Biodata Biography Profile Emmanuel Marcon Terbaru and Complete

loading...
Biography
Emmanuel Jean-Michel Frédéric Macron (Prancis: [ɛmanɥɛl makʁɔ], lahir 21 Desember 1977) adalah seorang politikus Prancis yang merupakan Presiden Perancis dan mantan komandan Co-Prince dari Andorra. Sebelum masuk politik, ia adalah pegawai negeri senior dan bankir investasi. Macron belajar filsafat di Paris Nanterre University, menyelesaikan Master of Public Affairs di Sciences Po, dan lulus dari École nationale d'administration (ENA) pada tahun 2004. Dia bekerja sebagai Inspektur Keuangan di Inspektorat Jenderal Keuangan (IGF), kemudian menjadi bankir investasi di Rothschild & Cie Banque.

Macron diangkat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal di pemerintahan pertama François Hollande pada bulan Mei 2012, telah menjadi anggota Partai Sosialis dari tahun 2006 hingga 2009. Dia ditunjuk sebagai Menteri Ekonomi, Industri dan Digital pada tahun 2014 di bawah Pemerintahan Kedua, di mana dia mendorong reformasi bisnis yang ramah. Dia mengundurkan diri pada Agustus 2016 untuk melancarkan tender dalam pemilihan presiden 2017. Pada bulan November 2016, Macron menyatakan bahwa dia akan mencalonkan diri dalam pemilihan di bawah bendera En Marche !, sebuah gerakan politik sentris yang dia dirikan pada bulan April 2016, dan memenangkan pemilihan pada tanggal 7 Mei 2017.
Macron, pada usia 39, menjadi presiden termuda dalam sejarah Prancis.  Setelah peresmiannya, Macron menunjuk walikota Le Havre Édouard Philippe menjadi Perdana Menteri. Dalam pemilihan legislatif bulan Juni 2017, partai Macron, yang berganti nama menjadi "La République En Marche!", Bersama dengan sekutunya, Gerakan Demokratik (MoDem), memperoleh mayoritas yang nyaman, memenangkan 350 kursi dari 577, dengan partainya sendiri memenangkan mayoritas suara dari 308 kursi.

Biodata


Nama Asli        :  Emmanuel Jean-Michel Frédéric Macron


Nama Populer     :   Emmanuel Marcon


Agama            :


Tempat Lahir     :  Amiens, Perancis


Tanggal Lahir    :  21 Desember 1977


Profesi          :  Partai Sosialis Partai Politik


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        :  Jean-Michel Macron, Françoise Macron-Nogues


Tahun Berkarier  : 


Label            : 


Facebook         :


Akun Twitter     :



Akun Instagram   :


No Hp            :



profile


Emmanuel Marcon adalah seorang pejabat senior partai politik,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai sekarang.Lahir di Amiens, Emmanuel Jean-Michel Frédéric Macron adalah anak dari Françoise (Noguès), seorang dokter, dan Jean-Michel Macron, profesor neurologi di University of Picardy.  Pasangan itu bercerai pada tahun 2010. Macron memiliki dua saudara kandung, Laurent, lahir pada tahun 1979 dan Estelle, lahir pada tahun 1982. Anak pertama Françoise dan Jean-Michel lahir lahir mati. Dibesarkan dalam keluarga non-religius, dia dibaptis seorang Katolik Roma atas permintaannya sendiri pada usia 12 tahun.

Warisan keluarga Macron ditelusuri kembali ke desa Authie di Hauts-de-France.  Nenek nenek Macron (née Robertson) lahir di Bristol, Inggris. Kakek dari pihak ibu Jean dan Germaine Noguès (née Arribet) berasal dari Bagnères-de-Bigorre. Macron biasanya mengunjungi Bagnères-de-Bigorre untuk mengunjungi neneknya Germaine yang dia sebut "Manette".  Macron mengasosiasikan kenikmatan membaca  dan kecenderungan politik kirinya terhadap Germaine, yang, setelah berasal dari pendidikan ayah kepala sekolah dan ibu rumah tangga sederhana, menjadi seorang guru yang kemudian menjadi kepala sekolah, meninggal pada tahun 2013.

Macron dididik kebanyakan di Jesuit Lycée la Providence di Amiens  sebelum orang tuanya mengirimnya untuk menyelesaikan tahun terakhir sekolahnya di élite Lycée Henri-IV di Paris, di mana dia menyelesaikan kurikulum sekolah menengah dan program sarjana dengan "Bac S, Mention Très bien" (lagu paling selektif, dengan penghargaan tertinggi). Pada saat yang sama dia dinominasikan untuk "Concours Général" (kompetisi SMA tingkat paling selektif) dalam literatur Prancis. Orangtuanya mengirimnya ke Paris karena cemas akan ikatan yang telah dia bentuk dengan Brigitte Auzière, seorang guru yang sudah menikah dengan tiga orang anak di Jésuites de la Providence, yang kemudian menjadi istrinya.

Di Paris, ia gagal masuk ke École Normale Supérieure dua kali.  Dia malah belajar Filsafat di Universitas Paris-Ouest Nanterre La Défense, mendapatkan gelar DEA (gelar tingkat master, dengan tesis di Machiavelli dan Hegel).  Sekitar tahun 1999 Macron bekerja sebagai asisten editorial Paul Ricoeur, filsuf Protestan Prancis yang saat itu menulis karya besar terakhirnya, La Mémoire, l'Histoire, l'Oubli. Macron terutama mengerjakan catatan dan daftar pustaka. Macron menjadi anggota dewan redaksi majalah Esprit.

Macron tidak melakukan kebaktian nasional karena ia mengejar studi pascasarjana. Lahir pada bulan Desember 1977, dia termasuk dalam tahun terakhir yang diwajibkan untuk melayani.

Macron memperoleh gelar master dalam urusan publik di Ilmu Pengetahuan elit Po, dengan jurusan "Pedoman dan Ekonomi Publik" sebelum pelatihan untuk karir pegawai negeri senior di pemerintahan École nationale d'administration (ENA) selektif, berlatih di sebuah kedutaan di Nigeria  dan di kantor di Oise sebelum lulus pada tahun 2004

Demikianlah biodata   yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada , Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.
loading...
Biodata Biography Profile Emmanuel Marcon Terbaru and Complete Biodata Biography Profile Emmanuel Marcon Terbaru and Complete Reviewed by Dokter Herbal alami on 11:29:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.