Biodata Biography Profile Francois Hollande Terbaru and Complete

Biography
Francois Gérard Georges Nicolas Hollande, GColL (bahasa Prancis: [fʁɑswa ɔlɑd] (Mengenai suara ini dengarkan); lahir 12 Agustus 1954) adalah seorang politikus Prancis yang merupakan Presiden Prancis dan mantan officio Co-Prince dari Andorra mulai tahun 2012 sampai 2017. Hollande sebelumnya adalah Sekretaris Pertama Partai Sosialis Prancis dari tahun 1997 sampai 2008, walikota Tulle dari tahun 2001 sampai 2008, dan Presiden Dewan Umum Corrèze dari tahun 2008 sampai 2012. Hollande juga bertugas di Majelis Nasional Prancis dua kali untuk departemen tersebut. dari Konstituensi Pertama Corrèze dari tahun 1988 sampai 1993, dan lagi dari tahun 1997 sampai 2012.

Lahir di Rouen, dan dibesarkan di Neuilly-sur-Seine, Hollande memulai karir politiknya sebagai penasehat khusus untuk Presiden François Mitterrand yang baru terpilih, sebelum bertugas sebagai staf Max Gallo, juru bicara pemerintah. Setelah bertugas singkat sebagai anggota dewan kota untuk Ussel, dia terpilih sebagai Sekretaris Pertama partai tersebut untuk pertama kalinya di Partai Sosialis. Setelah kemenangan kiri pada pemilihan daerah 2004, Hollande dikutip sebagai calon presiden potensial, dan mengundurkan diri sebagai Sekretaris Pertama, dan segera terpilih untuk menggantikan Jean-Pierre Dupont sebagai presiden Dewan Jenderal Corrèze pada tahun 2008. Di 2011, Hollande mengumumkan bahwa dia akan menjadi kandidat dalam pemilihan utama untuk memilih calon presiden Partai Sosialis; dia memenangkan nominasi, dan pada tanggal 6 Mei 2012, dia terpilih menjadi presiden pada putaran kedua pemungutan suara dengan 51,7% suara.

Selama masa jabatannya, Hollande melegalkan pernikahan sesama jenis dengan mengesahkan Bill no. 344, reformasi undang-undang ketenagakerjaan dan program pelatihan kredit, menarik pasukan tempur Prancis yang hadir dalam intervensi militer Afghanistan, menyimpulkan sebuah E.U. direktif melalui kontrak Franco-Jerman, dan memimpin negara tersebut melalui serangan teroris Paris 2015. Dia adalah pendukung utama intervensi militer NATO tahun 2011 di Libya, dan telah mengirim pasukan ke Mali dan Republik Afrika Tengah. Beberapa tindakan dan pendapatnya mengenai kuota migran wajib UE, intervensi pimpinan Arab Saudi di Yaman, Brexit,   dan amandemen konstitusi yang diusulkan mengenai penghapusan kewarganegaraan Prancis dari para tersangka teroris, telah menarik domestik dan kontroversi internasional. Sebagai anggota G8,
Hollande telah berjuang untuk menghidupkan kembali ekonomi Prancis dengan cara-cara yang memicu stimulus ekonomi jangka panjang dengan meningkatkan pajak dan melihat pengangguran hingga 10% pada Desember 2016.  Namun, dalam masa jabatannya, Prancis menjadi negara yang paling banyak dikunjungi di dunia, dan dikenal sebagai negara pasar terbuka, efisiensi peraturan, peraturan hukum dan intervensi pemerintah yang terbatas.

Biodata

Nama Asli        :  François Gérard Georges Nicolas Hollande


Nama Populer     :   Francois Hollande


Agama            :


Tempat Lahir     :  Rouen, Prancis


Tanggal Lahir    :  12 Agustus 1954


Profesi          :  Partai Politik Partai Sosialis


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  :


Label            : 


Facebook         :


Akun Twitter     :



Akun Instagram   :


No Hp            :



profile


Francois Hollande adalah seorang politikus,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai  sekarang, Lima tahun setelah menjadi relawan sebagai mahasiswa untuk bekerja pada kampanye François Mitterrand yang pada akhirnya tidak berhasil dalam pemilihan presiden 1974, Hollande bergabung dengan Partai Sosialis. Dia dengan cepat terlihat oleh Jacques Attali, penasihat senior Mitterrand, yang mengatur agar Hollande mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif tahun 1981 di Corrèze melawan Presiden Jacques Chirac di masa depan, yang saat itu merupakan pemimpin Reli untuk Republik, sebuah partai Neo-Gaullist . Hollande kalah dari Chirac di babak pertama.

Dia kemudian menjadi penasihat khusus untuk Presiden Mitterrand yang baru terpilih, sebelum bertugas sebagai staf Max Gallo, juru bicara pemerintah. Setelah menjadi anggota dewan kota Ussel pada tahun 1983, dia memperebutkan Corrèze untuk kedua kalinya pada tahun 1988, kali ini terpilih menjadi anggota Majelis Nasional. Hollande kehilangan tawarannya untuk terpilih kembali ke Majelis dalam apa yang disebut "gelombang biru" dari pemilihan tahun 1993, yang digambarkan demikian karena jumlah kursi yang diperoleh oleh Hak atas biaya Partai Sosialis.

Demikianlah biodata   yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
Biodata Biography Profile Francois Hollande Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Francois Hollande Terbaru and Complete Reviewed by Dangdut Koplo on 12:11:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.