Biodata Biography Profile Gregor Mendel Terbaru and Complete

loading...
loading...
Biography

Gregor Johann Mendel (Ceko: Řehoř Jan Mendel; 20 Juli 1822 - 6 Januari 1884) (Inggris: / mɛndəl /) adalah seorang ilmuwan, biarawan Augustinian dan kepala biara St. Thomas 'Abbey di Brno, Margraviate of Moravia. Mendel lahir di sebuah keluarga berbahasa Jerman  di bagian Silesia dari Kekaisaran Austria (Republik Ceko sekarang) dan mendapatkan pengakuan anumerta sebagai pendiri sains genetika modern. Meskipun petani telah mengenal ribuan tahun bahwa persilangan silang hewan dan tumbuhan dapat menyukai sifat-sifat tertentu yang diinginkan, percobaan tanaman kacang Mendel yang dilakukan antara tahun 1856 dan 1863 menetapkan banyak aturan keturunan, sekarang disebut sebagai hukum keturunan Mendelian.

Mendel bekerja dengan tujuh ciri tanaman kacang polong: tinggi tanaman, bentuk dan warna polong, bentuk dan warna biji, dan posisi bunga dan warna. Dengan mengambil warna biji sebagai contoh, Mendel menunjukkan bahwa ketika kacang polong betina sejati dan kacang hijau betina sejati berkembang lintas keturunan mereka selalu menghasilkan biji kuning. Namun, pada generasi berikutnya, kacang polong hijau muncul kembali dengan rasio 1 hijau sampai 3 kuning. Untuk menjelaskan fenomena ini, Mendel menciptakan istilah "resesif" dan "dominan" dalam kaitannya dengan sifat-sifat tertentu. (Dalam contoh sebelumnya, sifat hijau, yang tampaknya telah lenyap pada generasi pertama, resesif dan kuning dominan.) Dia menerbitkan karyanya pada tahun 1866, yang menunjukkan tindakan "faktor" tak terlihat - yang sekarang disebut gen - dalam dugaan menentukan sifat suatu organisme.

Arti penting karya Mendel tidak dikenali sampai pergantian abad ke-20 (lebih dari tiga dekade kemudian) dengan penemuan kembali hukum-hukumnya.  Erich von Tschermak, Hugo de Vries, Carl Correns, dan William Jasper Spillman secara independen memverifikasi beberapa temuan eksperimental Mendel, mengantarkan pada era modern genetika.

Biodata


Nama Asli        : Johann Mendel


Nama Populer     :   Gregor Mendel


Agama            :


Tempat Lahir     :  Heinzendorf bei Odrau, Silesia, Kekaisaran Austria


Tanggal Lahir    :  20 Juli 1822

Meninggal: 6 Januari 1884

Profesi          :  Ilmuwan


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile


Gregor Mendel  adalah seorang ilmuwan,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir  hayatnya, Mendel dilahirkan ke dalam keluarga berbahasa Jerman di Hynčice (Heinzendorf bei Odrau dalam bahasa Jerman), di perbatasan Moravia-Silesia, Kekaisaran Austria (sekarang menjadi bagian dari Republik Ceko). Dia adalah putra Anton dan Rosine (Schwirtlich) Mendel, dan memiliki satu kakak perempuan, Veronika, dan yang lebih muda, Theresia. Mereka tinggal dan bekerja di sebuah peternakan yang dimiliki oleh keluarga Mendel setidaknya selama 130 tahun. 

Selama masa kecilnya, Mendel bekerja sebagai tukang kebun dan belajar peternakan lebah. Kemudian, sebagai seorang pemuda, ia menghadiri gimnasium di Opava (disebut Troppau dalam bahasa Jerman). Dia harus beristirahat selama empat bulan selama studi gimnasiumnya karena sakit. Dari tahun 1840 sampai 1843, dia belajar filsafat praktis dan teoritis dan fisika di Institut Filosofis Universitas Olomouc, mengambil satu tahun lagi karena penyakit. Dia juga berjuang secara finansial untuk membayar studinya, dan Theresia memberinya mas kawin. Kemudian dia membantu mendukung ketiga putranya, dua di antaranya menjadi dokter.

Ia menjadi seorang biarawan sebagian karena memungkinkannya memperoleh pendidikan tanpa harus membayar sendiri.  Sebagai anak seorang petani yang berjuang, kehidupan monastik, dalam kata-katanya, membuatnya terhindar dari kecemasan abadi tentang sarana penghidupan. Dia diberi nama Gregor (Řehoř dalam bahasa Ceko) ketika dia bergabung dengan Biarawan Augustinian.

Ketika Mendel memasuki Fakultas Filsafat, Departemen Sejarah Alam dan Pertanian dipimpin oleh Johann Karl Nestler yang melakukan penelitian menyeluruh tentang sifat keturunan tumbuhan dan hewan, terutama domba. Atas rekomendasi dari guru fisika Friedrich Franz, Mendel memasuki Biara St Thomas Augustinian di Brno (disebut Brünn dalam bahasa Jerman) dan memulai pelatihannya sebagai imam. Lahir Johann Mendel, dia mengambil nama Gregor saat memasuki kehidupan religius. Mendel bekerja sebagai pengganti guru SMA.
Pada tahun 1850, ia gagal dalam bagian lisan, bagian terakhir dari tiga bagian, ujiannya untuk menjadi guru sekolah menengah bersertifikasi. Pada tahun 1851, dia dikirim ke Universitas Wina untuk belajar di bawah sponsor Abbot C. F. Napp sehingga dia bisa mendapatkan pendidikan yang lebih formal.  Di Wina, profesor fisika adalah Christian Doppler. Mendel kembali ke biara pada tahun 1853 sebagai guru, terutama fisika. Pada tahun 1856, dia mengambil ujian untuk menjadi guru bersertifikat dan sekali lagi gagal dalam bagian lisan.Pada tahun 1867, ia menggantikan Napp sebagai kepala biara.

Berikut daftar Buku yang di di tulis oleh  Gregor Mendel ;
Genetic & Eugenick
Experime on plan Hybridizat

Demikianlah biodata  Gregor Mendel  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Gregor Mendel , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Biography Profile Gregor Mendel Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Gregor Mendel Terbaru and Complete Reviewed by Lagu Dangdut Enak on 3:01:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.