Wednesday, September 27, 2017

Biodata Biography Profile Diego Rivera Terbaru and Complete

Biography

Diego María de la Concepción Juan Nepomuceno Estanislao de la Rivera y Barrientos Acosta y Rodríguez, yang dikenal sebagai Diego Rivera (pengucapan bahasa Spanyol: [djeɣo riβeɾa]; 8 Desember 1886 - 24 November 1957) adalah seorang pelukis terkemuka di Meksiko. Lukisan-lukisan dindingnya yang besar membantu membentuk gerakan mural Meksiko dalam seni Meksiko. Antara 1922 dan 1953, Rivera melukis mural antara lain di Mexico City, Chapingo, Cuernavaca, San Francisco, Detroit, dan New York City. Pada tahun 1931, sebuah pameran retrospektif karyanya diadakan di Museum of Modern Art di New York. Rivera memiliki pernikahan yang mudah menguap dengan sesama seniman Meksiko Frida Kahlo.  Rivera lahir di Guanajuato, Meksiko, ke keluarga kaya, anak María del Pilar Barrientos dan Diego Rivera Acosta. Diego memiliki saudara kembar bernama Carlos, yang meninggal dua tahun setelah mereka dilahirkan.  Rivera dikatakan memiliki keturunan Converso (memiliki nenek moyang yang terpaksa masuk agama Yahudi ke agama Katolik).  Rivera menulis pada tahun 1935: "Kefanaan saya adalah unsur dominan dalam hidup saya." Rivera mulai menggambar pada usia tiga tahun, setahun setelah kematian saudara kembarnya. Dia tertangkap sedang menggambar di dinding.
 Orang tuanya, bukannya menghukumnya, memasang papan tulis dan kanvas di dinding. Sebagai orang dewasa, ia menikahi Angelina Beloff pada tahun 1911, dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, Diego (1916-1918). Maria Vorobieff-Stebelska melahirkan seorang anak perempuan bernama Marika pada tahun 1918 atau 1919 saat Rivera menikah dengan Angelina (menurut House on the Bridge: Sepuluh Tahun yang Bergejolak dengan Diego Rivera dan memoar Angelina yang disebut Memorias). Dia menikahi istri keduanya, Guadalupe Marín, pada bulan Juni 1922, dengan siapa dia memiliki dua anak perempuan: Ruth dan Guadalupe. Ia masih menikah saat bertemu dengan murid seni Frida Kahlo. Mereka menikah pada tanggal 21 Agustus 1929 saat berusia 42 tahun dan dia berusia 22 tahun. Perselingkuhan mereka dan kesabarannya yang keras menyebabkan perceraian pada tahun 1939, namun mereka menikah kembali pada tanggal 8 Desember 1940 di San Francisco. Rivera kemudian menikahi Emma Hurtado, agennya sejak 1946, pada 29 Juli 1955, satu tahun setelah kematian Kahlo.

Biodata


Nama Asli        : Diego María de la Concepción


Nama Populer     :   Diego Rivera


Agama            :


Tempat Lahir     :  Guanajuato, Meksiko


Tanggal Lahir    :  8 Desember 1886

Meninggal : 24 November 1957
 
Profesi          :  Pelukis


Usaha Sampingan  :


Orang Tua        : 


Tahun Berkarier  : 


Label            :


Facebook         :


Akun Twitter     :


Akun Instagram   :


No Hp            :


profile



Diego Rivera adalah seorang pelukis,yang super hebat pasalnya ia berhasil mempertahankan kepopuleran kariernya sampai akhir hayatnya, Pada tahun 1920, mendesak oleh Alberto J. Pani, duta besar Meksiko untuk Prancis, Rivera meninggalkan Prancis dan melakukan perjalanan melalui Italia mempelajari seninya, termasuk lukisan dinding Renaisans. Setelah José Vasconcelos menjadi Menteri Pendidikan, Rivera kembali ke Meksiko pada tahun 1921 untuk terlibat dalam program mural Meksiko yang disponsori pemerintah yang direncanakan oleh Vasconcelos. Lihat juga muralisme Meksiko. Program tersebut melibatkan seniman Meksiko seperti José Clemente Orozco, David Alfaro Siqueiros, dan Rufino Tamayo, dan seniman Prancis Jean Charlot. Pada bulan Januari 1922, ia melukis - bereksperimen secara eksperimental - Ciptaan muralnya yang penting pertama di Auditorium Bolivariat Sekolah Persiapan Nasional di Mexico City sambil menjaga dirinya dengan pistol melawan siswa sayap kanan.
Detail En el Arsenal, 1928

Pada musim gugur 1922, Rivera berpartisipasi dalam pendirian Serikat Pekerja Teknis, Pelukis dan Pemahat Revolusioner, dan kemudian pada tahun itu dia bergabung dengan Partai Komunis Meksiko  (termasuk Komite Sentralnya). Lukisannya, yang kemudian dilukis di fresco saja, ditangani dengan masyarakat Meksiko dan mencerminkan Revolusi 1910 di negara tersebut. Rivera mengembangkan gaya pribadinya sendiri berdasarkan pada sejumlah besar tokoh yang disederhanakan dan warna berani dengan pengaruh Aztec yang secara jelas hadir dalam mural di Sekretariat Pendidikan Umum di Mexico City yang dimulai pada bulan September 1922, yang dimaksudkan untuk terdiri dari seratus dua puluh empat fresko, dan selesai pada tahun 1928

Berikut daftar karya seni  yang di lukis oleh  Diego Rivera ;
Man At The Crossroads
The History Of Mexico
The Flower Carier

Demikianlah biodata  Diego Rivera yang dapat saya tulis di sini semoga bisa menjawab rasa ingin tahu anda semua dan bisa mengobati rasa kangen anda semua pada  Diego Rivera, Kalau ada salah kata serta kurang lengkap dari tulisan kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih telah mengunjungi website ini , dan jangan lupa ikuti terus biodata selanjutnya.

No comments:

Post a Comment