Biodata Biography Profile George Dewey Cukor Terbaru and Complete

loading...
Biography

George Dewey Cukor (/ kjuːkər /; 7 Juli 1899 - 24 Januari 1983) adalah seorang sutradara film Amerika. Dia terutama berkonsentrasi pada komedi dan adaptasi sastra. Karirnya berkembang di RKO saat David O. Selznick, Kepala Produksi studio, menugaskan Cukor untuk mengarahkan beberapa film utama RKO, termasuk What Price Hollywood? (1932), A Bill of Divorcement (1932), Betters kami (1933), dan Little Women (1933). Ketika Selznick pindah ke MGM pada tahun 1933, Cukor mengikuti dan mengarahkan Dinner at Eight (1933) dan David Copperfield (1935) untuk Selznick dan Romeo dan Juliet (1936) dan Camille (1936) untuk Irving Thalberg.

Dia digantikan sebagai direktur Gone with the Wind (1939), namun dia melanjutkan untuk mengarahkan The Philadelphia Story (1940), Gaslight (1944), Adam's Rib (1949), Born Yesterday (1950), A Star Is Born ( 1954), Bhowani Junction (1956), dan My Fair Lady (1964). Dia terus bekerja sampai tahun 1980an.
Cukor lahir di Lower East Side Manhattan di New York City, anak yang lebih muda dan satu-satunya anak imigran Yahudi Hongaria Viktor, seorang asisten jaksa wilayah, dan Helén Ilona Gross (Cukor Viktorné). Orang tuanya memilih nama tengahnya untuk menghormati pahlawan perang Spanyol-Amerika George Dewey. Keluarga itu tidak terlalu religius-daging babi adalah makanan pokok di meja makan-dan ketika dia mulai menghadiri bait suci saat kecil, Cukor belajar bahasa Ibrani secara fonetis, tanpa pemahaman yang sebenarnya tentang arti kata-kata atau apa yang mereka wakili. Akibatnya, dia bersikap ambivalen dengan imannya dan mengabaikan tradisi dunia lama sejak kecil, dan saat dia dewasa, dia memeluk Anglophilia untuk menyingkirkan dirinya lebih jauh dari akarnya.

Sebagai anak kecil, Cukor hadir dalam beberapa drama amatir dan mengikuti pelajaran menari, dan pada usia tujuh tahun dia tampil di sebuah pertunjukan bersama David O. Selznick, yang kemudian menjadi mentor dan teman. Sebagai remaja, Cukor sering dibawa ke Hippodrome New York oleh pamannya. Tergila-gila dengan teater, ia sering memotong kelas di DeWitt Clinton High School untuk menghadiri pertunjukan siang siang. Selama tahun terakhir, dia bekerja sebagai supernumerary dengan Opera Metropolitan, berpenghasilan 50 ¢ per penampilan, dan $ 1 jika dia diminta tampil di blackface.

Setelah lulus pada tahun 1917, Cukor diharapkan mengikuti jejak ayahnya dan mengejar karir di bidang hukum. Dia dengan setengah hati mendaftarkan diri di City College of New York, di mana dia memasuki Korps Pelatihan Angkatan Darat Mahasiswa pada bulan Oktober 1918. Pengalaman militernya terbatas; Jerman menyerah pada awal November, dan tugas Cukor berakhir setelah hanya dua bulan. Dia meninggalkan sekolah tak lama kemudian

Biodata


Nama Asli        :  George Dewey Cukor


Nama Populer     :  George Dewey Cukor


Agama            :


Tempat Lahir     : 


Tanggal Lahir    : 


Profesi          : 


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :


Tahun Berkarier  :


Label            : 


Facebook         :


Akun Twitter     :



Akun Instagram   :


No Hp            :



profile



George Dewey Cukor adalah seorang sutradara,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya, Ketika Hollywood mulai merekrut bakat teater New York untuk film-film suara, Cukor segera menjawab teleponnya. Pada bulan Desember 1928, Paramount Pictures menandatanganinya untuk sebuah kontrak yang mengembalikan dia untuk tiket pesawat dan awalnya membayarnya $ 600 per minggu tanpa kredit layar selama magang enam bulan. Dia tiba di Hollywood pada bulan Februari 1929, dan tugas pertamanya adalah melatih pemeran River of Romance untuk berbicara dengan aksen Selatan yang bisa diterima.  Pada bulan Oktober, studio tersebut meminjamkannya ke Universal Pictures untuk melakukan tes layar dan bekerja sebagai direktur dialog untuk All Quiet di Front Barat yang dirilis pada tahun 1930. Pada tahun itu ia mengarahkan tiga film di Paramount, dan gaji mingguannya adalah meningkat menjadi $ 1500Dia membuat debut sutradara solo dengan Tarnished Lady (1931) yang dibintangi Tallulah Bankhead.

Cukor kemudian ditugaskan ke One Hour with You (1932), sebuah operet dengan Maurice Chevalier dan Jeanette MacDonald, ketika direktur asli Ernst Lubitsch memilih untuk berkonsentrasi memproduksi film tersebut. Awalnya kedua pria itu bekerja sama dengan baik, tapi dua minggu setelah syuting Lubitsch mulai berdatangan di lokasi syuting secara teratur, dan dia segera mulai mengarahkan adegan dengan persetujuan Cukor. Setelah selesai menyelesaikan film, Lubitsch mendekati manajer umum Paramount B. P. Schulberg dan mengancam akan meninggalkan studio jika nama Cukor tidak dikeluarkan dari kredit. Ketika Schulberg memintanya untuk bekerja sama, Cukor mengajukan tuntutan. Dia akhirnya memutuskan untuk ditagih sebagai asisten direktur dan kemudian meninggalkan Paramount untuk bekerja dengan David O. Selznick di RKO Studios.

Berikut daftar film yang di sutradarai oleh George Dewey Cukor ;
My Fair Lady
Gaslight
The Women

Demikianlah biodata George Dewey Cukor  yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada George Dewey Cukor, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Biography Profile George Dewey Cukor Terbaru and Complete Biodata Biography Profile George Dewey Cukor Terbaru and Complete Reviewed by Dokter Herbal alami on 9:25:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.