selalu mencari bakat baru, telah melakukan penelitiannya dan tertarik pada Stiller. Dia mengajukan tawaran tapi Stiller menuntut agar Garbo menjadi bagian dari kontrak apapun, yakin bahwa dia akan menjadi aset bagi karirnya. Mayer menolak keras, tapi akhirnya menyetujui untuk melihat pribadi Gösta Berling.

Dia langsung diserang oleh magnet Garbo dan menjadi lebih tertarik padanya daripada di Stiller. "Itu adalah matanya," puterinya teringat dia berkata, "Saya bisa membuat bintang keluar darinya." Dalam versi kedua,  Mayer telah melihat Gösta Berling sebelum perjalanannya ke Berlin, dan Garbo, bukan Stiller, adalah kepentingan utamanya. Dalam perjalanan ke pemutaran film, Mayer berkata kepada putrinya "Sutradara ini luar biasa, tapi yang harus kita lihat adalah gadis itu Gadis itu, lihat gadis itu!" Setelah pemutaran film, putrinya melaporkan, dia teguh: "Saya akan membawanya tanpa dia, saya akan membawanya bersamanya. Nomor satu adalah gadisnya.

Berikut daftar Film yang  di bintangi oleh  Greta Garbo ;
Cammille
Queen Christina
Grand Hotel

Demikianlah biodata  Greta Garbo  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Greta Garbo, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Biography Profile Greta Garbo Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Greta Garbo Terbaru and Complete Reviewed by Dokter Herbal alami on 11:07:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.